Namaaz Dining Restoran

Namaaz Dining Restoran Makanan Khas Indonesia Dengan Cara Unik

0 Shares

Mencari restoran yang tidak bikin gemuk,dengan keunikan masakan dan keajaiban makanannya, datang saja ke sebuah restoran yang tak hanya datang, duduk dan langsung makan, Pernah dengar restoran gastronomi molekuler ? ini merupakan usaha restoran yang nekat. Aku teringat pembahasan mengenai kesuksesan yang pernah diulas oleh teman blogger, dapat dilihat dari Andrian Ishak pemilik Namaaz Dining restoran ini, yang tidak mempunyai latar belakang koki tapi mampu membuka restoran yang beda dari restoran lainnya dengan kreativitas, kesabaran dan kegigihan maka terbentuk Namaaz Dining restoran makanan khas Indonesia dengan cara unik.

Pada saat makan sesuatu makanan, apa yang sahabat nikmati rasanya yang enak dan lezat atau penampakan dari sajian makanan tersebut? Di restoran ini sahabat harus mengaktifkan sense of smell-nya untuk mencium aroma makanan yang terasa unik, atau mengeksplorasi indera pengecapnya untuk menebak rasa apa yang tersembunyi pada jenis makanan tertentu.

Karena lidah memiliki 5 indera perasa yaitu manis, asam.asin, pahit dan gurih. dan selama ini makan bukan hanya mulut saja yang bekerja tetapi semua indera yang ada di tubuh bekerja sebagai multi sensorik. Saat makan di namaaz dining restoran gastronomi molekuler yang pertama di Indonesia, sahabat dapat melihat terdapat 5 eksplorasi yang dapat ditangkap seperti :

  • Taste (rasa) ,
  • Smell (penciuman aroma),
  • Sight ( penampakan rupa ),
  • Touch ( merasakan dengan mengecap melalui lidah ) dan
  • Mind ( pikiran )

Masak itu adalah seni menciptakan makanan yang mampu membangkitkan seluruh indra seseorang. Baik itu indra penciuman dalam menilik aroma, indra penglihatan lewat tampilan, indra perasa lewat lidah saat mencicipi, dan yang tak boleh ketinggalan adalah pemikiran.

Apa itu Namaaz Dining

Namaaz artinya berdoa , Chef Andrian beranggapan bahwa usahanya ini merupakan sebuah hal yang nekat. Campuran antara skill masak dan pengolahan molekul yang rumit, merupakan restoran yang menggunakan konsep dan teknik gastronomi molekuler atau molecular gastronomy adalah cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi dari bahan pangan selama proses memasak.

Teknik ini memungkinkan seorang juru masak bereksperimen dengan makanan, baik dari bentuk hingga cara makannya. menampilkan hal baru untuk masakan Nusantara.

Yang punya restoran Namaaz

Chef Adrian Ishak merupakan owner dari Namaaz Dining restoran, yang secara otodidak dan didorong oleh hasrat dan keingintahuan dengan menggunakan teknik ilmiah untuk menghasilkan variasi menyenangkan pada hidangan tradisional dan pasangan makanan baru yang aneh untuk menciptakan Namaaz Dining, restoran gastronomi molekuler pertama di Indonesia.

Di tahun 2007, Andrian Ishak berkesperimen untuk meracik kuliner molekuler gastronomi, perlahan-lahan semakin piawai dalam mengolah kuliner tersebut
lantas membuka restoran namaaz dining di kawasan Fatmawati Jakarta selatan ,yang menyajikan kuliner Indonesia yang diproses dengan teknik molekuler gastronomi. Saat itu daya tampung sebanyak 8 orang, dimana Andrian bertugas sebagai chef dan dibantu oleh seorang sahabatnya, bertugas pada bagian pelayanan. .

Terinspirasi oleh berbagai disiplin seni termasuk musik dan lukisan, Chef Andrian menganggap dirinya sebagai pengrajin yang mengekspresikan kreativitas melalui makanan. Teknik ini dapat diartikan sebagai transformasi kimiawi dari bahan-bahan pangan pada proses memasak dan fenomena sensori ketika masakan itu dikonsumsi agar memberikan pengalaman yang sensasional.

Awalnya, hanya ingin mengekspresikan seni melalui makanan. Namun lama kelamaan, punya keinginan bahwa makanan tak hanya ingin memenuhi cita rasa, tapi juga memberikan pengalaman yang tidak didapatkan pada restoran lainnya..

Dimana letak Namaaz

Restoran Namaaz Dining tidak seperti restoran pada umumnya yang langsung datang, duduk, pilih menu, makan dan pulang, tetapi harus melalui pesanan terlebih dahulu, kok aneh sih ? ya begitulah namaaz dining restoran bahkan menariknya, restoran yang terletak di Jalan Gunawarman, No. 42, RT. 5/RW. 2, Selong, Kec. Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota 12110 tidak memasang papan nama untuk menjaga eksklusivitas.

Cara reservasi di Namaaz Dining

Reservasi hanya dapat dilakukan secara online melalui halaman reservasi di website Namaaz Dining. Bahkan menariknya, restoran yang terletak di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, tak memasang papan nama untuk menjaga eksklusivitas Reservasi untuk pemesanan rombongan berjumlah 11 orang atau lebih, silakan menghubungi info@namaazdining.com. dengan 17 menu, biasanya membutuhkan waktu 2 – 3 jam untuk dinikmati, saat ini kapasitas perhari menampung 29 orang. Buka operasional jam 19.00 – 23.00 setiap hari selasa – sabtu.

Harga

Karena mempunyai konsep dengan menyajikan set menu masakan Indonesia modern dengan penyajian yang unik dan menarik, memang harga yang diberikan terbilang untuk menengah ke atas, dimana perorang harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 1.250.000,- dengan 17 menu makanan dari makanan pembuka sampai makanan penutup.

Menu Namaaz Dining restoran

Untuk menghasilkan masakan yang berbeda dengan teknik masak ini merupakan penggabungan antara unsur fisika dan kimia, sehingga pencicip bisa terkesan dengan kemajuan dalam presentasi dan rasa, serta jadi semangat kala bersantap.
Menciptakan kejutan pengalaman makan, bahwa apa yang dilihat belum tentu sama dengan apa yang dirasa.

Memasukkan unsur molekuler gastronomi untuk memberi warna pada masakan Indonesia adalah hal yang patut diberikan ditengah bangkitnya pamor masakan khas Indonesia

Food it is not just for living it is to make a happy living it is more than what it is on the plate

Sekitar 40 masakan Indonesia dengan judul unik, sukses diciptakan oleh chef Andrian Ishak. Restoran ini biasanya mengganti tema atau menu setiap 6 bulan sekali atau tiap season. Season ini dengan menggunakan tema seperti film,video game untuk dinikmati dari menu pembuka sampai menu penutup.

Menu makanan tidak tampil apa adanya, melainkan terdekonstruksi menjadi masakan baru yang menakjubkan seperti :

  • Kue dodol khas Garut yang dibalut dalam botol pasta gigi.
  • Kue tradisional clorot yang berbentuk seperti lipstik.
  • Pisang bakar berbentuk lilin
  • Susu coklat, saat diminum seperti susu coklat tetapi kelihatan seperti air putih dalam gelas, tetapi jika minumnya dengan menutup hidup yang dirasakan hanya rasa manis .
  • Coklat, dimana jika dimakan dengan musik pelan terasa pahit, jika musiknya kencang akan terasa manis.

Masih banyak kreativitas dari Chef Andrian Ishak sehingga masih bertahan sampai saat ini, dan pengalaman bersantap yang benar-benar unik akan diberikan, sehingga pelanggan menanti kejutan dan tema yang akan diberikan oleh namaaz dining restoran

Mencoba menu Namaaz Dining

Telur mentah

Makan puding dengan wadah cangkang telur berisi seperti bentuk cairan kuning telur dan putih seperti telur mentah yang di dalam kulit telur mirip banget telur, pas dirasakan ternyata puding rasa mangga dengan sirup markisa.

Sate mentah

Sate yang terlihat seperti sate mentah tetapi pas dimakan adalah buah manisan yang diiris tipis-tipis.

Es podeng

Makan es podeng dengan pakai jas hujan, aneh bukan? karena diberi gastronomi molekuler sehingga meletup-letup seperti popcorn, jika dimakan seperti es podeng dengan diiringi musik setelah tidak ada musik yang dirasakan adalah seperti bubur kacang hijau biasa.

Omzet yang didapat

Bermodalkan dari nol alias menggunakan alat-alat yang ada di rumah, dengan strategi pemasaran word of mouth, sekarang sebulan penghasilan yang diperoleh sebesar 1 milyar, tentu saja restoran ini hanya ada di Jakarta dan memang tidak akan membuka cabang, karena kedepannya chef Andrian ingin selalu mengembangkan kreativitas agar menciptakan menu yang inovatif .

Roda bisnis Namaaz Dining restoran berjalan mulus, karena konsumen yang berkunjung ke resto bertambah banyak, dari kalangan selebriti sampai menteri.

https://youtu.be/za1J8iNxVQs
Event Namaaz Dining | Dokpri

Gimana sahabat tertarik dan penasaran untuk mencoba menu gastronomi molekuler, namaaz dining restoran menyajikan makanan khas Indonesia dengan cara unik, siapa tahu mau merayakan ulang tahun, happy wedding, atau mau coba sensasinya sekali saja seumur hidup, segera reservasi di website atau info@namaazdining.com

Salam,

marlinajourney

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

20 thoughts on “Namaaz Dining Restoran Makanan Khas Indonesia Dengan Cara Unik

  1. kak ini kog menggoda sekali sih menunya di Namaaz dining restaurant ini, dengan harga segitu worth it nggak sih? tapi kog aku tergoda nyicip disana, kalau sendirian gitu bakalan ngerasa gimana gitu nggak ya?

    1. Worth it dengan pengalaman dan makan yang gak biasanya, lebih seru kalau berdua dengan pasangan
      surprise wedding anniversary gitu kak, jadi sama cheff nya dibuatkan menu spesial.

      1. Penyajian yg dikemas untuk intertaiment. Jadi yg dinikmati serunya dalam penyajian. Syukur2 Rasa makanan nya juga selezat penyajiannya. Penasaran sih…

  2. Wah menunya unik-unik ya kak tapi harganya wow banget ya ..ini kalo reservasi di restonya berapa hari sebelumnya ya? pasti banyak kan yang mau cobain? apa pake waiting list segala?

    1. Pas kita masuk websitenya ada tertera udah full atau belum kak, jadi tinggal pilih aja yang masih ada.
      harga kalau di hitung satu menu 73k ya wkwkw

  3. Ada aja ya mbak istilah molekul gastronomi. Aku kira telur mentah beneran, hehehe. Harga benar-benar membuatku takjub nih. Cuzz lihat videonya ah.

  4. Kalau restoran mengusung konsep unik pastinya menjadi daya tarik tersendiri terhadap costumer tuk balik lagi, dan tentunya juga dengan rasa masakan dan minuman yang super enak.
    Aku aja penasaran sama rasanya katena namanya yang super unik

  5. duh harganya ternyata kaya makan buat sekeluarga ternyata. memang ya ada harga ada rupa, pasarnya juga menengah ke atas secara tempatnya juga di jaksel. terima kasih reviewnya mbak in

  6. Puas banget pasti dihidangin 17 menu gini. Dan semuanya menu khas Indonesia ya. Sampe dodol aja ada. Keren banget

  7. Namaaz ini bahasa India ya kak Inna?
    Jadi kepengen juga nih ngerasain kenekatan chef nya 😂
    Tapi ntar pas ada jalan ke Jakarta ya kak

  8. First at oh nama restorannya gampang banget diingat ya ya pastinya restoran yang memiliki penyajian entertainment dan juga menu makanan yang beragam bisa menjadi pilihan terbaik bagi pecinta kuliner nah jadi penasaran deh pengen coba makan di restoran namaaz satu ini

  9. Manttep ya, bisa dipantau juga dari web jadi bisa tau udah pul apa belum. Menunya juga beragam dan unik. Tapi mahal sih ini kalo lagi pas gak ada duit 😀

  10. Harganya lumayan banget itu Kak kalau untuk perorang segitu. Buat saya cukup buat seminggu. Wakakaka

  11. wah sepertinya oke nih rumah makannya, deket banget dari rumah ortu di kebayoran. keknya pernah lihat deh, nanti coba ah makan di namaaz dining ini hehe. makasih mba sharingnya.

    1. Wahh, deket ya dengan rumah ortunya kak, tapi tetep kak harus booking by online dulu , gak bisa on the spot.

  12. Wah omset namaaz dining restauran hingga satu miliyar. keren banget kak, bwt pengen nyipip tapi jauh banget ya.

  13. Namaaz sayang jauh banget dari daerah kami, penasaran banget soalnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap