susu-penambah-berat-badan

Susu Penambah Berat Badan Untuk Lansia

0 Shares

Pernah tidak sahabat melihat para orang tua, dimana semakin bertambahnya usia, maka semakin malas untuk mengkonsumsi makanan,  itu yang terlihat olehku , dimana nenekku susah sekali untuk mengkonsumsi makanan, mungkin mereka tidak selera dengan menu makanannya kurang enak atau memang malas untuk mengunyah makanan, karena sudah banyak giginya yang tanggal.  Aku pernah disuruh menjaga nenekku oleh orangtuaku, karena memang beliau tinggal di rumah kami, saat waktunya makan harus benar-benar di suruh atau kalau perlu disuapin, saat mau itu tidak masalah tapi akan terjadi masalah, jika tidak mau sehingga tidak akan ada asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh nenekku. Untuk mengatasi hal tersebut dan menghindari berat badan nenekku tidak menyusut, aku menyiasati dengan susu penambah berat badan untuk lansia.

Manfaat konsumsi susu untuk lansia

Susu merupakan minuman yang memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Susu dapat dikonsumsi oleh siapa saja, dari usia anak-anak, dewasa hingga orang tua lanjut usia. Untuk memenuhi asupan nutrisi bagi yang sudah lanjut usia, salah satunya manfaat konsumsi susu untuk lansia adalah sebagai berikut:

Menurunkan risiko Alzheimer (Pikun).

Susu mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga bisa melindungi otak dari kerusakan, jika mengkonsumsi susu secara rutin dan teratur dapat mencegah terjadinya pikun.

Mencegah dari dehidrasi

Walaupun tidak dapat disamakan dengan air putih , tetapi susu juga dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan harian para lansia.

Menurunkan risiko depresi 

Susu memiliki kandungan vitamin D yang mampu meningkatkan serotonin, yaitu hormon yang berkaitan dengan suasana hati. Oleh karenanya, dengan asupan vitamin D yang cukup, dapat membantu para lansia terhindar dari risiko depresi.

Menjaga massa otot

Sebagian besar para lansia kerap mengalami penyakit yang bisa dibilang identik dengan mereka, yaitu  berkurangnya kepadatan tulang atau massa otot, sehingga menyebabkan pengeroposan. Susu yang mengandung vitamin D, kalsium tinggi diklaim efektif  dapat memperlambat pengeroposan pada tulang sehingga dapat menjaga massa otot.

Menyehatkan jantung

Susu juga mengandung kalium yang berfungsi untuk menyehatkan jantung. bahwa asupan kalium cukup efektif untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Untuk susu penambah berat badan untuk lansia sebaiknya mengandung kalsium yang tinggi, namun rendah gula dan lemak. Selain itu hindari juga produk susu yang mengandung gluten dan laktosa.

Demikian ulasan manfaat susu penambah berat badan untuk lansia, yang dapat sahabat berikan untuk nenek atau orang tua yang sudah lanjut usia agar mereka lebih bahagia dan sehat terus.

Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia selalu.

 

 

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap