laporan keuangan mayora

Laporan Keuangan Mayora

0 Shares

Sebagai perusahaan yang banyak menerima penghargaan, diantaranya adalah “Top Five Best Managed Companies in Indonesia” dari Asia Money, “Top 100 Exporter Companies in Indonesia” dari majalah Swa, “Top 100 public listed companies” dari majalah Investor Indonesia, “Best Manufacturer of Halal Products” dari Majelis Ulama Indonesia, Best Listed Company dari Berita Satu, “Indonesia’s Corporate Secretary Award, Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector, dari Warta Ekonomi dan banyak lagi penghargaan lainnya. Untuk itu laporan keuangan Mayora tahun 2020 tetap mempunyai peran penting untuk menopang perekonomian yang ada di Indonesia serta melihat pertumbuhan perusahaan.

Kenapa harus ada laporan Keuangan 

Laporan keuangan merupakan catatan informasi suatu perusahaan pada suatu periode tertentu. Umumnya setiap tiga bulan sekali dan tahunan yang disajikan setelah diaudit. Dalam laporan keuangan biasanya terdapat aktiva ( aset lancar dan tidak lancar), Pasiva ( liabilitas dan ekuitas) Sedangkan total asset adalah libilitas ditambah ekuitas.

Apa itu Mayora 

Sebagai perusahaan yang sudah go publik, laporan keuangan Mayora merupakan salah satu tolok ukur untuk melakukan penjualan ekspor sehingga akan meningkat. PT. Mayora Indah Tbk. (Perseroan) didirikan pada tahun 1977 dengan pabrik pertama berlokasi di Tangerang dengan target market wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Di Indonesia, Perseroan Mayora tidak hanya dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman olahan, tetapi juga dikenal sebagai market leader yang sukses menghasilkan produk yang menjadi pelopor pada kategorinya masing-masing.

Produk Mayora apa saja 

Sebagai salah satu Fast Moving Consumer Goods Companies, PT. Mayora Indah Tbk telah membuktikan dirinya sebagai salah satu produsen makanan berkualitas tinggi dan telah mendapatkan banyak penghargaan. Produk Mayora menjadi pelopor seperti : 

  1. Biskuit
  2. Kembang gula
  3. Wafer
  4. Coklat
  5. Kopi
  6. Makanan Kesehatan

Laporan keuangan Mayora

Perseroan bertekad akan terus menerus berupaya meningkatkan segala cara dan upaya untuk mencapai hasil yang terbaik untuk kepentingan seluruh pekerja, mitra usaha, pemegang saham, dan para konsumennya.

Memang jika dilihat dari laporan keuangan Mayora ini terjadi penurunan, karena di tahun 2020 memang merupakan tahun terberat bagi perusahaan, sebab dampak dari virus corona yang menghantam semua negara tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia.

Pada laporan keuangan Mayora tahun 2020 terlihat penurunan seperti : Asset laporan keuangan Mayora tahun 2020 menunjukkan kecenderungan menurun tetapi ada juga yang mengalami kenaikan tergantung pada mata uang dibandingkan dengan tahun 2019 yaitu 4,571 menjadi 4,395 sedangkan untuk Liabilitas mengalami peningkatan semula berjumlah 34.704 menjadi 51,285

Laporan Keuangan Mayora
Laporan Keuangan Mayora ( Dok. Website Mayora)

 

Gimana sahabat, setelah melihat laporan keuangan Mayora tertarik untuk melakukan pembelian saham Mayora?

Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia selalu

 

 

Marlinajourney.com

 

 

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap