Kerak Telor Makanan Khas Jakarta Yang Wajib Dicoba

Kerak Telor Makanan Khas Jakarta Yang Wajib Dicoba

0 Shares

Sebagai orang yang lahir di Jakarta, banyak sekali jajanan yang khas di kota kelahiranku ini. Salah satunya kerak telor makanan khas Jakarta,  berbentuk pipih seperti telur dadar tapi dapat membuat kenyang. Proses masak kerak telur tidak lama hanya 15 menit dengan menggunakan kuali kecil dan kayu bakar. Rasanya yang legit dan gurih selalu ada di acara-acara besar seperti festival Pekan Raya Jakarta.  Kerak telor ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, walaupun semakin banyak kehadiran kulineran barat yang datang tetapi kerak telur ini masih sangat diminati.

Kerak telor makanan khas 

Jakarta memang banyak destinasi wisata serta kulineran yang dapat sahabat nikmati , termasuk kerak telor ini. Makanan khas yang berasal dari Jakarta ( Betawi)  dengan bahan-bahan beras ketan putih, telur ayam atau bebek, ebi (udang kering yang diasinkan) yang disangrai kering ditambah bawang merah goreng lalu diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai, cabe merah, kencur, jahe, merica , gula pasir dan garam. Rasanya amat sangat legit dan gurih, walaupun bentuknya pipih , cukup mengenyangkan.

kerak-telor-makanan-khas-jakarta
Pedagang kerak telor

Lokasi Penjualan kerak telor 

Kerak telor dapat ditemukan pada hari biasa ataupun pada event-event tertentu seperti Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair, disekitar Kota Tua, Monas dan juga di lapangan Banteng.

Harga kerak telor    

Untuk harga jual kerak telor sendiri tergantung dari bahan telor yang digunakan, jika dengan telor ayam maka harga sebesar Rp. 20.000,- atau Rp. 25.000,- jika menggunakan telor bebek.

Ditambah lagi jika sahabat ingin melanjutkan pendidikan dan dekat dengan tempat kulineran dapat mendaftar universitas Esa Unggul  yang telah terakreditasi dan memberikan banyak pilihan program studi mulai dari fakultas Ekonomi dan bisnis, fakultas teknik, fakultas desain & industri kreatif, fakultas ilmu kesehatan, fakultas ilmu fisioterapi, fakultas ilmu komunikasi,  fakultas ilmu komputer, fakultas hukum, fakultas psikologi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Esa Unggul merupakan PTS terbaik se-Jakarta. Universitas Esa Unggul ini juga terdapat program beasiswa dan studi International.

Jika sahabat senang mencoba kulineran maka kerak telor makanan khas Jakarta yang wajib dicoba, karena belum lengkap ke Jakarta jika belum mencicipi makanan khasnya, selain itu bisa mendapatkan pilihan universitas yang terbaik se-Jakarta.

 

#inikotaku

#esaunggul

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap