Memilih ( Menjadi Investor ) Bahagia

Memilih ( Menjadi Investor ) Bahagia

0 Shares

Punya keinginan untuk menjadi investor sepertinya enak, gak perlu kerja cuan banyak. Ternyata tidak semudah yang aku bayangkan. Pernah aku mengikuti seminar mengenai investasi , dan ternyata sebelum menaruh investasi justru harus lebih teliti dalam menghadapi risikonya, dimana untuk mendapatkan hasil yang tinggi maka sahabat harus mengikuti perkembangannya setiap hari.  Pada suatu sore aku sedang melihat dan berkunjung ke toko buku , lalu tertarik dengan buku yang berjudul memilih ( menjadi investor ) bahagia.

Terus terang saja, aku merupakan orang yang sangat ingin mempunyai investasi untuk masa dimana aku tidak bisa memperoleh penghasilan, dan tidak dibutuhkan lagi oleh suatu perusahaan. Bermimpi memperoleh cuan dari investasi yang disimpan, kalau kata orang keren passive income .  Aku mulai berinvestasi dengan instrumen yang risikonya kecil, karena jantungnya belum cukup kuat untuk mendengar kehilangan uang yang disimpan.

Identitas buku 

Judul : Memilih ( Menjadi Investor ) Bahagia
Penulis : Wuddy Warsono, CFA
Penerbit : PT Elex Media Komputiondo
Jumlah Halaman : 209
Format : Buku
Bahasa : Indonesia
ISBN : 978-623-00-2491-7

Review  buku memilih menjadi investor bahagia

Berawal dari keinginan mencari  buku, sedang melihat deretan buku di rak, aku tertarik dengan buku yang covernya seperti buku traveller nomaden. Akhirnya akupun membeli dan ternyata ini merupakan buku investasi, nyesel dong udah beli , nggak dong. Buku berisi 7 Bab yang akan membawa aku untuk menjadi #investorbahagia karena dalam buku ini menuliskan pengalaman yang dialami oleh Bapak Wuddy Warsono, CFA yang telah berpengalaman selama 22 tahun di dunia pasar modal. Beliau menceritakan berbagai hal seperti :

  1. Tentang keluarga
  2. Tentang pendidikan
  3. Tentang membangun karier yang berarti
  4. Tentang memilih lingkungan kita
  5. Tentang perjalanan
  6. Tentang hal yang menginspirasi
  7. Tentang hidup di era new normal

Kelebihan buku

Aku sendiri setelah membaca buku ini mendapatkan pencerahan, mengenai bagaimana harus menjadi investor bahagia, karena ini merupakan pengalaman hidup beliau,  dan dikemas dengan bahasa yang mudah dimengerti. Untuk menjadi investor harus ada 3M + 1D ( Mindset, Method, Money management and Discipline ) yang akan menjadi modal untuk menjadi investor. Mindset dimana bukan hanya investor yang hanya mencari cuan tetapi menjadi investor yang bahagia.  Sukses tapi nggak bahagia adalah sebuah kesalahan besar. Nah, untuk bisa sukses sekaligus bahagia maka perlu belajar dari orang yang sudah berpengalaman.

Kemampuan untuk tetap bisa berpikir positif di tengah kondisi yang sulit, merupakan ujian buat jadi orang lebih baik. Kita seharusnya superselektif dalam memilih orang yang boleh masuk dalam hidup . Bukan karena bagaimana, tapi lebih karena mau menjadi lebih baik (kutipan

Bab 1 tentang keluarga , berbagi pengalaman hidup dengan putri saya )

Aku juga belajar bagaimana harus berbahagia selama masih makan dari hasil keringat sendiri, bersuka karena usaha sendiri dan maju karena pengalaman sendiri, itu merupakan kebahagiaan tiada tara. Untuk investasi harus dimulai sedini mungkin tetapi jika belum mulai, maka mulailah dari sekarang dengan menggunakan 3M + 1D tadi.

Buku ini banyak insight yang dapat diambil untuk pemula seperti aku dan sahabat yang ingin memilih (menjadi investor) bahagia. Oh iya,  untuk sahabat yang ingin memperoleh buku ini, sudah dapat dibeli di 121 toko buku dan marketplace karena sudah lauching pada tanggal 7 April 2021.

Hasil dari penjualan buku ini akan didonasikan kepada Yayasan Titian Foundation yang bergerak untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung, karena anak-anak tersebut punya mimpi.

Maukah sahabat memilih (menjadi investor) bahagia ?

Marlinajourney

 

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

5 thoughts on “Memilih ( Menjadi Investor ) Bahagia

  1. Tentu mau dong jadi investor, apalagi investor bahagia. Investasi gak melulu mengenai uang ya Kak. Banyak hal yang bisa kita investasikan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap