Hijab yang Cocok Untuk Baju Putih

0 Shares

Putih merupakan warna baju yang sangat istimewa terkesan eksklusif dan elegan, warna putih salah satu warna favorit wanita karena lebih mudah memadupadankan dengan warna lain karena tergolong sebagai warna netral termasuk hijab yang cocok untuk baju putih. Eits, tapi baju warna putih bisa membuat sahabat enggan memakainya karena takut mudah kotor dan sebagainya. Untung saja kemarin dapat info dari kak Chitra mengenai artikel cara menghilangkan noda pada baju.

Sentuhan warna putih polos merupakan kombinasi warna yang aman, bukan berarti sahabat bisa asal memilih warna hijabnya. Salah mencocokkan, bisa jadi tampak membosankan bahkan terlihat plain.  

Alasan Suka Baju Warna Putih

Walaupun banyak yang merasa ragu dan takut memakai baju warna putih karena mudah kotor, tetapi ada beberapa alasan yang membuat aku suka baju warna putih diantaranya adalah :

1. Terlihat anggun, eksklusif dan elegan

Baju warna putih tak akan lekang oleh waktu, selalu cocok digunakan untuk segala suasana. Walau terkadang baju putih terkesan resmi, tidak akan melunturkan kesan mewah dan eksklusifnya. Baju warna putih membuat sahabat akan terlihat makin menarik, anggun, elegan sehingga membuat sahabat telihat makin bersih dan kekinian. Jadi jangan pernah takut untuk memakai baju warna putih.

2. Mudah dipadankan dengan warna lain

Baju warna putih mudah dicocokkan dengan semua warna baik untuk warna hijab maupun tambahan aksesoris lainnya.

3. Memberikan kesan langsing

Tidak hanya baju warna hitam yang akan membuat tubuh terlihat langsing, baju warna putih juga akan membuat tubuh terkesan langsing. Selama padupadan baju putih dilakukan dengan benar, tidak hanya memberikan kesan langsing tapi terlihat makin mempesona. 

Makna Warna Putih

Warna putih menandakan kebersihan, kemurnian atau kelembutan, kebaikan, ketulusan, dan kesederhanaan. Warna putih juga menghadirkan energi positif dari dalam diri sahabat kepada orang-orang sekitar. Kebanyakan yang suka memakai pakaian berwarna putih adalah orang yang terbuka, tulus, dan percaya diri.

Putih ialah warna netral yang dapat digunakan untuk pakaian dan hijab dengan warna apa saja. Karena itu warna putih mudah untuk dipadupadankan. Setiap orang punya keinginan untuk bisa tampil semaksimal mungkin dalam kesehariannya.

Hijab yang cocok dengan baju warna putih.

Putih biasanya identik dengan baju anak sekolah, pegawai yang sedang magang, pakaian suster, ataupun merayakan hari raya idul fitri. Agar baju warna putih sahabat lebih berwana sehingga penampilan semakin manis dan casual. Berikut warna hijab yang akan membuat sahabat tampak chic saat memakai baju putih:

1. Hijab Pastel

Warna pastel tak perlu diragukan lagi untuk menjadi pasangan yang tepat untuk koleksi busana putih sahabat. Warna cokelat tua hingga yang muda, seperti beige bikin sahabat tampak kalem jika hijab dipadukan dengan baju warna putih. Memadupadankan baju putih dengan rok dan hijab berwarna pastel akan membuat tampilanmu menjadi lebih feminine. Warnanya yang lembut siap hadirkan kesan cantik dan menawan.

2. Hijab Navy Blue

Sahabat dapat memadupadankan hijab navy blue dengan warna baju putih dan bawahan berwarna senada, membuat sahabat tampak elegan. Biru merupakan warna yang elegan ditambah dengan warna putih baju yang casual.

3. Hijab Hitam

Untuk gaya edgy, sahabat dapat memilih outfit hitam-putih alias monokrom. Tak pernah salah, perpaduan hijab warna hitam dan baju warna putih bikin sahabat terlihat keren, tanpa perlu repot.

Hijab yang cocok untuk baju putih

4. Hijab Floral

Kenakan long outer pink dengan baju warna putih dan hijab warna floral membuat tampilan sahabat lebih feminim

5. Hijab Putih

Tidak ada salahnya sahabat memakai hijab putih dengan baju warna putih juga, selain lebih clean dan bersih biasanya padanan ini dipakai untuk hari raya atau mau berhaji/umroh. Walau begitu sahabat bisa kok memakai padanan ini untuk santai atau jalan-jalan.

Nah gimana sahabat masih takut memakai baju putih? Warna apapun baju dan hijab yang sahabat kenakan percaya diri adalah kunci utama kenyamanan dalam berpakaian. So, kalau sahabat lebih suka baju warna apa ?

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

18 thoughts on “Hijab yang Cocok Untuk Baju Putih

  1. Saya juga suka warna putih, putih mengesankan pemakainya bersih dan rapi.

  2. Pakaian putih juga penolong kalo udara lagi gerah banget ya, kak. Pakaian santai di rumahku kebanyakan warna putih. Soalnya enak, adem gitu kalo dipake.

    1. Oh iya kak , adem kalau bahannya adem ya kak tergantung bahan kalau untuk tingkat keademan.
      Tetapi kembali lagi kepada si pemakai kak, aku di rumah jarang pakai warna putih.

  3. Aku suka yang navi blue kalo pake baju putih kak Ina. Kesannya lebih elegan ya kan.. warna navi juga terkesan tegas. Jadi suka banget.

  4. salah satu warna kesukaan warna putih soalnya keliatan bersih dan rapi

  5. Aku suka juga warna putih walau putih bukan warna favorit. warna favoritku biru dan hitam sebab kalau warna hitam misal celana hitam bisa dipakai agak lamaan, wkwkwkkw

  6. Aku ada baju putih tapi jarang dipakai,soalnya baju putih mudah terlihat cepat kotor kalau sedang dipakai.
    Apalagi kalau sedang pergi ke suatu acara,mesti hati hati biar gak terkena noda. Tapi walaupun begitu biasanya kalau dipakai, aku padupadankan dengan hijab bermotif floral.

  7. Ku suka baju warna putih terlihat lbh elegan dan berkelas trus muka jd bersinar gitu mungkin pantualan warna putih dari baju kali ya wkwk

  8. aku tuh paling anti pake baju putih, pas nikahan waktu akad aja pakainya warna biru, hehe. kecuali pas umroh karena sunnahnya pakai putih mau gak mau deh. tipsnya oke nih, lain kali kalau punya gamis putih jadi gak bingung padu padanin pas pakai hijab

  9. Aku malah hanya punya 2 baju warna putih, itupun untuk dinas pada hari Rabu. Masalahnya, cepet kotor. Hihihi. Kalau aku lebih suka pakai baju warna gelap, coklat, gray, rasanya adem gitu.

  10. Pakai baju putih ini beneran harus ekstra hati-hati ya kak. Selain padu padan jilbabnya biar nggak terasa berisi wkwkwk saya banget makanya sering banget menghindari warna putih. Btw trims tips nya kak bermanfaat banget nih

  11. Putih juga menjadi warna favorit saya dari dulu. Kemudian biru cerah. Putih cocok untuk dupadu padannya dengan warna apa pun menurut saya.

  12. Aku gak punya baju warna putih, soalnya kulitku agak gelap. Kalau pakai baju putih jadi kelihatan makin gelap

  13. Dan kebetulan juga disetiap acara tujuh belasan kantor kami (upacara) kaum wanitanya disarankan menggunakan hijab putih biar seragam . . Dan bagus buat dokumentasi

  14. Sama kak, aku juga suka pakai baju warna putih, cuma kalau nyuci kena noda yang susah. Untung sekarang mudah ya, baju putih di padukan aneka warna hijab tetap terlihat cantik model hijabnya

  15. Saya lebih sering lihat wanita yang bajunya putih hijabnya hitam kak. Ternyata banyak pilihan juga ya

    1. Banyak kak, untuk pilihan padan hijab untuk baju putih . kalau baju putih hijab hitam seperti anak magang atau SPG ya kak huhuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap