Umma Menjawab Pertanyaan Tentang Agama Islam

Umma Menjawab Pertanyaan Tentang Agama Islam Agar Tidak Terjadi Kesalahpahaman

0 Shares

Assalamualaikum sahabat, semoga selalu sehat dan bahagia. Oh iya sahabat pernah ga sie membahas tentang agama kepada sahabat muslim lain, dan jawaban yang diberikan kurang memuaskan atau malah jadi salah paham . Apalagi di era zaman sekarang, anak kecil yang sering melihat dan menanyakan sesuatu mengenai agama Islam dan orang tua harus menjelaskannya dengan pemahaman agama Islam yang baik. Nah, jikalau sahabat ada kebingungan mengenai suatu informasi atau kurang paham bisa loh Umma menjawab pertanyaan tentang agama Islam agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Contoh aja nie pertanyaan anak kecil kepada orang tuanya, dimana sie kiblat pertama umat Islam ? lalu jawaban yang diberikan membuat si anak bingung karena menurutnya di sini, kok ibu jawab di sana ? Nah , sebagai orang tua harus mencari tahu jawaban tersebut benar atau tidak.

Pertanyaan Tentang Agama Islam

Agama Islam ialah agama yang diridhoi Allah, yang paling benar dan sempurna serta agama yang membawa rahmat bagi semesta alam. Islam merupakan wahyu Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhamad SAW, sebagai Nabi terakhir pilihan-Nya. Didalamnya terdapat aturan dan hukum yang dapat dijadikan sebagai petunjuk dan pedoman hidup bagi seluruh umat muslim agar selamat dan bahagia di dunia sampai akhirat.

Sebagai kaum muslim sahabat harus terus menambah ilmu, mengupgrade kemampuan terlebih mengenai agama jangan lengah. Tenang aku tidak akan membahas agama Islam dengan berat kok, tapi ingin membahas mengenai fitur tanya jawab pada aplikasi Umma yang dapat menjawab pertanyaan tentang agama Islam agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Aplikasi Umma

Dengan adanya digital seperti sekarang ini sahabat muslim patut bahagia karena telah ada aplikasi Umma yang merupakan platform komunitas muslim yang menyediakan layanan penunjang tanya jawab sebagai alternatif terbaik untuk umat muslim, yang mempunyai impian tidak hanya besar di Indonesia tapi di Asia Tenggara aplikasi umma ini.

Mau bertanya apapun, apabila sahabat kurang paham tak perlu ragu karena jawabannya pasti valid sesuai tuntunan agama. Buat kaum muslim di tanah air tentu ingin dong ada satu aplikasi tanya jawab yang dapat menjawab pertanyaan tentang agama Islam dan menjawab berbagai kegelisahan dengan tetap menjaga privasi sahabat.

Tata Cara tanya jawab pada aplikasi Umma

  1. Sahabat harus mendownload aplikasi Umma melalui google play store dan app store.
  2. Masuk Aplikasi Umma pada smartphone sahabat lalu log in
  3. Setelah itu masuk ke beranda , liat di bagian atas terdapat 10 Fitur dan fitur dipaling terakhir atau diujung ada tanya jawab, klik fitur tersebut.
  4. Lalu ada kotak masuk, tambah pertanyaan dan Q&A terpopuler.
  5. Masukkan pertanyaan mengenai agama Islam atau apapun di icon “tambah pertanyaan”.
  6. Masukkan pertanyaan sahabat tidak lebih dari 200 huruf dengan detail dan jelas sehingga mudah dipahami dan tidak terjadi salah paham.
  7. Tunggu deh sampai pertanyaan sahabat dijawab.

Dalam fitur tanya jawab ini, selain sahabat dapat mengajukan pertanyaan mengenai agama Islam bisa juga menjawab pertanyaan yang dikirimkan oleh pengguna aplikasi Umma yang lain. Eits , sahabat harus tahu jawaban harus sesuai pengetahuan yang benar ya, karena ini mengenai hal sensitif sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.Fitur tanya jawab pada aplikasi umma juga akan memudahkan para orang tua yang kesulitan mengajar anak sesuai tuntunan agama.

Umma Menjawab Pertanyaan Tentang Agama Islam

Aplikasi Umma ini multi fungsi loh karena sahabat bukan saja bisa tanya jawab tentang agama Islam, tapi juga bisa mengggunakan aplikasi ini sebagai pengingat waktu sholat , lokasi dan arah kiblat. Al Quran digital pun tersedia, membuat siapapun yang ingin membaca kapan saja dan dimana saja.

Demikian pembahasan mengenai fitur tanya jawab pada aplikasi Umma. Untuk mengetahui jawaban pertanyaan tentang agama Islam, fitur ini sangat membantu agar tidak terjadi kesalahpahaman. Yuk segera download Umma di smartphone sahabat untuk nambah wawasan dan upgrade kemampuan. Semoga bermanfaat.

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap