Kacang Almond Camilan Sehat Untuk Diet

Kacang Almond Salah Satu Dari 5 Camilan Sehat Yang Cocok Untuk Diet

0 Shares

Diet, sudah menjadi salah satu hal yang paling umum kita dengar dan mungkin lakukan. Apa sih sebenarnya tujuan dari diet itu? Banyak, selain menurunkan berat badan, diet juga digunakan bagi sahabat yang ingin coba konsumsi makanan sehat dan pola hidup sehat seperti kacang almond salah satu dari 5 camilan sehat yang cocok untuk diet. Manfaatnya sangat banyak, terutama di tengah pandemi corona virus seperti sekarang ini. Imunitas yang kuat tentunya akan sangat dibutuhkan oleh kita semua. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mengonsumsi makanan sehat untuk diet sehat. Kacang almond salah satu dari 5 camilan sehat yang cocok untuk diet. Memang, kalau kita berbicara mengenai rasa, makanan yang sehat itu cenderung tidak lebih enak dibandingkan makanan yang tidak menyehatkan. Namun, bukan berarti tidak bisa disiasati.

Camilan Sehat Untuk Diet

Sekarang, sudah banyak sekali resep-resep soal makanan sehat yang ternyata kalau diolah dan dicampur dengan bahan sehat lainnya rasanya menjadi enak. Sebisa mungkin sahabat juga harus menghindari yang namanya penyedap rasa bubuk atau MSG dan campuran bahan kimia lainnya. Lebih jelasnya, sahabat bisa menggunakan bahan makanan yang organik saja. Makanan atau bahan organik jelas lebih sehat, karena proses pembuatan yang alami dan juga manfaat kesehatan untuk tubuhnya sudah jelas dan pernah diteliti oleh para ahli. Lalu, ada apa saja kira-kira camilan sehat untuk diet ini? Mungkin sahabat sudah familiar dengan jenis camilan yang akan saya sebutkan ini. Baiklah kalau begitu, tanpa berlama-lama lagi mari langsung kita simak saja ulasannya!

1. Edamame

Yang pertama dan tentu saja sangat bikin ketagihan adalah edamame. Sahabat biasanya banyak menjumpai edamame ini di restoran Asia. Tapi ternyata tidak sulit juga untuk menemukan camilan sehat untuk diet yang satu ini pada penjual kacang rebus yang banyak tersebar. Sahabat juga bisa membelinya dalam keadaan mentah atau beku di berbagai supermarket.

Edamame adalah salah satu jenis kacang yang merupakan sumber protein dan serat yang baik untuk tubuh. Kedua komponen tersebut, seperti yang mungkin kita sudah tahu sangatlah membantu orang yang sedang diet. Camilan sehat yang satu ini juga kaya akan kandungan magnesium, zat besi, dan kalium. Saat sahabat konsumsi di sela-sela jam makan, cemilan ini akan membantu sahabat merasa kenyang hingga waktu makan selanjutnya. Jadi, jangan ragu untuk mulai membeli edamame ini, ya. Cara masaknya juga mudah, tinggal rebus dan taburi sedikit garam agar rasanya lebih keluar lagi!

2. Kacang Almond

Yang selanjutnya adalah kacang almond. Banyak orang yang mungkin menyebutkan bahwa kacang almond adalah kacang almond yang berlemak. Memang betul, kacang almond mengandung lemak. Namun, lemak yang dikandung adalah lemak tak jenuh tunggal yang justru menyehatkan. Kandungan lemak sehat ini justru dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada terdapat di dalam tubuh kita. Selain itu, kacang almond juga menyehatkan karena dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Kacang Almond Camilan Sehat Untuk Diet
Kacang Almond Nutify Gourmet Dark Chocolate selalu menemani saat travelling

Kandungan serat dan lemak sehat ini justru bagus untuk orang diet. Sahabat akan merasa kenyang lebih lama ketika konsumsi kacang almond di sela-sela waktu jam makan siang atau jam makan malam. Tentunya, hal ini dapat membantu proses penurunan berat badan menjadi lebih efektif lagi. Beli kacang almond juga tidak susah. Sahabat bisa beli di Nutify Indonesia yang merupakan salah satu penjual kacang almond terbaik. Bahannya aman tidak dicampur dengan MSG atau campuran kimia lainnya. Sahabat bisa beli rekomendasi saya yaitu Nutify Almond Gourmet Dark Chocolate. Rasa coklat dipadukan dengan gurihnya kacang almond panggang ini sangat pecah di mulut! Dijamin akan bikin sahabat ketagihan dan tidak mau berhenti memakan. Tapi tidak perlu takut, kacang almond tidak akan membuat sahabat menjadi gemuk. Tidak percaya? Silahkan coba saja dan rasakan sendiri manfaatnya!

3. Mangga Beku

Yang selanjutnya adalah mangga beku. Mungkin camilan sehat untuk diet yang satu ini terdengar aneh ya, kenapa harus beku?  Dalam 100 gram mangga beku setidaknya hanya terkandung sekitar 90 kalori saja. Mengonsumsi mangga dalam jumlah tersebut juga sudah dapat memenuhi sekitar 60% kebutuhan vitamin C harian sahabat.

Fakta dari buah mangga ini membuatnya ideal untuk dijadikan cemilan sehat untuk diet. Apakah harus beku? Tentu saja tidak. Namun, jika mangga sahabat potong-potong menjadi kotak-kotak kecil dan dibekukan, rasanya akan jadi jauh lebih segar dan nikmat saat dimakan. Sahabat juga bisa membuat mangga ini menjadi olahan rujak dengan memberikan sambal rujak tentunya. Namun perlu diingat, jangan terlalu banyak, cukup untuk porsi yang normal saja, ya. Sahabat bisa konsumsi ini di pagi hari atau malam hari sebagai pengganti makan malam. Sudah pasti kenyang kok! Cobain saja sendiri jika tidak percaya. Mulai dari sekarang belilah mangga dalam belanja bulanan sahabat.

4. Kentang Panggang

Yang selanjutnya dan tidak kalah nikmat adalah kentang panggang. Kentang panggang bisa menjadi sumber energi yang baik bagi sahabat yang sedang diet. Sahabat juga perlu ingat untuk tidak menambahkan terlalu banyak topping yang tidak sehat. Cukup taburi dengan sedikit saus salsa yang terbuat dari tomat, bawang merah, dan sedikit perasan air jeruk lemon serta garam. Dengan tambahan rasa ini, kentang panggang sahabat semakin lezat tapi tetap sehat.

Sahabat juga bisa menambahkan garam saja agar ada sedikit rasa asin. Hindari menaburkan parutan keju, potongan daging, mayones atau apa saja yang memang bisa mengganggu diet sahabat. Intinya, kentangnya harus dipanggang, karena jelas akan lebih sehat dibandingkan digoreng. Kalau digoreng mungkin sahabat juga sudah cukup paham, minyak itu tidak sehat dan justru berbahaya bagi diet sahabat. Jadi, biasakan untuk memanggang kentang jangan digoreng!

5. Telur Rebus

Camilan sehat untuk diet yang selanjutnya adalah telur rebus. Telur merupakan salah satu cemilan paling sehat untuk sahabat yang sedang diet. Makanan yang satu  ini juga sangat kaya protein dan dilengkapi juga dengan vitamin K2 dan B12. Tidak hanya itu saja, telur rebus juga cukup mengenyangkan. Dengan demikian, mengonsumsinya bisa mengurangi keinginan sahabat untuk terus makan lebih banyak. Mungkin masih banyak orang yang ragu mengonsumsi telur terutama pada kuning telur yang dinilai memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Namun, jika sahabat mengonsumsi sewajarnya, telur tidak akan meningkatkan kadar kolesterol sahabat. Jadi, tidak perlu takut atau panik. Cukup 2 butir saja sehari kok!

Sebagai cemilan, sahabat bisa mengonsumsi dua butir telur rebus. Di dalamnya hanya terdapat 140 kalori, tapi sudah menyumbang sekitar 13 gram protein untuk tubuh. Tentunya jumlah ini sudah sangat cukup untuk sekali makan bagi sahabat yang sedang diet. Maka dari itu, mulailah untuk mengonsumsi telur ini secara rutin setiap harinya. Jika diimbangi dengan olahraga, protein dari telur juga bagus untuk massa otot sahabat.

Sahabat, itulah beberapa camilan sehat untuk diet yang dapat saya bagikan, salah satunya kacang almond gourmet dark chocolate yang selalu menemani saat saya travelling. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa dan tetap sehat dengan #dirumahaja !

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

64 thoughts on “Kacang Almond Salah Satu Dari 5 Camilan Sehat Yang Cocok Untuk Diet

  1. Wahh makasih bgt mb lina utk infonya,,pas bgt nih artikelnya,scara aku jg lgi mencoba untuk diet sehat.

    1. Wah sekarang diet ya, penting untuk milih camilan sehat yang cocok untuk
      diet ya cobain kacang almond deh.

  2. Wah kebetulan banget nemu artikel ini. Soalnya saya lagi diet dan sedang cari camilan yang aman buat diet saya. Ternyata ada banyak pilihan camilan buat diet ya… Saya penasaran banget nih sama mangga beku. Kira-kira seperti apa ya, kapan-kapan saya mau cari buah mangga beku ini. Mau coba bagaimana rasanya..

    1. Nah iya tuh kak, gampangkan camilan sehat buat diet, karena yang dapat merasakan
      makan camilan sehat untuk diet ya diri kita sendiri kan.

  3. enasaran ma mangga beku, seperti apa ya?
    Kadang sadar diet tidak hanya membuat kita lebih ideal berat badannya tapi juga lebih sehat. Tapi terkadang juga sulit menjalankan diet hehehe

    1. Semangat istiqamahnya kak, karena dengan memakan camilan sehat untuk diet,
      yang bisa mendapatkan dan merasakan hasilnya diri kita sendiri kak.

  4. Wah pas bgt nih artikelnya.kebetulan emang aku jg lgi diet.baru tau ternyata ada camilan sehat untuk diet ya.makasih bgt infonya mb lina.

    1. Nah ayolah mulai dengan camilan sehat yang buat diet ya, semangat hidup sehat dengan
      camilan sehat untuk diet.

  5. Edamame, almond, kentang.. itu favoritkuuu… aseek dah nyemil mereka itu cocok diet ternyata. Tengkyu infonya kak.

    1. iya kak semua camilan favorit ya kak, semoga dietnya berhasil dan selalu sehat ya kak, semangat.

  6. edamame yang seperti apa kak? almond mahal yaaa hehehe tapi memang sudah terkenal manfaatnya untuk diet.

    1. edamame tuh kacang kedele yang kecil gitu loh kak, almond ga begitu mahal kok,
      kalau beli kacang almond juga ga sampai jual rumah sie kak huhuhuh.

  7. Kalau saya diet dengan merebus kentang dan juga makan telur 4 butir sehari tanpa kuningnya, 2 butir pagi dan 2 butir malam. Benar banget itu membuat kenyang karna kandungan proteinnya, dan ini berhasil untuk diet (butuh proses, ngak langsung efek ya)

  8. Langsung nelen ludah pas membayangkan nikmatnya camilan coklat almond. Hehehe.. pengen coba camilan telur rebus jadinya karena ingat massa otot yang defisit 🙁

    1. Hayo aja dicoba dai 5 camilan ini yang kaka suka, tapi coba deh kacang almondnya tuh
      enak banget loh.

  9. Nah ini kacang almond emang bagus buat cemilan pas lagi diet tapi harganya lumayan ngga terjangkau bagi saya wkwk jadi belum bisa kebeli

  10. Makasih infonya, saya selalu suka cemilan sehat yang bervariasi, jadi nambah deh perbendaharaannya… kalau lalap lallap apa bisa masuk cemilan ya? just a suggestion

    1. lalapan camila sehat juga kak, tapi untuk melengkapinya kan bisa ditambah dengan yang
      lain takutnya bosen makan lalapan terus seperti mbek wkwkwk #maafyakakbecanda

  11. Uhuy.. mau dong ngemil almond. Tp klo almondnya dicampur coklat batang jadi gak diet sehat yak.. hehe

  12. Dari 5 camilan itu, saya paling suka telur rebus sama kacang almond. Tapi sayang kacang almond lumayan mihil untuk camilan sehari2 hehe.

  13. Aku suka banget semua cemilan sehat yang ditulis di sini. Sekarang cari almond bisa lebih gampang beli di gonutify yah. Nggak harus ke supermarket yang jual produk-produk impor.

  14. saya kebetulan menerapkan pola hidup sehat, tapi bukan diet karena badan saya sudah terlalu mungil malahan pengen ditambah ukurannya ehhhe. tapi kentang panggang ini yang jarang saya konsumsi, bisa dicoba niy kapan-kapan untuk pola makan sehat

    1. Pola hidup sehat memang harus diterapkan, karena yang mengalami efek dari hidup
      sehat kita sendiri. Tidak apa-apa mungil kan kiut kak.

  15. Suka banget edamame apalagi kini di Jakarta mudah ditemui. Enak ini, dibikin susu edamame pun lezat. Pas memang buat yang lagi diet karena bagus manfaatnya ya

    1. Iya kak bener sekali edamame sangat bagus untuk kulit juga loh, kalau dibikin
      susu aku kurang begitu suka biasanya dicamilin aja gitu aja sie.

  16. Banyak yang menyarankan untuk konsumsi kacang almond memang ya. Selain bagus untuk diet, dia juga nutrisi kulit dari dalam. Cuman harganya itu lhoo…

    1. Iya kak, kacang almond memang bagus sekali dikonsumsi, supaya irit alias tidak cepat habis
      biasanya aku makan 7 butir kacang almond setiap hari untuk camilannya wkwkw.

  17. Aaaak kacang almond my luv 😍 btw edamame itu sama gak sih dg kacang kedelai? Oiya makasi info marketplace utk beli almond olahannya, jd gak repot manggang lagi di rumah ya kan 👏

    1. iya bener kacang kedelai yang kecil-kecil itu biasanya di abang-abang
      yang suka jual rebus-rebusan jagung jual tuh.

  18. Wah, pas banget nih mbak. mangga di depan rumah sedang berbuah. Ternyata mangga cocok buat cemilan sehat untuk diet ya. Kali jaa ngemilin ini bisa kurus. Hehehe.. makasih infonya

    1. Ihh enak sekali punya pohon mangga aku ingin deh punya pohonnya, kurus itu
      bonus kak yang penting sehatnya.

  19. Kalau telur rebus dah sering ehehe, Yang mangga beku aku baru denger mba. Jadi pengen nyobain deh. Kacang almondnya ada yang rasa coklat ya itu. Duh pengen, soalnya yang ori ku kurang suka.

    1. Kacang almond yang ori juga ennak kok kak , aku sering camilin, iya mangga beku
      cocok untuk diet sebagai camilan sehat.

  20. Pernah sih nyoba diet karbo, tanpa nasi dan tanpa konsumsi gula. Salah satu menu yang sering dimakan ya telur rebus. Lumayan, berhasil bisa mengurangi berat badan. Kalau camilan kacang-kacangan, belum pernah coba sih. Mungkin lain kali bisa dicoba.

  21. Saya juga mau diet, persoalannya kacang almond cocok ndak yah buat yang kolesterolnya tinggi.

  22. Cocok untuk diet, dan cocok juga untuk ibu menyusui. Saya 3 bulan pertama setelah lahiran si kembar, rajin makan almond dan minum susu almond. Enak.

    1. Enak ya kak kacang almond tuh , tapi kalau udah jadi susu aku belum pernah coba
      biasanya aku yang masih kacang gitu kak enak banget buat camilan.

  23. Saya pernah makan Almond, dan memang itu kacang mahal. Sekilo nya lebih dari 100 ribu, tapi ngabisinnya cepat karena dikunyah mulu. Selain almond, pernah makan kacang mede juga. Cuma edamame itu belum coba, pengen banget nyobain juga

    1. Makannya dikit-dikt aja uda kacang almondnya wkwkwk biar irit, btw beda ya
      kacang almond dengan kacang mede uda , kalau dari rasa dan kandungan vitamin
      serta kesehatan bagusan kacang almond.

  24. Dari kelima makanan itu, saya pengen nyoba mangga bekunya deh kak. Saya suka sekali sama mangga. Cocok buat saya yang lagi jalanin diet nih.

  25. Trims sharringnya kak, pas banget pas lagi saya pengen diet, badan sudah terasa berat banget nih. Dulu saya nggak suka kacang almond, eh pas makan ada topingnya kacang almond jadi suka sekarang

    1. Memang enak kak kacang almond, jangan berat-berat ya biar dilan aja yang berat,jangan
      kak aisyah heheheh

  26. Kayaknya yang paling cocok banget untuk camilan diet : edamame dan almond, karena selain mahal juga jarang ada.

  27. Baru tau kalau telur rebus itu termasuk ke dalam cemilan. Saya kira lauk buat dimakan orang lapar. Ehe

  28. Aku selalu suka makan kacang almond baik untuk tubuh yang lagi diet. Plus dry grape hihi duh patut di coba 4 menu lainnya yang sista share ini

  29. Ku suka kacang almond rasanya beda aja dari kacang lain tapi mihil harganyanya wkwk..ternyata sehat ya kacang almond nih dari segi kandungan gizinya

  30. Kak Ina, kali kebanyakan makan kacang almond bahaya gak ya..
    Aku kalo ngemil almond bisa gak kerasa udah banyak aja.
    Paling suka dibuat susu almond.

  31. Kirain aku kalau kacang-kacangan itu kan pasti berlemak ya. Baru tahu kalau bisa juga untuk diet.

  32. Wah Aku paling suka nih makan cemilan apalagi kalau memiliki cita rasa kacang almond soalnya kacang-kacangan itu baik banget bagi kesehatan dan merupakan cemilan sehat

  33. aku tim telor rebuuus. tiap pagi biasanya 2 butir plus buah. bikin kenyang sarapan begini hehe. kalo kacang almond belum sih, harganya juga agak mahal ya. makanya aku lebih milih telor rebus haha. makasih sharingnya mba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap