Staycation-di-RedDoorz-Thamrin-Jakarta-Saat-Pandemi

Staycation di RedDoorz Thamrin Jakarta Saat Pandemi

0 Shares

Mataku selalu menuju layar smartphone,  jika sedang menunggu kendaraan untuk mengantarkan aku ke tempat kerja daripada bengong ya kan, lihat banyak sahabat yang sudah mulai jalan-jalan, enak sekali pikirku, sedangkan aku yang biasanya melakukan perjalanan paling sedikit sebulan sekali, harus terhenti sementara atau entah sampai kapan. Akhirnya lamunan ini membangunkanku karena kendaraannya sudah datang. Sampai suatu ketika ada email masuk yang membuat bahagia, aku dapat voucher staycation dari RedDoorz karena menulis mengenai wisata pada websitenya, walaupun tidak mendapatkan juara tapi aku senang karena diapresiasi oleh RedDoorz.  Gimana sih kok bisa staycation di RedDoorz Thamrin Jakarta saat pandemi , mau tau kelanjutannya ? Simak ya jangan pergi dulu, hehehe

Kenapa staycation di RedDoorz Thamrin Jakarta

Staycation kali ini tidak perlu jauh-jauh ke luar kota karena masih adanya pandemi covid19 , jadi cukup menikmati kota kelahiranku saja yang sepi banget, karena semua harus tutup pada pukul 19.00, yang tadinya bisa sampai 24 jam atau paling lama jam 22.00,  ini harus tutup di jam 19.00 baik mall, maupun tempat makan tidak terkecuali hari libur atau weekend.

Aku staycation di RedDoorz Thamrin Jakarta saat pandemi , karena  lokasinya tidak terlalu jauh dan masih di tempat kelahiranku, sehingga untuk melakukan staycation juga tidak terlalu sulit, hanya saja cukup dengan melakukan dan memperhatikan protokol kesehatan, memperhatikan 5M ( Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ).

Cara Memesan penginapan di RedDoorz 

  1. Sahabat dapat mengunduh aplikasi RedDoorz melalui appstore android dan ios
  2. Tentukan tanggal menginap
  3. Tentukan penginapan yang akan sahabat pilih
  4. Lakukan pembayaran melalui Bank, Indomaret atau Mbanking karena mendapat voucher jadi aku memasukkan kode voucher yang telah diberikan.
  5. Setelah itu sahabat akan menerima email tanda bahwa pemesanan telah berhasil
  6. Setelah itu datang pada hari penjadwalan menginap
  7. Perlihatkan ke resepsionis email sudah melakukan pemesanan
  8. Sahabat akan diminta KTP, setelah di cek maka sahabat harus mengisi nama dan alamat email serta tanda tangan pada form yang diberikan oleh resepsionis.
  9. Setelah itu harus memberikan uang sebagai uang deposit sebesar Rp. 100.000 ,- dan KTP tidak ditinggal
  10. Lalu diberikan kunci kamar serta password wifi
  11. Setelah chekout, uang deposit tersebut dikembalikan.

Fasilitas apa saja yang ada di RedDoorz Thamrin Jakarta

Untuk check in seperti biasa jam 14.00 sesuai pesanan aku melalui aplikasi RedDoorz, dimana aku memesan kamar deluxe dengan nomor kamar 301. Dengan bentuk kamar yang minimalis dan nyaman akupun menghempaskan tubuh sebentar , dengan melihat sekeliling kamar.

Nah, fasilitas yang diberikan antara lain :  wifi yang super kenceng, TV,  ada mezanin tempat rias, mendapatkan handuk dan 2 sikat gigi serta sabun dan odol seperti layaknya penginapan pada umumnya , mendapat 2 botol aqua,shower dengan air panas dan mendapat sarapan. Untuk sarapan biasanya sebelum pandemi aku pernah staycation di RedDoorz Makassar selalu dengan buffet, tetapi saat pandemi sarapan yang diberikan dengan menggunakan box.

Lokasi RedDoorz Thamrin Jakarta 

Jika sahabat ingin staycation di RedDoorz Thamrin Jakarta, akses yang di tempuh sangat mudah, bisa menggunakan commuterline, Trans jakarta dan juga kendaraan online. Di sekitar penginapan dekat dengan  tempat kulineran, supermarket yang jarak tempuhnya tidak jauh dan dapat dinikmati dengan berjalan kaki.

Tipe Kamar yang disediakan di RedDoorz

Untuk staycation di RedDoorz ,sahabat dapat mendownload aplikasi RedDoorz,  dimana terdapat pilihan kamar yang sesuai dengan keinginan dan keperluan sahabat yaitu RedDoorz deluxe room dengan kasur satu yang besar tipe king bed, RedDoorz Twin room dengan kasur satu kecil sehingga sendiri-sendiri tidurnya dan redDoorz room dengan tipe ranjang Queen bed cocok untuk 2 orang dewasa dan 1 anak .

Staycation di RedDoorz Thamrin Jakarta
RedDoorz deluxe room (Dokpri)

Harga menginap di RedDoorz Thamrin Jakarta

Harga setiap kamar berbeda-beda mulai dari 100 ribuan sampai dengan 300 ribuan, tetapi jika sahabat sudah mendownload dan sudah menjadi anggota Redclub maka sahabat akan mendapat potongan atau diskon.

Destinasi wisata dan kuliner  

Dengan berjalan sedikit ke arah transjakarta, sahabat dapat berwisata kuliner ke Thamrin 10, Sarinah, Grand Indonesia, jajanan disekitar stasiun sudirman seperti ada mie luwes yang enak, rumah makan ikan tude manado dan destinasi wisata yang bisa dinikmati adalah ke Monas, istiqlal ataupun ke Gelora Bung Karno, sekitar Sudirman,  ataupun ke lapangan banteng. sahabat bisa menempuhnya dengan menggunakan transjakarta dan gak pakai ribet serta nyaman dengan menggunakan transjakarta hanya membayar Rp. 3.500,-  Nah, sahabat juga dapat menyewa sepeda, karena ada penyewaan sepeda tidak jauh dari penginapan RedDoorz, penyewaaan sepeda menggunakan go bike, dengan menggunakan  scan QR Code.

Aku sebenarnya ingin sekali staycation dan berwisata seru di Bandung , karena sudah lama sekali tidak liburan seperti yang diceritakan oleh salah satu teman blogger Kak Noven , tetapi apa daya virusnya belum usai jadi yang dekat dahulu aja staycationnya. Semoga virus ini segera pergi dan sahabat dapat melakukan mobilitas tanpa harus merasa ribet dengan liburan ke manapun yang diinginkan.

Itulah pengalaman aku staycation di RedDoorz Thamrin Jakarta saat pandemi, jadi sahabat mulai kapan staycation dan liburan saat pandemi?  boleh yuks share di kolom komen ya sahabat.

Salam sehat dan bahagia selalu.

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

20 thoughts on “Staycation di RedDoorz Thamrin Jakarta Saat Pandemi

  1. Wah kog aku jadi tertarik nginap disini kak, kebayang kamis pagi tinggal jalan kaki kalau hunting jilbab di thamrinnya wkwkkw, harga segitu dapat sarapan pula. Hotel sebelah metro itu 350 nggak dapat sarapan wkwkwk sad

    1. Nah, iya tuh kak jalan kaki dari penginapan sambil menikmati gedung-gedung tinggi heheh tapi di RedDoorz ini
      strategis banget sih kak.

  2. Wah keren ya kak udah di pusat kota terus dekat kemana2 bisa tuh sambil lihat bunderan HI ya kalau sore kan cantik banget sunsetnya..jadi mupeng deh

    1. Daripada gak dipakai vouchernya sayang mending langsung cobain aja yang kategori palinng mahal
      pilihan RedDoorznya kak wkwkwkw ngga mau rugi ya.

  3. Mbak kalau staycation dalam kota aja ga perlu rapid rapidan kan ya ? Skrng ini alternatif liburan ya staycation ini ya mbak. Yg penting keluar rumah dan bisa santai di kamar hotel.

    1. iya ga perlu Rapid kak, ya kita lihat aja udah melakukan protokol kesehatan belum, tapi kita juga harus melakukan
      protokol kesehatan proteksi diri sendiri,

  4. Kayaknya aku harus download deh, biar dapat potongan harga, seru juga nih. Aku udah pernah dengar sih reddoorz, tapi belum pernah gunakan. Baiklah, terimakasih info rincinya ya mbak, sangat membantu sekali sewaktu2 aku butuh 😉

    1. Iya kak, tapi memang type kamar RedDoorz tiap daerah beda-beda ya kak, ini strategis banget soalnya
      pengen nikmati Jakarta yang lagi sepi kalau weekend

  5. Aku sampe sekarang penasaran, pengen coba juga staycation di deket-deket Bekasi. Kaya di Thamrin gini kan deket ya. Kadang, suka kerasa bosan banget dan bikin mood kurang oke buat kerja. Kayak butuh refreshing. Nginep di sini kayaknya kudu dicoba deh biar ngga jauh juga dan ngga perlu berkerumun

  6. Jujur sih, kalo nginep di hotel masih takut. Ngeri gak steril. Apa di RedDoorz terjamin kebersihannya? Misal selalu menyemprotkan disinfektan gitu?

    1. Kalau dari lihat cara pembersihannya sih sesuai protokol kesehatan kak, disemprot pakai disinfektan dan ada cuci tangan
      dan juga aqua tidak ada di kamar langsung, biasanya kan ada di kamar langsunng

  7. Baru tahu ada reddoorz di daerah Thamrin. Jadi nggak perlu kena macet kalau tujuan ke Thamrin ya, bisa staycation di sana dan seru juga lokasi tempatnya

    1. ini pusat kota beneran euyy, tinggal jalan aja atau naik busway sampai, penginapannya strategis

  8. Lumayan juga stay cation di reddoorz Thamrin Jakarta ya Kak.
    Lah tapi kok sendirian?
    Anak-anak di rumah juga pada sebel belum kemana-mana semenjak pandemi. Mungkin bisa nyari reddoorz dekat sini kali ya.. biar anak-anak gak sebel lagi..

  9. Asyik bisa ngobatin rasa rindu liburan ya. Boleh juga nih untuk coba staycation. ini di reddoors ya. baik kak aku masukan wishlist.

  10. Jadi kangen buat staycation ajak keluarga, pastinya akan jadi liburan yang menyenangkan bnget, apalagi udah lama di rumah aja, sesekali pengen liburan dan happy2 bareng keluarga tercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap