Download IDN App Sebagai Aplikasi Berita Terlengkap Dan Terkini

Download IDN App Sebagai Aplikasi Berita Terlengkap Dan Terkini

0 Shares

Berita kalau tidak sahabat cerna dengan baik, dapat menjadi berita dari hoax tersebut, tidak mau dong menerima berita yang belum tentu kebenarannya tetapi sudah sahabat share ke semua orang. Terus bagaimana dong sahabat mencari tahu kebenaran dari berita tersebut. Nah saat ini semua serba digital memang semua serba cepat, terutama berita yang bersifat sensitif dan perlu keakuratan data, maka sahabat sebagai pembaca harus mencari sumber berita yang sangat kompeten kebenarannya. Jika sekarang banyak sekali aplikasi berita online setiap hari, terdapat aplikasi berita terlengkap, terkini dan terupdate yang dapat di akses dimanapun sahabat berada, dan mobile friendly, sahabat dapat download IDN App sebagai aplikasi berita terlengkap dan terkini untuk baca berita setiap harinya.

Apa itu IDN App sebagai aplikasi berita terlengkap dan terkini

Sebelum membahas secara detail gimana caranya dapat berita terlengkap dan terkini setiap hari, sahabat sudah tahu apa itu IDN App? IDN App merupakan portal berita yang dioperasikan melalui web, mobile Web, dan mobile aplikasi yang sebagian kontennya berasal dari dan dikelola oleh pengguna Internet.

IDN App ini merupakan aplikasi berita terlengkap yang terpopuler di Indonesia, IDN App berasal dari IDN Times adalah perusahaan media multi-platform terkemuka untuk Millennials dan Gen Z di Indonesia.

Milenial dikenal sebagai generasi Y, gen Y atau generasi langgas dimana sudah mengenal teknologi seperti komputer, video games, dan smartphone. Sedangkan generasi Z adalah generasi peralihan Generasi Y dengan teknologi yang semakin berkembang. Disebut juga iGeneration, generasi net atau generasi internet. memiliki kesamaan dengan Generasi Y.

Generasi Z mampu mengaplikasikan semua kegiatan dalam satu waktu seperti menggunakan ponsel, browsing dengan PC, dan mendengarkan musik menggunakan headset. Apapun yang dilakukan kebanyakan berhubungan dengan dunia maya. Sejak kecil sudah mengenal teknologi dan akrab dengan gadget canggih yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap kepribadian generasi Z.

Sosok Dibalik IDN App

Winston Utomo & William Utomo Ketika mendirikan IDN Media pada 8 Juni 2014, dimulai dengan sebuah visi : untuk mendemokratisasikan akses ke informasi yang akurat, seimbang, bermanfaat, dan positif dan pada akhirnya, untuk menjadi suara Millenial dan Gen Z di Indonesia dan untuk membawa dampak positif di masyarakat.

Winston Utomo & William Utomo sangat percaya bahwa konten seluler, multi-platform, dan interaktif adalah hal besar berikutnya (sekarang). Sebagian besar pembaca mengakses konten melalui seluler, dan karena lalu lintas seluler IDN media telah berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, telah mengalihkan fokus internal IDN, termasuk editorial dan teknologi menjadi perusahaan yang mengutamakan seluler.

Selain mobile, multi-platform adalah era baru. IDN Media tidak dapat lagi mengandalkan platform tunggal (situs web atau aplikasi) untuk menarik pembaca, harus terus beradaptasi dan membuat konten pada platform yang disukai dan harus dapat diakses dengan mudah di manapun berada sehingga menjadi IDN App. IDN App harus interaktif dengan melibatkan pembaca IDN dan membuat berinteraksi secara aktif, bukan lagi jalan satu arah, tapi jalan dua arah

Untuk mencapai semua ini, ada 3 pola pikir inti yang sangat penting yaitu :

  1. Fokus dan kecepatan. semua berfokus pada hal-hal yang benar-benar penting dan mengeksekusi dengan sangat cepat.
  2. Budaya pelanggan yang terobsesi. William dan Winston ingin IDN Media menjadi perusahaan berkelanjutan yang berusia lebih dari 100 tahun yang lahir dari revolusi digital sejak awal berdirinya IDN. Ada 5 pelanggan di IDN Media seperti timmy, audiens / pembaca, klien / pengiklan, mitra, dan investor. Memahami bahwa pelanggan maka harus terus memfokuskan bisnis dan upaya kepada pelanggan dan meningkatkan diri, untuk membuat pelanggan lebih bahagia dan lebih puas. Memiliki budaya yang terobsesi dengan pelanggan adalah satu-satunya cara untuk membangun perusahaan yang berkelanjutan.
  3. Bekerja keras, bersikap baik satu sama lain, dan hal-hal menakjubkan akan terjadi. Bekerja sangat keras adalah kunci dari segalanya dan tidak akan pernah mengkhianati hasil. Gabungkan etika kerja yang kuat dengan bersikap baik satu sama lain, tidak saling menyakiti saat bekerja keras menuju misi. Tunjukkan kasih sayang dan perhatian tulus satu sama lain, tetap rendah hati dan menunjukkan kerendahan hati kepada orang lain.

Dikelilingi oleh begitu banyak Timmys yang baik hati, cemerlang, positif, dan bersemangat. Dari karyawan awal hingga karyawan baru, magang hingga pemimpin tim, semua adalah individu-individu teladan yang memiliki tujuan bersama, yaitu membuat dampak positif di dunia saat ini. Alasan IDN Media menjadi IDN App seperti sekarang adalah memiliki budaya hebat.

Sikap luar biasa, etos kerja yang kuat, dan gairah. Bukan ras, agama, jenis kelamin, latar belakang, orientasi seksual, karakter, atau pandangan dunia. Keragaman adalah nilai inti, ingin IDN App menjadi tidak hanya perusahaan terbesar di kawasan ini, tetapi juga tempat kerja terbaik.

Saat ini IDN memiliki tim luar biasa lebih dari 200 Timmys. Dari beroperasi di kamar kecil 2×3 flat, saat ini bekerja dengan nyaman di dua kantor (“Lab Kreatif”) di Surabaya dan Jakarta.

Awalnya aplikasi IDN kurang dari 100 pembaca bulanan pada aplikasi IDN, sekarang IDN App memiliki pembaca setia lebih dari 50 juta milenium cerdas dan Gen Z setiap bulan. Dan ini baru permulaan, IDN Media yang sahabat lihat dan alami hari ini hanya menggores permukaan visi IDN.

Selama fokus dan bergerak cepat, sangat peduli dan sungguh-sungguh tentang pelanggan IDN, bekerja sangat keras, dan bersikap ramah satu sama lain, dengan bantuan Tuhan, semuanya mungkin. Karena perjalanan ke depan akan sangat menantang dan tangguh, bergelombang dan kasar, sulit dan melelahkan, tetapi satu hal yang pasti, itu tidak akan sia-sia.

Sekarang, mari terus bekerja pada apa yang diyakini dan sukai. Mari fokus membangun sebuah perusahaan yang dapat menginspirasi jutaan milenium dan Gen Z, dan membuat dampak positif nyata pada masyarakat.

IDN terus melakukan hal-hal besar bersama, terus bergerak maju sampai mencapai visi untuk mendemokratisasi akses ke informasi yang akurat, seimbang, bermanfaat, dan positif dan pada akhirnya, untuk menjadi suara Millenial dan Jenderal Z di Indonesia dan untuk membawa dampak positif pada masyarakat.

4 Media digital di IDN

IDN Media memiliki unit bisnis yang bergerak di bidang media digital, agensi iklan dan penyelenggara acara. saat ini mengoperasikan 4 media digital yaitu:

  1. IDN Times yang menjadi IDN App merupakan situs berita dan entertainment dengan target pembaca generasi milenial dan gen z. IDN times juga merupakan penyelenggara acara tahunan Indonesia millenial summit sebuah acara tahunan yang menghadirkan para pemimpin serta tokoh inspiratif dari berbagai latar belakang
  2. Popbela.com, situs berita yang menyajikan konten khusus perempuan muda Indonesia usia 20-30 tahun merupakan penyelenggara dari sebuah acara kecantikan bernama beautyfest asia,
  3. Popmama.com, Tahun 2018 situs ini diluncurkan sebagai situs informasi parenting dan menyelenggarakan popmama parenting academy sebuah acara tahunan yang ditujukan untuk keluarga muda Indonesia
  4. Yummy media penyedia konten tutorial memasak dalam bentuk video di media sosial dan aplikasi seluler
  5. GGWP.ID situs penyedia berita olahraga elektronik berkolaborasi dengan BEKRAF dan asosiasi Gim Indonesia untuk menyelenggarakan acara game prime
  6. Duniaku.com situs berita yang menghadirkan konten seputar budaya anime, game dan manga
  7. IDN Creator Network sebagai agensi pemasaran yang menghubungkan selebritas internet dan perusahaan untuk menjalankan kampanye pemasaran
  8. IDN Pictures Mei 2020 , setelah mengakuisisi perusahaan film Demi istri production

3 Agen IDN

  1. Agen digital kreatif: IDN Creative,
  2. Agen acara: Acara IDN, dan
  3. Agensi pemasaran pembuat: IDN Creator Network

Cara Download IDN App Untuk Berita Terlengkap Dan Terkini

Sahabat dapat mendownload IDN App melalui smartphone android dan apple store dengan cara :

  1. Masuk ke apple store atau playstore untuk android dan download aplikasi IDN App
  2. Lalu buat akun IDN App, dapat masuk dengan 3 pilihan, masuk dengan facebook, masuk dengan google atau masuk dengan email.
  3. Lalu buka aplikasi maka sahabat akan disuguhkan berbagai berita dengan cara menscroll ke atas, tidak ada klik berita berikutnya, sehingga tidak ketinggalan berita populer, terpopuler karena akan terlihat dalam 1 newsfeed
  4. Sahabat akan memasuki beranda dan menemukan beberapa pilihan.
  5. Setelah itu sahabat dapat masuk ke explore di sana terdapat topik yang terdiri dari topik pilihan sahabat, topik spesial dan topik lainnya. Sahabat dapat memilih 3 topik yang akan mendapat notifikasinya setiap hari melalui smartphone, karena terdapat 42 topik di IDN App, sesuaikan dengan minat sahabat.
  6. Terdapat Event dan promo yang sedang berlangsung di IDN App
  7. Sahabat dapat mengklik tanda + dibawah, sehingga sahabat dapat mengajukan pertanyaan dan menjawab serta menulis artikel yang dapat bermanfaat
  8. Ada Notifikasi juga di IDN App atas topik pilihan sahabat.
  9. Sahabat IDN App apabila sudah download maka menjadi member dapat melihat pada profil sahabat mengenai IDN App karena di sini sahabat akan dapat melihat berapa following dan follower sahabat, jumlah Point, Reedem, history ,Rank, Total Views karena sahabat dapat menulis juga di IDN App.
Download IDN App Sebagai Aplikasi Berita Terlengkap Dan Terkini
Download IDN App Sebagai Aplikasi Berita Terlengkap Dan Terkini

Gimana , mudah bukan untuk mendapat IDN App sebagai aplikasi baca berita , aplikasi berita hari ini. Itulah cara download IDN App sebagai aplikasi berita terlengkap dan terkini, Sahabat bisa mengunduh IDN App secara gratis di playstore dan app store dan daftar sekarang akun sahabat, agar selalu update mendapatkan berita terlengkap dan terbaru.

Memudahkan sahabat IDN App untuk mendapatkan pengalaman membaca dan menulis yang lebih menyenangkan, dimanapun sahabat berada setiap hari.

Referensi :IDNtimes.com

0 Shares

18 komentar untuk “Download IDN App Sebagai Aplikasi Berita Terlengkap Dan Terkini”

  1. Wah menarik nih saya sering update berita sih. Sering dpt brita tp ga lengkap n stengah2, ga tuntas, jd kesal hehe
    Tq infonya yaaa

  2. Keren banget ini app ya
    Fiturnya lengkap, sesuai sengan kebutuhan kita
    Pasti membaca dan menulis jadi lebih lancar dan menyenangkan

  3. Keren banget ini app ya
    Fiturnya lengkap, sesuai sengan kebutuhan kita
    Pasti membaca dan menulis jadi lebih lancar dan menyenangkan. Segera download deh

  4. Saya lumayan sering baca berita di Idn, tapi kalau mau download entar dulu Krn hp masih jadul. Membacanya Lewat browser dulu

  5. Lintang

    IDN app emang beritanya update, fiturnya lengkap, dan cocok banget dengan bahasa yang ga berat. Khas remaja banget, jadi ngga jenuh bacanya.

  6. Paling seneng baca aplikasi berita kayak IDN ini kak Inna..
    Kita gak pernah tertipu dengan judul klikbait. Hahaha.
    Kayaknya saya sering berpengalaman jadi korban sama media yang sering menyajikan berita klikbait. Hihihi.

  7. Andayani Rhani

    Memang mbak generasi millenial dan Z sekarang itu lebih suka yang simple dan praktis. Nggak salah si kalau banyak aplikasi yang berbasis teknologi dan informasi seperti IDN bisa berkembang dengan cepat, saya juga sudah download aplikasinya

  8. zaman skrg memang kita butuh aplikasi berita yang ngasih berita2 aktual dan faktual ke kita ya mbak. misalnya utk memantau kasus covid-19 saat ini.
    keren nihi IDN

    1. iya benar sekali kak, dan juga beritanya yang ga asal aja , IDN salah satu aplikasi
      yang berikan berita aktual dan faktual.

  9. Alhamdulillah aku juga pakai aplikasi ini sudah lamaa sekali sejak tahun 2018. Memang edukatif banget yaaa mba

  10. wahyuindah

    gak perlu diragukan lagi ya kalau soal berita di IDN Times. dipastikan dapat dipercaya dan no hoax. karena aplikasinya memang keren dan gak semua berita bisa masuk. diteliti dulu. siip ini.

  11. Saya sudah download aplikasi IDN di playstore. Terasa lebih praktis bisa update berita di mana saja, kapan saja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap