yummy app resep masakan bagi pemula

Yummy App, Resep Masakan Bagi Pemula Tanpa Ribet Dan Mudah

0 Shares

Seringkali bingung mau makan apa, beli melalui online ternyata membuat isi kantongku bolong wkwkwk, apalagi di saat pandemi seperti ini harus lebih banyak berhemat. Karena aku gak terbiasa masak, ehh gak bisa masak deh, pengen dong coba kemampuan mumpung WFH, akhirnya aku coba mencari masakan yang sederhana dengan ketersediaan bahan baku yang ada di rumah, sambil searching maka ketemulah aku dengan yummy app dengan berbagai macam resep masakan. Waktu itu aku mencari dan ketemu dengan yummy app resep masakan bagi pemula tanpa ribet dan mudah, tapi ternyata banyak banget yang aku dapatkan dari yummy app ini loh, penasaran kan?

Mama pandai masak belum tentu anaknya bisa

Sahabat pasti bingung ya kalau orang tua dalam hal ini mama pandai masak, pasti anaknya bisa dong, ini tidak terjadi sama aku. Kalau aku disuruh bantu di dapur itu bawaannya panas aja, karena deket kompor ya.

Aku hanya membantu semampu dan semaunya aku saja sesuai mood, tapi kalau soal makannya jangan ditanya, itulah aku (ihh cewek macam apa kamu? pasti ada yang julid seperti itu). Sampai suatu ketika mamaku jatuh sakit dan tidak bisa menyediakan masakan seperti biasanya.

Akupun pertama cuek saja, karena berfikir aku bisa beli masakan di luar , tapi lama-lama aku merasakan kok tidak enak , ditambah terlalu boros. Mulailah aku masuk dapur dengan mengolah resep masakan yang sangat sederhana, mulai mencari resep masakan, walaupun mama termasuk orang yang menyimpan resep-resep lama dan aku yang malas untuk membongkar dimana keberadaan resep tersebut, sampai akhirnya menemukan yummy app resep masakan bagi pemula tanpa ribet dan mudah.

Kenapa yummy app

Sahabat tahu IDN Media dong, nah Yummy app itu merupakan salah satu bagian dari IDN Media, dimana yummy app menyediakan tempat melalui media digital untuk mencari, memberikan tutorial, tips memasak dan menyimpan resep masakan bagi pemula tanpa ribet.

Yummy ini berdiri pada tahun 2016 yang memberikan konten melalui facebook “Yummy Indonesia” dan instagram @yummy.idn. Pada tahun 2019 untuk lebih dekat dan membantu sahabat, maka diluncurkan yummy app, sehingga sahabat bisa bebas masak apa aja dengan mudah.

Resep yang mudah dan menarik untuk dicoba mulai dari citarasa nusantara hingga Internasional ada di yummy app, mudah diikuti resep masakan yang disajikan dalam bentuk video tutorial atau bahkan foto secara bertahap, sahabat juga dapat membagikan inspirasi resep ciptaan sahabat sendiri ataupun mendapatkan inspirasi resep lezat dari komunitas pengguna yummy. Terdapat banyak ide masakan di yummy app ini.

Yummy app merupakan aplikasi resep masakan yang sangat populer di google play karena menduduki peringkat teratas yang paling banyak diunduh, dimana lebih dari 1.000.000 orang sudah mengunduh aplikasi ini. Berdasarkan 15.000 ulasan, memiliki rating skala 4,5 dengan kapasitas 63 mb.

Keunggulan yummy ini karena fitur yang lengkap, dimana penyajian informasi resep yang mudah, murah serta adanya konten video cara memasak mudah di sosial media, sehingga bagi pemula seperti aku ini merupakan aplikasi yang tidak ribet.

Cara daftar yummy app

Untuk mendaftarkan akun di aplikasi yummy app sahabat hanya perlu mengunduh aplikasi melalui google play store atau app store , setelah terinstall lakukan klik daftar untuk mendaftarkan akun dengan registrasi secara manual atau otomatis lewat facebook dan google account.

Isi informasi profil yang diperlukan , setelah itu verifikasi akun maka aplikasi yummy app siap sahabat digunakan.

Yummy app resep masakan
Cara daftar Yummy app

Ada apa saja di yummy app

Selain membantu para pemula yang belum mahir memasak, Yummy app juga memiliki beberapa fitur resep yang disesuaikan dengan budget dan waktu yang sahabat punya . Yummy app juga dapat membuat sahabat mendapatkan cuan loh. Pada fitur home yummy app ada beberapa pilihan yang tersedia seperti :

Resep masakan yang hits

Pada Yummy app terdapat banyak resep masakan yang banyak dicari dan sedang hits, dengan menu “trending” sehingga memudahkan sahabat untuk mencoba kemampuan memasak dengan resep kekinian yang sedang digemari.

Terdapat banyak event dan promosi

Pada yummy app terdapat banyak “event dan promosi” dari mulai memberi rating, komentar, follow akun official sahabat akan dapat kupon undian, publish resep masakan yang sahabat miliki, mendapatkan point yang senilai 100 point untuk 1 resep, sesuai dengan tema yang diadakan , dan juga terdapat class cooking online, yang diadakan secara gratis melalui zoom.

Resep masakan dari chef terkenal

Enaknya di yummy app terdapat banyak chef terkenal dan handal yang memberikan inspirasi resep masakan pada “akun official” seperti chef Arnold Poernomo, chef Nunu, chef Gilang, chef Hana serta chef lainnya, memberikan resep masakan yang dapat sahabat coba tanpa ribet dan mudah, walaupun resep dari chef ternama. Jadi keren kan kalau sahabat bisa belajar masak dari chef terkenal.

chef di yummy app
Resep masakan dari chef terkenal akun official yummy app

Ada resep masakan hemat hanya 10K

Jika sahabat bingung apa yang akan dimasak jika memiliki budget yang minim, maka yummy app memberikan solusi dengan resep masakan hemat yang dimulai dari harga Rp. 10.000,- sampai Rp. 100.000,- sesuai budget yang sahabat miliki, jadi tidak perlu khawatir jika sedang tanggal tua.

Resep minuman

Selain resep masakan dan makanan, yummy app juga memberikan inspirasi resep minuman yang segar , sehingga sahabat dapat mencobanya di rumah ataupun bisa juga untuk berjualan.

Fitur tulis resep

Pada yummy app, kalau sahabat mempunyai resep masakan atau memang jago memasak serta mempunyai resep yang dapat dibagi, sahabat bisa upload di halaman komunitas dan mendapatkan uang tambahan setelah resep masakan berhasil dipublish oleh chef yummy, akan menerima Rp. 10.000,- (setara dengan 100 yummy point) untuk setiap resep masakan.

Fitur masak

Saat sedang ingin memasak, tetapi bahan makanan hanya ada beberapa bahan , lalu bisa jadi apa dengan bahan yang ada di kulkas , dengan fitur ini maka sahabat tidak perlu bingung lagi, karena terdapat resep masakan sesuai bahan yang sahabat punya di kulkas, dengan diberikan beberapa filter seperti :

Filter resep (berdasarkan harga)

Sahabat dapat terbantu untuk mencari resep masakan berdasarkan biaya yang sahabat miliki apabila tanggal tua dan dana minim, yummy app dengan filter ini dapat memberi solusi rekomendasi resep masakan.

Filter resep ( berdasarkan waktu )

Sahabat punya waktu yang sedikit atau tidak ingin masak dengan waktu lama , yummy app membantu untuk memberikan solusi dengan waktu masak kurang dari 30 menit, sehingga dapat memprediksikan selesainya masakan.

Filter resep (berdasarkan porsi )

Ingin mencari inspirasi resep masakan untuk dimakan berdua atau ramai-ramai saat acara keluarga, dapat juga ditemukan di yummy app sehingga masakanpun terhidang sesuai kebutuhan dan tidak berlebih atau kekurangan porsinya.

Masak sesuai harga,durasi dan porsi
Resep masak sesuai bahan, harga, durasi waktu dan porsi disediakan yummy app

Membuat cilok kuah dan lumpia indomie dari resep masakan yummy app

Karena ingin menambah skill dan mau tahu sampai seberapa bisa aku memasak, akhirnya aku menemukan resep cilok yang kebetulan bahannya sudah ada di rumah, yang aku tak perlu repot untuk membelinya dahulu. Akhirnya aku mencoba membuat camilan cilok dan lumpia indomie dari resep masakan yang ada di aplikasi yummy.

Dengan mengikuti cara memasak resep sesuai step yang ada di yummy app , kalau untuk cilok ini ada 5 langkah. Nah setelah jadi siap deh dihidangkan, aku disini memberi kuah dengan saos lalu telur , ehhh rasanya maknyus dehh sahabat kata orang rumah sih, seneng banget ternyata aku yang gak bisa masak, bisa berkreasi dengan melihat resep masakan di Yummy app begitu pula untuk camilan lumpia indomie mudah membuatnya tanpa ribet.

Resep masakan yummy app bagi pemula
Hasil resep masakan camilan dari yummy app buatanku | Doc. Pribadi

Notifikasi rekomendasi resep masakan

Setiap hari sahabat akan mendapatkan notifikasi dari yummy app mengenai rekomendasi resep masakan apa saja yang akan dimasak pada hari ini, sehingga sahabatpun tidak perlu pusing memikirkannya tinggal mengeksekusi saja masakannya, asyik banget kan?

Yummy app aplikasi yang dapat menghasilkan cuan.

Jika sahabat sendiri sudah memiliki kemahiran dalam hal memasak , untuk berbagi inspirasi resep maka sahabat dapat menuliskan resep masakan pada yummy app, dengan cara mengikuti panduan menulis resep yang diberikan dengan berbahan utama yang tidak terlalu simple, maka sahabat akan mendapat point yang dapat dikumpulkan dan diuangkan. Sahabatpun gak akan rugi selain berbagi ilmu resep masakan, sahabat dapat meningkatkan ide, kreasi dan inspirasi resep masakan sehingga terpublish pada yummy app.

Selain itu sahabat dapat menghasilkan cuan selain dari tulis resep, dari kode referal, dengan menjadi member yummy app maka berpeluang mendapatkan cuan dengan kode referal, dengan cara membagikan tautan milik sahabat sendiri, kepada teman yang hendak menginstall apilkasi yummy ini, gimana mudah kan?

Menghasilkan cuan dari yummy app
Download yummy app menghasilkan cuan

Dengan yummy app sahabat diberi kemudahan mencari inspirasi resep masakan mulai dari menu pagi hari yaitu sarapan, makan siang, makan malam, cemilan, snack, minuman semua ada. Yummy app, resep masakan bagi pemula tanpa ribet dan mudah, perutpun menjadi aman tidak kelaparan.

Nah, gimana sahabat mulai tertarik ingin belajar memasak, ingin menambah skill memasak resep makanan yang bervariasi, atau mau membagikan resep masakan sebagai resep inspirasi sekaligus mendapatkan cuan melalui resep yang dipublish. Pokoknya tidak menyesal mendownload aplikasi yummy ini. Yuk segera download yummy app.

Ulasan Yummy App
Ulasan dan Rating ku di aplikasi yummy

Jangan lupa follow yummy di media sosial :

  • Instagram : @yummy_idn,
  • Facebook : yummy.idn,
  • Youtube : OfficialYummyidn,
  • Twitter : YummyApp_,
  • Tiktok : @yummyapp

Referensi : yummy.id
Infografis : marlinajourney

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

24 thoughts on “Yummy App, Resep Masakan Bagi Pemula Tanpa Ribet Dan Mudah

  1. Inspiratif skali.makasih byk ka inna utk infonya.

  2. Mpo sudah download aplikasi yummy memang inspirasi banget jadi ada ide buat memasak

  3. Lengkap banget ya fiturnya. Memudahkan orang seperti saya yang baru aja niat belajar masak (baru niat, belum praktik hahahha). Thanks for sharing

  4. Wah enak nih istri saya gak perlu bingung nyari resep makanan. sekarang semuanya dapat dengan mudah dicari di Yummy App…

    1. Benar sekali kak istrinya jadi mudah membuat menu masakan baru karena di yummy app ada semua .

  5. Emak saya juga suka pake resep masakan dari yummy app. Keren dan memang mantap sekali aplikasinya. Bisa untuk memperbaiki cara masak yg lebih higienis

    1. Wahhh bagus itu kak , emaknya pakai yummy app pasti Kak Wahid ga pernah bosen dengan masakan emak ya.
      setiap hari beda menu karena lihat di aplikasi yummy

  6. Jadi pengen share menu-menu cemilan khusus anak autisi di Yummy Apps ini. Menarik kali ya, buat yang membutuhkan informasinya.

    1. Nah iya Kak Muti , bisa share di nulis resep dari aplikasi yummy , biar para moms tau juga, bermanfaat
      dapat cuan juga kak.

  7. Hihi kak Inna.. aku tertabok pas kata-kata “ibu yang pandai masak, belum tentu anaknya juga pandai masak”

    Dulu gitu sih, kerjaan aku cuma belajar. Gak pernah turun dapur. Dan mama juga gak ngajarin. Akhirnya semua serba otodidak. Alhamdulillah sekarang ada aplikasi seperti yummy app ini ya kak.. jadinya memudahkan banget buat kita contek resep. Masak jadi lebih mudah dan menyenangkan

    1. Aku malah disuruh melulu belajar masak , suruh bantuin tapi dasar malasan aku tuh, sekarang
      berasa dehh , untung ada yummy app ya yadi terbantu.

  8. Saat ibu saya masih hidup, saya gak pernah bingung dengan menu dan resep Makanan, karena tinggal minta buatin atau tanya langsung gimana cara membuatnya. Tapi setelah ditinggal baru deh terasa kalau saya gak bisa masak. Kalau ada aplikasi kayak gini kayaknya patut di coba nih

    1. Iya kak , masih mending nanya cara buatnya , aku tuh kalau udah dibuatin bantu juga sekenanya
      , sekarang harus langsung terjun ke dapur.

  9. Aku jadi ibu-ibu dah 18 tahun tetap kalau masak sering browsing resep…kwkw
    Apalagi kalau ada yummy app yang bantu gini, fiturnya lengkap dan jadi bisa ngira-ngira habis bahannya berapa dan lainnya
    Pas buat ibuk sepertiku kan ya?

    1. Pas sekali kak, apalagi keluarga pusing kan kalau dikomplain , masaknya itu lagi,itu lagi,
      nanti keluarga bosan.

  10. Eh baru tahu aplikasi yummy ini bisa menghasilkan cuan. Apa lagi kalau memang jago masak dan share banyak resep di sana ya, pasti jadi banyak yg pengen install juga.

    Lagi pula aplikasi resep begini memang sangat membantu untuk yang ga jago masak kayak saya 😁😁😁

  11. Saya juga install Yummy App Mbak… soalnya anak saya suka milihin mau camilan apa hari ini. Trus dia maunya yg blm pernah dibuatkan, yawda tinggal searching di Yummy. Bener2 Yummy deh

    1. Wah , anaknya sudah minta ya ingin dimasakin apa , jadi ibunya gak perlu bingung lagi ya kak.

  12. aku juga sempet ikut yummy app nih ngumpulin point seru juga apalagi ada fitur masak apa jadi nambah khazanah mau masak apa di rumah makin mudah ya ka in

    1. Benar sekali kak, apalagi yang udah pandai masak , bagikan aja resepnya di fitur nulis resep,
      dapat berbagi ilmu terus dapat cuan, gak akan rugi dehh.

  13. Bakal jadi favorit para ibu nih Yummy App. Soalnya daripada memenuhi memori hape sama screenshot resep masakan, mending instal aplikasi begini ya.

  14. Jadi ingat kata seorang pakar nutrisi
    Kalau anak lagi ga mau makan itu cuma dua sebabnya. Pertama, dia belum lapar. Kedua, dia nggak selera dengan makanan yang dibuat. Makanya jadi orang tua harus kreatif bikin makanan. Dengan Yummy app, pasti bakal bantu banget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap