Mau Travelling Aman Nginep di Hostels Aja

0 Shares

Sudah terbayang saja keindahan alam yang terdapat di Bali, menikmati muncul dan tenggelamnya matahari, menghirup udara pantai dengan semilir angin sepoi-sepoi berlari di pantai seolah mengejar apa yang tak perlu dikejar, itulah pikiranku yang sudah haus akan nikmatnya liburan, jauh dari segala macam rutinitas, apa yang harus dipikirkan jika liburan dengan murah, selain akomodasi perjalanan, destinasi wisata , pastinya penginapan. Walau disebut backpaker, tapi tetap harus diperhatikan untuk beristirahat setelah melakukan perjalanan.  Mau travelling aman nginep di Hostels aja, penginapan yang cocok banget untuk meminimkan budget travelling dan beristirahat,  tanpa harus bingung pengeluaran yang banyak untuk melakukan travelling baik untuk melakukan travelling sendirian atau bersama keluarga.

Kenapa sih harus travelling 

Mau kemana lagi sih kamu , mengajukan cuti terus ? begitu selalu jika aku mengajukan surat cuti atau izin 2  atau 3 hari. tapi tidak terus menerus aku mengajukan cuti, lebay aja itu boss ku. Padahal sebagai manusia yang waras harus travelling loh. Travelling memang untuk mendapatkan sebuah kesenangan, menjelajah tempat-tempat baru dan menemukan kesenangan yang tak terduga di perjalanan, menemukan keindahan suatu negeri dan menikmatinya. Namun dibalik itu semua, terdapat banyak manfaat lain yang didapatkan dari kegiatan travelling. Berikut manfaat kenapa sih harus travelling :

  1. Travelling meraih habblumminannas ( hubungan baik dengan manusia ) dan habblumminal alam ( hubungan baik dengan alam )
  2. Refreshing /  menghindari dari stress
  3. Menjadi pribadi yang mandiri
  4. Menambah ruang lingkup pertemanan
  5. Menambah wawasan baru
  6. Menambah rasa syukur
  7. Belajar menjadi pribadi yang sabar
  8. Menjadi lebih sehat

Mau travelling aman nginep di Hostels aja

Pengalaman aku travelling aman nginep di Hostels aja, karena mempunyai beberapa keunggulan. Di saat travelling seperti saat ini adanya virus covid-19, maka harus dilihat juga protokol kesehatan di Hostels, jangan sampai habis melakukan travelling malah jadi sakit, selalu perhatikan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi kegiatan )

Hostels sendiri secara umum merupakan penyedia akomodasi berbasis budget-oriented, yaitu akomodasi yang ramah,  di mana para tamu dapat menyewa tempat tidur. Biasanya fasilitas di asrama milik bersama dari kamar tidur, kamar mandi, lounge dan kadang–kadang berisi dapur. Kamar asrama bisa dicampur atau satu jenis kelamin, meskipun kamar pribadi juga disediakan untuk sebagian Hostels. Di negara lain, kata hostels mengacu pada sifat yang menawarkan akomodasi penginapan bersama untuk wisatawan atau backpackers.

Hostel terdiri beberapa dorm /asrama yang memiliki tempat tidur bertingkat, biasanya 2-3 tingkat, dapat bersosialisasi lebih kepada tamu wisatawan yang lain, hostel pada umumnya membawa katering diri sendiri atau mencari makan sendiri walaupun terdapat beberapa Hostels yang memiliki fasilitas seperti restaurant sendiri.

Jenis Kamar Hostels

Hostels sendiri memiliki beberapa jenis kamar yang disediakan yaitu :

a. Dorm (kamar asrama)

Kamar asrama/dorm biasanya dapat dihuni lebih dari 4 orang. Kamar asrama memiliki jenis tempat tidur single bed (tempat tidur tunggal) yang biasanya berukuran 90x200cm dan bunk bed (tempat tidur tingkat). 

  • Mix dorm: yaitu kamar yang menggunakan tempat tidur tipe bunk bed, dimana dalam pemakaian dalam satu dorm dapat campur jenis kelamin seperti laki-laki dan perempuan,
  • Woman only dorm: yaitu kamar yang menggunakan tempat tidur bunk bed dan pengguna kamar hanya untuk perempuan,
  • Male only dorm: yaitu kamar yang menggunakan tempat tidur bunk bed dan pengguna kamar hanya untuk laki-laki,
  • Shared dorm: kamar yang menggunakan tempat tidur bunk bed, tetapi kamar mandi adalah kamar mandi yang digunakan bersama-sama dengan tamu yang lain.

Type kamar nginep di hostels aja

b. Private Room (kamar pribadi)

Private room biasanya dihuni maksimal 2 orang. Kamar pribadi biasanya memiliki twin bed dan mempunyai ruang kamar mandi dalam.

nginep di hostels aja

Pengalaman nginap di Hostels 

Aku sendiri sudah beberapa kali nginep di hostels, dengan model dormitory private untuk single bed  maupun bunk bed. Untuk single bed, satu kamar dimana di dalam terdapat cukup satu kasur dan  untuk 1 orang, sesuai ukuran ruangan. Saat itu aku dengan kasur yang cukup besar sendiri , cukup aman walau ukuran sebesar kasur dengan diberi space kecil untuk jalan orang, karena diberi kunci kamar dan barangpun aman, untuk kamar mandi terpisah dengan kamar.

Sedangkan untuk bunk bed, satu kamar terdapat tempat tidur bertingkat, biasanya terdapat 2 tempat tidur bertingkat sehingga bisa muat 4 orang dalam satu kamar, karena 1 tempat tidur bertingkat ada dua kasur yang di atas dan di bawah, space ruangan agak besar dan juga terdapat loker untuk menaruh barang-barang berharga saja. Jadi mau travelling aman nginep di hostels aja sangat membantu sahabat untuk yang memiliki budget travelling yang tidak terlalu banyak.

Mengapa menggunakan aplikasi Best Hostels Indonesia

Semakin canggih dunia digital,  sehingga dapat dengan mudah untuk mencari penginapan, Yang dimaksud dengan penginapan bukan hanya hotel tetapi ada hostels, untuk membantu pengusaha hostels terutama yang ada di Bali, sehingga dapat dilirik oleh masyarakat terutama kaum millenial. Akhirnya pada Juni 2019 dibawah naungan PT Galang Kangin Digital mendirikan BestHostels Indonesia, produk pertama BestHostels Indonesia adalah website pemesanan khusus hostels pertama di Indonesia yaitu www.besthostels.co.id yang memiliki beberapa keuntungan seperti :

  • Merupakan platform hostels nomor 1  di Indonesia 
  • Harga sangat bersahabat  dengan kantong, apalagi untuk para backpaker dan yang memiliki budget minim
  • Transaksi mudah dan berbagai metode pembayaran
  • Memiliki rating yang tinggi sebesar 4,9
  • Sudah lebih dari 500 yang download aplikasi BestHostels Indonesia

Mau Travelling Aman Nginep di Hostels Aja

Sarana yang ada di BestHostels Indonesia

Sebagai platform hostels nomor 1 di Indonesia, banyak sekali tempat menginap yang disediakan oleh BestHostels Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, Aceh,  NTB dan sebagainya, menyediakan antar jemput, menyediakan jasa tour wisata dan yang paling penting adalah banyak promo yang diberikan oleh BestHostels Indonesia, serta semua penginapan di BestHostels Indonesia sudah melakukan protokol kesehatan di Hostels.

Travelling Aman Nginep di Hostles aja
Wilayah Best Hostels
nginep di hostel besthostels indonesia
Tanda bahwa BestHostels Indonesia telah melakulan protokol kesehatan

Cara menggunakan platform BestHostels Indonesia

Untuk menggunakan platform ini maka sahabat harus mendownloadnya melalui aplikasi di google playstore dengan cara sebagai berikut :

  1. Masuk ke google playstore , cari BestHostels Indonesia
  2.  Isi email yang aktif digunakan, nama , no. telpon, password dan konfirmasi password
  3. Lalu akan masuk email yang akan digunakan untuk mengaktifkan akun platfrom BestHostels Indonesia
  4. Lakukan pemesanan untuk nginep di Hostels

cara pemesanan nginep di hostels

Penutup

Jadi jika sahabat mau travelling aman nginep di Hostels aja , dengan menggunakan platform  BestHostels Indonesia maka dengan mudah dapat menikmati keinginan untuk menjelajah destinasi wisata yang ada di Indonesia dengan pemandangan yang menakjubkan tetapi tidak menguras kantong, travelling aman baik sendiri maupun bersama kawan atau keluarga.

Gimana, sudah ada rencana melakukan travelling kembali, tetap protokol kesehatan jangan lengah, mau tau mengenai BestHostels Indonesia serta promo yang diberikan, follow aja dulu, semua media sosial BestHostels Indonesia ( Facebook, instagram, youtube dan twitter )

Travelling Aman Nginep di Hostles aja

Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia selalu.

Marlinajourney

 

 

 

 

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap