Staycation Jakarta Di Rumanami Hotel Bundar Yang Cozy

0 Shares

Sudah lama juga ya, nggak melakukan liburan, paling tidak liburan tipis-tipis gitu wkwkwk, rindu, kangen iya tetapi harus bersabar tunggu masa pandeminya usai. Akhirnya terlintas di pikiranku untuk melakukan wisata yang dekat seperti jalan pagi di taman  atau staycation aja di Jakarta. Ehh tapi aman nggak ya melakukan staycation pada saat pandemi seperti ini? tetiba melihat timeline instagramku sebuah hotel yang dapat dijadikan sebagai tempat kerja, ya tetap WFH juga kan, Work From Home atau Work From Hotel sekaligus staycation tidak ada salahnya kan? yang terpenting melakukan protokol kesehatan secara ketat, akhirnya aku melakukan staycation Jakarta di Rumanami hotel bundar yang cozy.

Apa sih  Rumanami residence

Saat melakukan sarapan pagi aku yang selalu ingin tahu ini, bertanya kepada salah satu pelayan di Rumanami. Apa sih arti Rumanami,  ternyata Rumanami berasal dari bahasa Batak yang artinya rumah kami, yang beroperasi  pada 20 Juli 2020 saat pandemi melanda seluruh dunia.  Hotel yang mengusung tema cozy , sangat terasa sekali pas sahabat masuk, seperti masuk ke dalam rumah milik sendiri, dengan model Hotel bundar . Rumanami memiliki 39 kamar  dengan 5 tipe kamar yang berbeda. Dengan konsep dan model hotel yang sangat  instagramable, karena banyak spot foto yang dapat diambil untuk stock foto wkwkwk, sehingga membuat betah pengunjungnya serta pelayanan yang ramah.

Harga 

Untuk harga sendiri disesuaikan dengan yang sahabat pilih ada beberapa tipe kamar yang disediakan di Rumanami ini. Saat aku memesan untuk staycation Jakarta di Rumanami mendapat harga promo sebesar Rp. 248.518,- Jika tidak ada promo, maka sahabat akan diberikan harga normal > Rp. 300.000,- permalam.

Staycation Jakarta di Rumanami
Area makan dengan social distancing (dokpri)

 

Oh iya, harga yang aku dapatkan tersebut sudah termasuk sarapan pagi loh. Untuk sarapannya sendiri tidak dalam bentuk perasmanan yang tinggal ambil, tapi aku pesan  dulu sesuai menu sarapan yang dihidangkan, kemudian Chefnya membuatkan. Nah ini penampakan sarapan paginya, rasanya enak maunya nambah tapi maluu sama pelayannya wkwkwk.

Tipe kamar yang ada di Rumanami residence

  1. Standart single bed
  2. Standart double bed
  3. Deluxe double bed
  4. King bed executive – A
  5. King bed executive – B

Aku sendiri memesan kamar standar double bed, dengan kamar yang dilengkapi dengan dispenser dan kulkas kecil, ada gelas juga. Kamarnya nyaman banget, sampai takut bangun kesiangan wkwkwk. seperti hotel lainnya ada handuk, sandal , tempat laundry. Untuk kamar mandinya terdapat air panas dan dingin yang sangat lancar. Bentuk lemarinya tinggi sekali, lucu sih kalau mau taruh baju diatas harus naik kursi dulu hahahah, itu kalau sahabat nggak muat taruh baju di bawah ya.

Lokasi Rumanami residence

Staycation Jakarta di Rumanami ini berada di Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Benda Raya H.Sainin No. 39 RT. 05/04 Kemang, Cilandak Jakarta Selatan, lokasinya cukup strategis.

Spot foto instagramable di Rumanami residence

Mayoritas yang berkunjung ke sini menyukai desain eksterior dari hotel bundar ini yang sangat menonjol, mulai dari lengukungan gedung hingga warna merah pada dindingnya. Di samping itu, hotel ini memiliki cafe dan restoran yang nyaman. Jadi kalau sahabat mau menikmati suasana hotel bisa juga tanpa harus menginap, tapi kalau aku sih nggak seru kalau gak menginap wkwkwkw.

Untuk mendapatkan moment saat staycation Jakarta di Rumanami hotel yang cozy, dapat sahabat lakukan dengan membuat dokumen foto pada spot foto instagramable di Rumanami residence seperti :

  • Halaman depan pintu masuk, dari mulai sahabat masuk ke halamannya sudah identik dengan bentuk bundar dan bata merah,
  • Tangga, spot di atas tangga merupakan yang paling banyak digemari oleh pengunjung, karena akan mendapat view bundar bentuk dari hotel ini, setiap sisi yang sahabat ambil untuk bagus, terdapat  2 tangga
  • Pohon pisang , kok aku sebutnya seperti ini karena identik terdapat pohon dan kursi-kursi terbuat dari kayu, area bebas merokok di sini, pengambilan foto dapat dilakukan dari atas ataupun bawah.
  • Rooftop, sebenarnya kalau udah rapi atau udah ada cafenya di rooftop ini makin cozy lagi tempatnya dapat menyaksikan sunset sore hari ataupun bisa menikmati matahari pagi. Di Rooftop ini bisa dibuat untuk perayaan hari ulang tahun, pernikahan.

Oh iya, untuk mengambil foto tidak diperbolehkan menggunakan DSLR, jadi sahabat pergunakan HP saja. Untuk foto selain HP akan dikenakan biaya. Aku diberi penjelasan bahwa terkadang banyak yang menggunakan tempat ini untuk jualan. Akupun bilang kalau untuk pribadi sendiri tidak ada unsur jualan boleh tidak? karena memang hobby foto-foto, diperbolehkan. Walaupun sudah izin menggunakan DSLR aku tetap kok menggunakan HP.

Gimana, makin tertarik dong untuk WFH ( Work From Hotel) sekaligus staycation Jakarta di Rumanami yang cozy,  coba sering pantau promonya ya sahabat, siapa tau dapat harga seperti aku wkwkwk, Jangan sampai ketinggalan untuk mencoba bermalam di hotel ini, tetapi tetap melakukan protokol kesehatan ya seperti kata teman blogger Medan Kak Icha. Jadi walaupun tidak liburan jauh, masih bisa  staycation dan liburan wisata di kota sendiri Jakarta. Oh iya, agar sahabat makin ingin staycation di Rumanami, coba lihat video yutubku dibawah ini ya, jangan lupa subscribe juga ya heheheh.

Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia selalu

Marlinajourney

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

3 thoughts on “Staycation Jakarta Di Rumanami Hotel Bundar Yang Cozy

  1. Wah keren ya kak baru tau ada hotel bundar apakah bangunannya dari luar bundar gitu ya kak ? btw usul kak fotonya jng dipotong2 gitu jadi kurang jelas buat pembaca hehehe kalau fotonya utuh lebih bagus lho..

  2. Menyenangkan sekali ya sista from hotel sekalian staycation dan liburan pastinya membuat suasana berbeda jadi semangat untuk bekerja

  3. Tangganya Rumanami bagus juga ya Kak berarti itu di inner garden ya letaknya. Harganya pun bersahabat. Di lorong yang ada di video itu juga cozy dan homey keliatannya. Lumayan juga dapat dispenser dan ada kulkas juga. Ada referensi lain lagi nih buat stay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap