Buku Catatan Unik Hibrkraft Menemani Perjalananku

Buku Catatan Unik Hibrkraft Menemani Perjalananku

0 Shares

Assalamualaikum sahabat, apa kabarnya sahabat semoga selalu sehat dan bahagia ya. Gimana , gimana, udah mulai liburan lagi belum? walaupun masih belum dapat melakukan perjalanan jauh untuk menikmati wisata di Indonesia,  tetap semangat dong. Oh iya aku mau tanya boleh ngga ya? Pernah ngga, sedang travelling sahabat selalu membawa handphone dong,  terus tiba-tiba secara ngga sadar lupa mencharger powerbank dan drop handphone mati blass.  Apa yang sahabat lakukan ? soalnya aku pernah kejadian seperti itu, kalang kabut serta panik, soalnya mau ke bandara, aku lupa no. booking pesawatnya, saat melakukan wawancara orang ternyata ngga terekam. Sejak saat itu aku selalu membawa buku catatan unik Hibrkraft menemani perjalananku, sebagai back up jika terjadi sesuatu dengan handphoneku, dan sebagai map plan untuk jadwal aku menulis dan pekerjaan lainnya.

Buku Catatan Unik
Buku Catatan unik hibrkraft menemani perjalananku ( Dokpri )

Manfaat membawa buku catatan unik Hibrkraft

Beberapa orang mungkin akan menertawakan saat masih menggunakan buku catatan untuk menulis sesuatu. Bagi mereka, terkesan kuno dan tradisional, masa iya pada zaman serba digital, di mana segalanya serba bergantung pada teknologi canggih, masih saja menggunakan buku catatan unit Hibrkraft, produk berukuran mungil tersebut? Biarkan saja mereka menertawakanmu, karena mereka tak tahu kalau buku catatan unik ini memiliki banyak kegunaan. Berikut manfaat membawa buku catatan unik Hibrkraft yaitu:

1. Sebagai alat bantu merekam

Buku catatan unik Hibrkraft sebagai alat bantu segala kegiatan baik, untuk merekam ilmu dan hal penting lainnya dalam melakukan perjalanan maupun pekerjaan yang menunjang aktivitas, sehingga dapat konsisten dan terukur. Buku catatan unik Hibrkraft adalah alat tulis yang terdiri dari kumpulan kertas yang bisa menjadi sangat penting sebagai alat bantu ingat hal yang mungkin bisa dilupakan oleh otak kita. Jangan seperti kejadian yang aku alami hanya mengandalkan smartphone tanpa ada buku catatan, semenjak itu aku selalu membawa buku catatan menemani perjalananku 

2. Mudah dan praktis dibawa ke mana saja
Dengan ukurannya yang terbilang cukup kecil dan beratnya yang ringan, buku catatan unik ini mudah dan praktis dibawa ke mana saja sahabat akan pergi. Bawalah buku catatan unik Hibrkraft setiap saat untuk berjaga-jaga jika mungkin dibutuhkan untuk mencatat sesuatu secara mendadak.

Misalnya saja, secara tiba-tiba powerbank habis, smartphone lowbate, perlu sahabat ingat juga bahwa manusia tidak bisa selalu mengandalkan smartphone, digital lainnnya. Ada saatnya sahabat perlu untuk mencatat agar tidak lupa.

3. Dapat langsung menuangkan apa yang ada di dalam pikiran dalam bentuk tulisan

Apakah sahabat pernah secara tiba-tiba saja mendapatkan sebuah ide atau inspirasi dan bingung karena tidak membawa sesuatu yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mencatat? Smartphone dan powerbank mati, tiba-tiba ada hal yang menarik untuk dicatat.  Jika jawabannya iya, maka sahabat tidak sendirian. Banyak sekali orang yang seperti itu. Pada akhirnya, sering lupa akan ide yang dipikirkan sebelumnya karena tidak dicatat, dan menguap begitu saja.

Sahabat yang pernah mengalaminya  tentu tak ingin kejadian tersebut terulang kembali, bukan? Sangat disayangkan jika idemu itu sebenarnya bisa menghasilkan sesuatu yang brilian, tetapi karena tidak dicatat, ide tersebut hilang begitu saja.

Lalu bagaimana solusinya? Di sini lah buku catatan unik Hibrkraft muncul untuk menjadi pemecah masalah seperti yang telah disampaikan di atas. Jika buku catatan kecil Hibrkraft menemani perjalanan di mana pun sahabat berada, maka saat muncul ide di benak, maka sahabat dapat langsung mengambilnya lalu menuangkan apa yang ada di dalam pikiran ke dalam bentuk tulisan.

4. Sangat membantu pada saat keadaan darurat

Buku catatan unik Hibrkraft dapat lebih diandalkan dibandingkan dengan smartphone, dalam keadaan darurat, seperti baterai habis atau listrik padam pada saat genting, tidak akan dapat menggunakan smartphone untuk mencatat sesuatu. Dalam keadaan seperti ini buku catatan unik Hibrkraft adalah pahlawanku.

5. Membuat lebih terorganisir dalam menjalani kehidupan

Dalam hidup sahabat harus membuat berbagai rencana agar kehidupan lebih teratur. Orang yang tidak berhasil biasanya tidak memiliki perencanaan yang matang dalam menjalani hidup. Agar lebih terorganisir, tak ada salahnya sahabat mencatat itinerary perjalanan,atau apa saja rencana-rencana di dalam sebuah buku catatan unik Hibrkraft, jika hal tersebut selalu ada bersama setiap saat, maka sahabat akan selalu diingatkan akan rencana-rencana yang telah disusun dan dibuat.

6. Dapat dijadikan sebagai hadiah 

Pada umumnya setiap orang pasti menyukai hadiah yang diberikan secara cuma-cuma. Salah satu hadiah terbaik yang tak akan terlalu menguras dompet adalah buku catatan unik Hibrkraft. Jika sahabat ingin memberikan hadiah kepada teman lama, sahabat dekat, orang tercinta atau tamu undangan pernikahan, pastinya akan merasa senang. Buku catatan unik Hibrkraft  adalah hadiah sempurna bagi siapa saja, baik pria maupun wanita. Selain itu, buku catatan unik Hibrkraft juga sangat berguna dalam kehidupan karena manfaat-manfaat yang dibawanya, seperti yang telah disampaikan pada poin-poin sebelumnya.

Apa itu Buku Catatan Unik Hibrkraft

Hibrkraft itu asal dari kata Hibr bisa berarti terbang kalau di Bogor(hiber).Hibr juga akronim, awal buat email tahun 2006 bikin email depannya “hibr”.  H. Ibrahim. Hibrkraft ini merupakan  sebuah UMKM yang bergerak terutama di bidang pembuatan jurnal/agenda kulit dan paket branding/merchandise sejak 2013. Pun demikian, kami terus berimprovisasi dan berkreasi membuat berbagai jenis produk lain mulai dari gantungan kunci, pouch, totebag, dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan branding customer.

Secara umum, produk Hibrkraft dibagi menjadi dua lini: Personal dan Institusi. Hal ini dimaksudkan agar keduanya dapat berjalan secara simultan, dan bukan berdasarkan antrian.

Hibrkraft didirikan oleh Ibrahim Anwar pada tahun 2011. Hibrkraft Indonesia, yang awalnya bernama Hibrcraft, memulai debut pertamanya di dunia handcrafting. Produk awal Hibrkraft saat itu bervariasi dari buku catatan bercover hardboard, tempat CD, dan apapun yang bisa dibuat dengan mendaur ulang kertas dan majalah bekas.

Bermarkas di Bojonggede, Bogor, Hibrkraft sudah melayani pesanan baik personal maupun institusi ke seluruh penjuru Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hibrkraft juga pernah mengirimkan produknya ke pelbagai negara seperti Jerman, Belanda, Kanada, Australia, dan Uni Emirat Arab.

Pangsa pasar Hibrkraft saat itu masih sebatas founder’s inner circle. Baru sekitar tahun 2012, Hibrkraft mengalami perluasan pasar ke lingkungan kampus dan anak sekolah. Sambutan publik rupanya cukup baik, dan evaluasi demi evaluasi hibrcraft terus melahirkan produk yang lebih beragam lagi. Hibrkraft mulai menetapkan identitasnya pada tahun 2013, dan berganti nama menjadi Hibrkraft Indonesia pada Mei 2013.

Dalam perjalanannya, Hibrkraft telah melanglang buana ke berbagai negara di dunia baik secara langsung maupun tidak langsung, dan hingga kini telah puluhan ribu unit buku catatan Hibrkraft hadir di genggaman putra dan putri Indonesia untuk mengembalikan kecintaan masyarakat kepada journalling.

Untuk sebuah usaha, Hibrkraft sendiri sempat mengalami beberapa kali pasang dan surut  tapi tetap keukeuh untuk menghadirkan produk jurnal kulit dan agenda kulit terbaik, untuk mewujudkan visi mengembalikan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap dunia tulis menulis.

Dimana membeli buku catatan unik Hibrkraft

Sahabat dapat membeli dengan langsung datang ke tempat pembuatannya atau via whatsapp, dimana sahabat dapat memilih buku catatan unik Hibrkraft yang sesuai dengan selera sahabat sendiri, dapat langsung cek di www.hibrkraft.com

Harga 

Untuk harga buku catatan unik Hibrkraft mulai dari Rp. 5.000,-  sampai dengan Rp. 200.000,- an ke atas. Sahabat dapat memilih melalui katalog di website Hibrkraft.

Produk Hibrkraft apa saja

Produk awal hibrcraft  bervariasi dari buku catatan bercover hardboard, tempat CD, dan apapun yang bisa dibuat dengan mendaur ulang kertas dan majalah bekas. Hibrkraft tidak hanya melayani pembuatan agenda dan jurnal kulit, tapi juga menjadi one stop branding service yang meliputi konsultasi branding, pembuatan merchandise dan suvenir mulai dari pouch, totebag, buku catatan, pulpen, box exclusive, dan lainnya. Hibrkraft melayani reparasi atau repurpose buku juga loh!

Buku Catatan Unik

Pembuatan buku catatan unik Hibrkraft

Proses pembuatan buku catatan unik Hibrkraft ini tidak asal membuat saja, Hibkraft ini mulai dari produksi dan merilis setiap produk yang telah dibuat,  setelah mengalami berbagai proses kurasi dan quality check yang panjang, Hibrkraft  terus menerus meningkatkan mutu produk tidak hanya bikin lalu jual, benar-benar memperhatikan apakah produk itu cuma enak dilihat atau enak dipakai.  Hampir semua proses pembuatan Hibrkraft dilakukan dengan tangan (Handmade).

Hibrkraft  berusaha keras untuk menjadi manfaat tidak hanya bagi pelanggannya, tapi juga untuk lingkungan. Proses pembuatan Hibrkraft terus memberdayakan masyarakat sekitar dengan meningkatkan kemampuan dan keahlian masyarakat, sehingga mendapat penghasilan untuk membantu perekonomian juga. Hibrkraft telah memiliki jejaring Supplier dan Vendor terbaik pada bidangnya.

Untuk pembuatan mengambil gaya old-world binding, dimana tepian kertas kecuali sisi yang bersentuhan dgn tangan disobek dengan tangan. Teknik bindingnya sendiri disebut “single thread longstitch binding”. Gap antara tumpukan kertas (signature) yang diterapkan Hibrkraft adalah 1/8 inch. Sehingga kalau untuk jurnaling (scrap book, kliping, menyematkan foto, dll) struktur buku tidak rusak. Hibrkraft juga memproduksi notebook fine edge ( tepian dipotong mesin).

Buku Catatan Unik Hibrkraft
Jurnal Tenun Hibrkraft (Snap Button Closure) Dokpri

 

Jenis kertas buku catatan unik tenun, memakai kraftpaper 78 gsm, atau disebut juga kertas samson. Di mana kertas Samson terdapat 3 jenis yang di Bogor yaitu :

  • Samson Paperbag
  • Samson Bandung
  • Samson Bau

Untuk buku catatan unik Hibrkraft tenun memakai samson Bandung yang agak cerah, kraftpaper/Samson itu berwarna  coklat dengan menggunakan teknik binding,  sebab Hibrkraft sendiri menyukai sekali dengan Mind’s Eye Journal. Dimana teknik ini sudah ada sejak 1500an tahun dan untuk sekarang dapat dilihat di museum. Dimana  bahannya habis agak susah diadakannya, karena bahan tenun ini, biasanya diminati oleh instansi karena terkesan eksklusif dan unik.

Gimana sahabat, udah mulai membiasakan diri untuk melakukan jurnalling dengan buku catatan unik Hibrkraft dong? sehingga dapat terus konsisten melakukan mapping plan secara terarah, fokus sehingga konsisten dalam melakukan rutinitas harinya.

Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia selalu.

Marlinajourney

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap