Tips Jaga Kesehatan Mental Ala Karin Novilda, Nonton dan Menangkan Kesempatan Live Streaming Bersama Awkarin di GoPlay

0 Shares

Mental health atau kesehatan mental sekarang ini menjadi salah satu isu penyakit mental yang paling banyak dibicarakan, termasuk dengan salah satu influencer terkenal dan cantik, yakni Karin Novilda atau Awkarin.

Siapa yang menyangka kalau ternyata gadis yang memiliki zodiak Sagitarius tersebut ternyata adalah seorang penyintas Bipolar. Penyakit mental yang pernah ia alami tersebut positif terjadi pada tahun 2018. Dimana Karin merasakan sesuatu yang tidak sehat pada dirinya, yakni seringnya mengalami mood swing atau perasaan yang tidak bisa diatur.

Tidak ingin larut dengan penyakit mental yang ia alami, akhirnya Karin pun pergi ke ahli kesehatan mental dan jiwa seperti psikologi atau psikiater.

Bersama GoPlay, Awkarin yang didampingi oleh ahli kesehatan jiwa berbagi pengalaman yang pernah ia alami selama di diagnosis Bipolar Disorder. Program Live Streaming interaktif yang dibawakan oleh Awkarin tayang setiap hari Rabu tepat pada pukul 19.00 WIB.

Tidak hanya berbagi pengalamannya yang menjadi penyintas Bipolar, Karin juga memberikan beberapa tips yang ia terapkan untuk menjaga kesehatan mentalnya.

Adapun tips yang diberikan oleh Karin di antaranya adalah:

1.Fokus dengan hal-hal yang positif

Kemungkinan untuk berpikir secara positif saat kesehatan mental sudah down bukanlah hal yang mudah, tapi hal tersebut bisa kamu siasati dengan melakukan beberapa hal positif untuk bisa mengatasinya.

Adapun cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak, misalnya seperti acara charity atau membuat komunitas.

2.Berolahraga

Ketika sedang mengalami depresi atau stres tidak ada salahnya untuk melakukan olahraga. Tidak harus melakukan olahraga yang berat, olahraga kecil seperti jogging, melakukan yoga, atau berenang bisa kamu lakukan.

Dengan berolahraga maka endorfin yang ada dalam tubuh akan keluar, dan keluarnya endorfin tersebutlah yang bisa membuat kamu lebih segar dibandingkan sebelumnya.

3.Sharing

Tips ketiga adalah dengan melakukan sharing atau cerita ke orang yang dipercaya untuk bisa memberikan masukan yang positif untuk kamu. Tidak akan mudah untuk menemukan orang yang tepat, untuk mengatasinya kamu bisa sharing ke psikiater yang kamu percaya.

4.Berbagi kepada sesama

Karin menuturkan bahwa ketika ia melakukan acara amal atau berbagi terhadap bersama ada perasaan yang tidak bisa ia ungkapkan. Rasa bahagia yang ternyata bisa menghilangkan rasa stres akibat dari komentar-komentar yang ia dapat dari akun sosial medianya.

Tidak harus mengeluarkan materi berupa uang yang banyak, walaupun kamu tidak mempunyai cukup materi kamu bisa membantu sesama dengan tenaga dan keahlian yang kamu miliki.

5.Menjauh dari TOXIC people

Untuk kamu yang memiliki riwayat mental health, sebaiknya sudah mulai menyaring pertemanan dalam circle kamu.

Sebab orang-orang yang TOXIC sangat tidak baik untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan mental. Berkumpullah dengan orang-orang yang memiliki tujuan dan visi yang sama denganmu. Dengan menghindari orang yang tidak sehat untuk kesehatan mental kamu, dapat mengurangi stres dan depresi yang kamu alamiĀ 

Di program live streaming yang tayang pada Rabu 24 Juni 2022 tersebut Karin juga memberikan kesempatan pada pengguna GoPlay untuk berbagi cerita dengan mengirimkan email yang tayang di program tersebut. Selain itu kamu juga berkesempatan untuk tampil secara langsung di acara Awkarin yang bertema Daily Healing with Karin Novilda.

Yuk unduh dan install aplikasi GoPlay Studio App hanya di layanan aplikasi Android Play Store dan iPhone di App Store.

 

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

5 thoughts on “Tips Jaga Kesehatan Mental Ala Karin Novilda, Nonton dan Menangkan Kesempatan Live Streaming Bersama Awkarin di GoPlay

  1. Awkarin ini bisa dibilang influencer yang mau berproses jadi lebih baik. Inget banget dulu banyak yang kontra sama dia, maklum ya mungkin karena masih struggle proses nerima kondisi mental healthnya. Tapi, sekarang jadi positive vibes banget.

  2. Sepakat dengan tips2nya. Terutama berkumpul dg orang2 baik yg berpikir positif. menjauhi toxic people. Orang2 tersebut akan membuat insecure dan mental rusak.

    1. Biar lebih waras ya, apalagi zaman sekarang, seperti pepatah berkumpullah dengan kang minyak wangi kita ikutan wangi ya

  3. Menjauhi toxic people itu benar-benar terasa sekali manfaatnya. Memang baiknya bangun circle pertemanan yang sehat kalau mau tetap sehat fisik dan mental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap