Mengenal Submersible Pump Dan Cara Kerjanya

0 Shares

Pompa Submersible atau yang dikenal dengan sebutan submersible pump adalah pompa benam yang memiliki fungsi seperti pompa pada umumnya. Seperti sebutannya, submersible pump dirancang untuk bergerak dengan seluruh perakitan, yang terdiri dari pompa dan motor. Pada penggunaannya, pompa jenis yang satu ini akan sepenuhnya terendam dalam cairan atau zat yang akan diproses atau dipindahkan.

Pompa jenis ini mempunyai motor yang tertutup rapat yang tergabung atau menempel erat dengan badan pompa itu sendiri. Penutup kedap air yang terdapat di sekitar motor idealnya akan diisi dengan minyak yang berfungsi untuk melindungi pompa dari resiko kerusakan dengan cara mencegah masuknya zat cair apa pun yang dapat menyebabkan kerusakan.

Submersible pump adalah pompa yang berfungsi dalam proses pemindahan cairan dari satu titik lokasi menuju titik lainnya. Pompa submersible memiliki karakteristik khusus yakni mempunyai motor penggerak dimana letaknya berada dekat dengan dengan bagian badan pompanya. Selain itu, pompa ini juga memiliki keunikan dimana jenis pompa yang satu ini dapat mengalami kerusakan jika dioperasikan secara  terus menerus dalam keadaan yang kering tanpa air.

Cara Kerja Submersible Pump

Cara kerja submersible pump adalah dengan cara mendorong, Pompa Submersible ini merupakan salah satu jenis pompa sentrifugal dimana prinsip kerjanya adalah dengan merubah energi kinetis serta kecepatan putaran menjadi suatu energi potensial. Energi potensial yang dihasilkan tersebut yang kemudian digunakan untuk mendorong air atau zat cair dari satu titik menuju titik lainnya.

Submersible Pump banyak digunakan di industri minyak dan gas yang beroperasi sesuai dengan prinsip Electric Submersible Pumping (ESP). Prinsip tersebut merupakan metode yang dapat menghemat biaya untuk mengambil cairan dalam volume yang besar yang terdapat didalam sumur.

Mengenal Submersible Pump Dan Cara Kerjanya.

Nah itu dia penjelasan singkat seputar submersible pump dan cara kerjanya. Untuk Anda yang sedang mencari submersible pump, pastikan untuk membelinya melalui distributor terpercaya seperti Winston Engineering yang menyediakan berbagai macam jenis pompa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kunjungi websitenya sekarang juga di  https://www.winstonengineering.com/ sekarang juga!

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap