cara-jual-properti-cepat-laku

Cara Jual Properti Cepat Laku

0 Shares

Sahabat tahu nggak , kalau ingin melakukan jual properti seperti mencari jodoh lho, karena memang asset ini tidak semudah menjual kendaraan atau asset lainnya, memang terdengar mudah tapi sulit untuk menjalankannya jika sahabat tidak mengetahui cara jual properti cepat laku. Apalagi saat pandemi sekarang ini, banyak sekali orang yang ingin menjual properti  dikarenakan terkena PHK dari perusahaannya, tidak dapat uang pesangon, maka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk modal usaha, jika tak ada lagi dana maka jalan salah satunya jual properti seperti rumah ataupun apartemen. Nah, berikut ini aku akan membahas beberapa caranya, sehingga sahabat tidak perlu merasa bingung jika hal ini dilakukan.

1. Pastikan benar-benar ingin menjualnya 

Tanyakan kepada hati yang paling dalam, lakukan istikharah apakah ini jalan yang baik untuk jual properti, tidak adakah asset lain yang dapat dijual. Properti merupakan asset yang nilainya terus meningkat dari waktu ke waktu, sehingga perlu mempertimbangkan dan keyakinan yang sangat matang, agar tidak ada penyesalan kemudian hari.

2. Lakukan Riset harga jual properti saat ini

Lakukan survei harga untuk mencari tahu potensi kenaikan nilai properti di masa depan, ini dapat dilakukan dengan bertanya kepada agen properti atau cek harga properti sejenis pada proyek-proyek baru.Untuk mendapatkan informasi detail mengenai proyek rumah dan apartemen

3.  Lakukan renovasi agar harga jual properti tinggi

Agar harga jual properti sahabat bernilai tinggi, lakukan perbaikan kecil dengan tampilan properti lebih menarik seperti membersihkan setiap sudut, rapikan semua bagian, cat tembok dengan warna netral, ganti sesuatu yang sudah mulai usang yaitu keran,engsel sehingga dapat menarik pembeli

4. Tetapkan harga jual properti

Pastikan harga jual properti sesuai harga pasar. Tentukan tingkat harga terbaik untuk jual properti. 

Bila kesulitan menentukan harga, sahabat boleh meminta bantuan seperti  jual apartemen, untuk menaksir harga properti. Jika ingin proses jual properti cepat laku, maka jangan pasang harga terlalu tinggi dari harga pasar ya.

 

5. Pasarkan properti dengan baik

Sahabat dapat memasarkan jual properti dengan cara konvensional memasang keterangan dijual lalu sertakan nomor kontak, Namun sahabat dapat juga menjual sendiri dan ingin diketahui banyak orang gunakan situs jual-apartemen.com sehingga akan sangat membantu dalam hal pemasaran.

Berikan foto-foto ataupun video properti yang ingin dijual, beserta diskripsi agar calon konsumen jelas saat melihat dan membaca iklan sahabat. Jangan lupa nomor telepon yang dapat dihubungi, supaya memudahkan calon pembeli untuk melakukan penawaran.

6. Pilihlah harga penawaran terbaik

Apabila sudah ada yang melakukan penawaran, lakukan pengumpulan semua informasi penawaran yang masuk,  hindari menerima harga penawaran beli properti yang pertama diajukan oleh calon pembeli. Beri waktu agar lebih banyak calon pembeli properti mengajukan penawaran lebih banyak, negosiasikan harga terbaik yang diberikan calon pembeli.

 

Apabila sahabat sudah menemukan harga penawaran yang paling cocok, segera atur perjanjian-perjanjian yang dibutuhkan seperti perjanjian penjualan yang harus ditandatangani oleh pihak penjual dan pembeli properti yang telah menyetujui syarat-syarat penjualan. Tentukan tanggal pembayaran apartemen dari pembeli dan tanggal kunci apartemen tersebut kapan akan berpindah tangan, sehingga kedua pihak sah dalam hukum jual-beli properti.

 

Demikian cara jual properti cepat laku, lakukan dengan pertimbangan yang sangat matang dengan pilihan penawaran terbaik sehingga saat sudah berpindahtangan tidak ada penyesalan yang terjadi. Gimana sahabat mau jual properti juga?

Marlinajourney

 

 

 

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap