10 April 2024

Reuni di The Obonk Steak & Ribs Bogor Yang Luas Dan Nyaman

0 Shares

Udah lama banget aku ingin makan steak , tapi kalau sendirian perasaan garing aja gitu, eh nggak disangka-sangka ada yang mengajak reunian di Bogor, memang Bogor sekarang ini banyak sekali tempat kulineran yang nggak akan habis kalau mau kulineran di Bogor , apalagi cuma sehari. Nah, kali ini sepertinya doaku terijabah lagi mau makan steak , eh reuni di The Obonk steak & Ribs Bogor yang luas dan nyaman, tempat makan steak yang legendaris.

The Obonk Steak tentu saja sudah tak asing lagi di telingaku. karena pernah berkantor yang sebelahnya ada outlet mereka dan  setiap  habis bulan atau ada yang berulang tahun pasti mengadakannya di The Obonk Steak. Sekarang aku penasaran dengan wajah baru The Obonk Steaks tersebut, sekalian mengobati rasa kangen untuk mencicipi steak bakar yang mengusung citarasa lokal.

Reuni di The Obonk Steak & Ribs Bogor Yang Luas Dan Nyaman

Akhirnya hari yang ditunggu tiba  Senin tanggal 14 Agustus 2023, aku reunian bersama beberapa teman yang kebetulan juga memang kerjanya Work From Anywhere  (WFA) dan sudah lama tidak bertemu, ternyata  pilihan untuk reuni di The Obonk Steak & Ribs Bogor tidak salah karena lokasinya yang strategis dan  ini merupakan cabang baru di Bogor yang dibuka pada tanggal 6 Juni 2022.

reuni di The Obonk steak & Ribs Bogor yang luas dan nyaman
reuni di The Obonk steak & Ribs Bogor yang luas dan nyaman

Tentang The Obonk Steak & Ribs

The Obonk Steak pertama kali dirintis oleh Sugondo pada tahun 1997 di Yogyakarta. Awalnya The Obonk steak ini membuka perusahaan waralaba (franchise) namun seiring berjalannya waktu , kini The Obonk steak sudah berkembang menjadi restoran dengan konsep bangunan yang modern dan kekinian. Untuk pemilik The Obonk bernama Jody Broto Suseno yang sekaligus pemilik waroeng Steaks Shake dan Bebek Goreng H. Slamet by waroeng group. dengan 3 cabang yaitu Yogya, Medan dan Bogor. Jadi The Obonk steak ini satu management dengan waroeng group. Jody juga merupakan anak dari pendiri  The Obonk steak yakni Sugondo.

Area parkir The Obonk Steak & Ribs yang luas
Area parkir The Obonk Steak & Ribs yang luas (Dokpri)

 

Obonk sendiri diambil dari bahasa Jawa yaitu “Kobong” yang berarti “terbakar”, jadi steaknya memang beneran dibakar. Sang pemilik awalnya ingin menyasar konsumen dari kelas ekonomi menengah ke bawah ketika mendirikan tempat ini, tujuannya agar konsumen dari kelas ekonomi tersebut bisa mengonsumsi steak dengan harga terjangkau, karena menawarkan steak dengan harga bersahabat bagi kantong, The Obonk Steak & Ribs akhirnya dikenal sebagai steak “Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima”.

Konsep restoran the Obonk Steak & Ribs yang modern dan minimalis

Saat pertama datang saya melihat tulisan besar The obonk Steak & Ribs berwarna putih dengan gradasi pinggirnya berwarna merah dan huruf O kedua berbentuk seperti api  yang artinya steak bakar beneran, dan sesuai banget ya dengan hari kemerdekaan 17 Agustus warnanya, terlihat pula tanah yang luas membentang di The Obonk Steak & Ribs yang bisa terlihat dari sebelum masuk disuguhkan area parkir yang sangat luas dan menyatu dengan restoran.

Selain itu daya tarik The Obonk Steak & Ribs yang membuat  pengunjung merasa betah adalah tersedianya area makan yang bersih, luas dan nyaman. Konsep resto yang modern dan minimalis terlihat dari penggunaan meja dan kursi berwarna hitam dan ubinnya berwarna seperti papan catur hitam dan putih, serta dinding yang sebagian berwarna putih. Penggunaan warna terakota, yang kontras dengan tulisan The Obonk Steak & Ribs disertai mural yang cerah dan berwarna-warni dengan ornamen lampu dan lukisan pada dinding area VIP. Penggunaan kaca membuat semakin luas sehingga pengunjung dapat melihat ke area luar. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di The Obonk Steak & Ribs yaitu:

1. Area parkir yang luas

Jika ingin membawa kendaraan tidak perlu takut dan ragu  tidak kebagian tempat parkir karena tersedia tempat parkir motor dan mobil yang luas menyatu dengan restoran, kendaraanpun akan terjaga dengan aman karena dapat terlihat melalui kaca restoran.

2. Ruang no smoking area

Ada beberapa pengunjung yang tidak suka dan terganggu apabila sedang menikmati makanan terhirup asap rokok atau bau rokok maka The Obonk Steak & Ribs memisahkan ruang  no smoking area yang berada di sebelah kiri saat memasuki The Obonk Steak & Ribs, sehingga pengunjung  tidak akan diganggu oleh asap rokok , ruanganpun  tertutup kaca di sampingnya sehingga  dapat melihat ke area parkir.

3. Ruang VIP

Apabila pengunjung ingin mengadakan acara tertutup seperti mengadakan meeting, arisan , reuni, halal bihalal ataupun ulang tahun The Obonk Steak & Ribs menyediakan ruang VIP sehingga tidak terganggu oleh pengunjung lain, dan ruang VIP bersebelahan dengan ruang no smoking area, hanya dibatasi oleh kaca, serta untuk ruangan VIP sendiri catnya berwarna putih dengan diberikan gambar mural untuk bagian belakang dinding

4. Ruang smoking area

Letaknya berada di sebelah kanan saat memasuki The Obonk Steak & Ribs , pintu masuk seperti biasa pintu kaca dan di sebelahnya dibiarkan terbuka, untuk polusi asap rokok sehingga sirkulasi asapnya cepat ke luar ke area parkir, selain itu di ruang smoking area bersatu dengan area masak yang dibatasi dinding yang bernuansa terakota  juga terdapat toilet dan mushola 

5. WIFI

Untuk pengunjung yang melakukan WFA juga dapat menggunakan fasilitas WIFI di The Obonk & Ribs. 

Ruang VIP The Obonk steak & Ribs
Ruang VIP The Obonk steak & Ribs ( Dokpri)

Jam Operasional The Obonk Steak & Ribs

Untuk jam operasonal The Obonk steak & Ribs ini yaitu senin-kamis dan sabtu ( jam 11.30 – 21.30 WIB) serta hari Jumat pukul 13.00 -21.30 WIB.

Alamat The Obonk Steak & Ribs 

Untuk lokasi The Obonk Steak & Ribs sangat strategis berada di pinggir jalan raya tepatnya di Jl. Heulang Dadali No. 01-04 Rt. 04/Rw. 05 Tanah Sereal Kec. Tanah Sereal Kota Bogor Jawa barat 16161. Kalau dari stasiun Bogor sekitar 13 km dapat menggunakan angkot K-5  harga 5K atau ojol dengan harga 12K .

 Pilihan Menu dan Harga The Obonk Steak & Ribs 

Walau The Obonk Steak & Ribs menu utama berupa olahan steak, namun The Obonk juga menyajikan pilihan menu lain seperti : Chicken Salad, banana split , beef nugget , dan masih banyak lagi. Aku sendiri memesan Sirloin ini merupakan sirloin lokal 180 gr, terdapat irisan kentang, mix vegetable seperti jagung, buncis, wortel, kacang polong dengan harga Rp. 68.182,  chicken salad di dalamnya terdapat chicken leg 100 gr, lettuce, tomatto cherry, sweet corn, bean, cucumber seharga Rp. 27.273 dan Manggo lemon Squash di dalamnya mangga dengan lemon dan sedikit soda dengan harga Rp. 22.727. 

Sirloin, Chicken Salad dan Manggo Lemon Squash
Sirloin, Chicken Salad dan Manggo Lemon Squash (Dokpri)

Semua makanan yang ku pilih rasanya enak dan bumbunya sangat meresap ditambah dengan  minuman yang sangat menyegarkan tenggorokan, paduan yang sangat sempurna.

Dari pilihan menu ada beberapa teman yang memilih menu Tenderloin, Smooties Strawberry, Double Ribs, banana split, cappucino , obonk ribs eye, Dome Brownie, Mildshake Vanilla, Lamp Chop, beef nugget, obonk Choco Signature , Dori Roasted, sweet  cheese, caramel latte, Obonk Wagyu spesial, kopi susu gula aren , Beef Bulky , Strawberry lemon Squash , durian juice.

Untuk harga sendiri sangat terjangkau dari mulai mahasiswa sampai pebisnis dapat merasakan #steakbakarbeneran yang legendaris di Bogor yang sesuai dengan tagnya ” Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima “

Kapan nih sahabat ajak saudara, kerabat, keluarga, pacar, gebetan untuk menikmati dan merasakan kenyamanan makan steak yang legendaris  untuk reuni di The Obonk Steak & Ribs Bogor yang luas dan nyaman?

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

3 thoughts on “Reuni di The Obonk Steak & Ribs Bogor Yang Luas Dan Nyaman

  1. Hai Mbaaa

    Aku kaget obonk ternyata masih ada yaaa. Soalnya udh jrang banget liat resto ini 😅. Dulu aku sering makan yg di Rempoa atau Bintaro, deket2 situ lah. Pas msh kos di Bintaro. Udah lama sih, sebelum nikah malah.

    Trus sejak pindah Rawamangun, ga pernah liat obonk lagi 😅

    Untuk steak versi murah, aku LBH suka obonk. Dibanding steak n shake. Msh enakan obong dari kualitas daging juga dan rasa. Jadi kangen makan ini. Zaman2 abis gajian, makannya di sini hahahahah.

  2. Jadi pengen jadinya hahahha
    Aku tadi mikir kalau nama Obonk ini apakah kobong kalau dalam bahasa Jawa, ternyata beneran. Dan plesetannya dibuat unik juga
    Areanya luas dan mirip cafe ya untuk konsep indoornya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *