Manfaat Yang Didapatkan Jika Sering Membersihkan Kamar Mandi

Manfaat yang Didapatkan Jika Sering Membersihkan Kamar Mandi

0 Shares

Pernah nggak sahabat bertamu ke suatu rumah atau menginap, apa yang pertama kali sahabat lihat?  terus terang aku pertama kali melihat sebuah rumah yang aku kunjungi adalah kamar mandinya termasuk toilet. Memang tak banyak yang memperhatikan toilet, padahal banyak manfaat yang didapatkan jika sering membersihkan kamar mandi.  Jadi ada ungkapan yang menyebutkan jika hunian bisa tetap nyaman meski tidak memiliki ruang tamu dan kamar tidur. Akan tetapi kondisi ini akan sangat berbanding terbalik dengan keadaan jika sebuah rumah tidak memiliki toilet yang memadai yang nyaman untuk digunakan. Disini kita bisa simpulkan jika toilet di dalam sebuah rumah tidak terjaga kebersihannya, maka akan muncul berbagai macam bakteri yang pastinya akan sangat berpengaruh besar pada kesehatan.

Karena fungsi kamar mandi yang sangat penting itulah yang terkadang membuat sebagian orang memutuskan untuk mendesain toilet mereka sedemikian rupa dengan tujuan supaya bisa nyaman saat menggunakannya. Selain pilihan desain yang menarik, tentunya juga harus dibersihkan secara rutin karena ada banyak manfaatnya. Berikut ini penjelasannya:

  • Terhindar dari ancaman penyakit

Jika sering dibersihkan maka toilet juga akan bebas dari yang namanya bakteri dan virus yang mengundang penyakit dan pastinya juga akan berbahaya bagi kesehatan tubuh. Karena menurut penelitian kesehatan menyebutkan jika toilet adalah sarang bakteri maka jika tidak dibersihkan bisa menimbulkan penyakit.

  • Bebas dari bau tak sedap

Manfaat yang kedua jelas saja jika toilet sering dibersihkan maka juga akan membantu untuk membebaskan dari bau tidak sedap. Bayangkan saja, karena kita setiap hari menggunakan toilet jika baunya tidak sedap maka juga tidak akan nyaman untuk menggunakannya.

https:manfaat-yang-didapatkan-jika-sering-membersihkan-kamar-mandi

Dengan beberapa penjelasan yang disebutkan tadi, maka sekarang ini jika sahabat belum rutin membersihkan toilet usahakan mulai sekarang untuk lebih rajin dalam membersihkannya. Jangan hanya bagian lantai saja, namun juga untuk closet dan dinding juga harus dibersihkan. Dan juga jangan lupa untuk selalu melakukan pengecekan pada bagian shower dinding sahabat supaya tidak cepat terjadi kerusakan.

Untuk itu, jika sahabat ingin mendapatkan produk yang terbaik dari shower tersebut. Sahabat bisa pilih di Kohler. Banyak pilihan model dan jenis shower terbaik salah satunya yakni model Aleo Shower Column yang memiliki fungsi bisa menggabungkan kontrol pegangan tunggal sekaligus dengan desainnya yang modern, jadi proses instalasinya mudah serta teknologi bebas tetes. Itulah manfaat yang didapatkan jika sering membersihkan kamar mandi.

Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia selalu

Marlinajourney

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

10 thoughts on “Manfaat yang Didapatkan Jika Sering Membersihkan Kamar Mandi

  1. Saya pernah denger sebuah ungkapan, kalau ingin memperhatikan kebersihan seseorang, maka perhatikanlah kamar mandinya. Yeah bisa ambil kesimpulan sendiri lah ya arti dari ungkapan tersebut, hehehe…

    saya juga nggak betah kalau kamar mandir kotor, makanya kami rutin bersihin kamar mandi, biar keliatan kinclong terus….

  2. Senengnya lihat kamar mandi yg bersih dan tertata apik ya Mbak, katanya rumah seseorang itu dinilai dari dua ruangan di dalamnya, kamar mandi dan dapurnya. Kalau kedua area itu bersih insyaallah satu rumah bersih semua pastinya. Kohler ya, noted. Tfs Mba Inna

  3. Saya termasuk yang kewalahan kalau bebersih kamar mandi. Kalau enggak dikerjain suami, saya bingung ngatur antara jaga anak dan bebersih rumah. Untuk membersihkan kamar mandi idealnya berapa hari sekali ya kak. Kalau nguras bak bisanya dua hari sekali, sekalian isi air gitu.

  4. Betul banget ya Mom. Saya juga sering mendengar selentingan orang berkata, jorok atau tidak pemilik rumahnya, tengoklah toiletnya. 😅

  5. KOk saya setuju banget nih kak Inna. BUkannya gimana ya, namun memang ketika saya bepergian ke luar aja biasanya saya mencari masjid yang kamar mandinya memadai untuk kita buang hajat. Nah, saya pribadi juga ga betah kalau di rumah kamar mandi sudah mulai kotor.

  6. Membersihkan kamar mandi bisa menghindari dan mengurangi penyakit, jadi sepakat kalau kudu sering membersihkannya. Makasih Mbak artikelnya keren

  7. To be honest nih, kalo ke mana-mana pasti yang aku lihat prtama juga toiletnya. Makanya agak males juga kalo buang hajat di tempat umum. Pun kalo bertamu sebisa mungkin menahan keinginan ke belakang. Dan benar emang sebuah perumpamaan, kalau ingin melihat karakter atau kebersihan seseorang, intip aja toilet atau dapurnya. Itu akan mencerminkan kebiasannya. Setuju banget.

  8. Nah bener banget kak membersihkan kamar mandi harus rajin nih karena kalau malas bisa jadi sarang kuman dan bakteri hiy serem yang ada kita bisa sakit deh kalau kamar mandi kotor..

  9. Hehehe. Tulisan yang menarik. Ini budaya orang Jepang Mba Maria. Orang Jepang itu menilai kebersihan orang lain bukan dari tampilan penghuninya tapi kebersihan kamar mandinya. Dosen saya yang lama kuliah di Jepang bilang begitu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap