7 Manfaat Staycation di Alam Terbuka

0 Shares

Sebagai seorang pejalan, apalagi mengunjungi alam terbuka itu suatu syurga yang tidak dapat diucapkan dengan kata-kata hanya rasa syukur yang ada karena masih dapat menikmati alam yang indah ini. Tahu nggak sahabat katanya dengan menikmati alam maka tubuhpun terasa segar kembali. Tak sedikit orang yang melakukan staycation dengan memilih untuk rebahan di hotel mewah sekedar untuk rebahan saja, kalau aku lebih baik melakukan staycation yang tidak biasa, kalau hanya di hotel  itu hanya pindah tempat tidur dari rumah ke hotel, ya nggak sih? Berikut  7 manfaat staycation di alam terbuka yang dapat dilakukan.

Apa sih staycation ?

kalau dari pengertiannya adalah berlibur di rumah,  atau yang dekat dengan rumah tanpa harus menggunakan pesawat, tidak staycation di hotel atau sejenisnya ya, tapi cukup  staycation dengan berkemah loh.

7 Manfaat staycation di alam terbuka

Sahabat percaya nggak kalau staycation di alam terbuka tuh banyak banget manfaatnya , bukan hanya untuk rebahan dan leyeh-leyeh tapi  juga dapat menambah adrenalin serta semangat sahabat yang mulai menipis.  Berikut ini 7 manfaat staycation di alam terbuka yang wajib sahabat ketahui: 

1. Pikiran lebih fresh

Mungkin banyak yang agak males ya dengan keadaan di sekitar seperti teman kantor yang selalu kepo dengan kehidupan kita, saling sikut memperebutkan jabatan atau lebih tepatnya sering cari muka dengan atasan,  dengerin gosip teman A omongin teman B itu membuat pusing loh. Nah, biasanya aku akan lari menenangkan diri ke alam dengan cara nginep semalam aja di dalam tenda itu membuat pikiran jadi fresh loh.

2.Lebih banyak bersyukur

Bayak cara bersyukur yang dapat dilakukan seperti menikmati alam di taman atau dengan melakukan staycation di alam terbuka, membuat diri ini lebih banyak bersyukur, karena masih diberikan kesehatan dan nafas.

3. Menikmati keindahan alam langsung  dari sang maha pencipta 

Sahabat dapat menikmati alam secara langsung, bayangin dengan staycation di alam terbuka sahabat bisa menikmati proses matahari terbit ataupun matahari terbenam , itu  merupakan hal yang sangat luar biasa seperti yang biasa dilakukan oleh Blogger Kepri 

4.Moment yang tak pernah dapat dilupakan 

Jika sahabat melakukan staycation dengan keluarga, ini merupakan salah satu moment yang tak pernah dapat dilupakan, bisa jadi cerita indah bagi orang tersayang kita.

5. Menghirup udara alam yang segar

Bisa menghirup udara pagi tanpa ada polusi itu merupakan anugerah terindah ya, apalagi menghirup udara pagi dialam terbuka sangat segar sekali.

6. Menyembuhkan penyakit

Boleh percaya ataupun tidak, dengan staycation di alam terbuka dapat menyembuhkan penyakit yang ada di dalam diri kita loh, udah banyak buktinya sih.  

7. Menghilangkan segala beban masalah

Jika mempunyai masalah yang sangat berat selain menumpahkannya ke dalam sujud kita ke Allah (shalat), kita juga bisa melakukan dengan staycation di alam terbuka , Insya Allah dapat menghilangkan segala beban masalah, nanti pasti dapat solusi dan jalan keluarnya.  

Nah, kalau menurut sahabat mana nih yang lebih mendekati dari 7 manfaat staycation di alam terbuka, kalau aku sih udah merasakan semuanya kalau sahabat mau coba, lakukan deh mulai sekarang.

Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia selalu 

Marlinajourney.com

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap