Nex Datacenter Pilihan Penyedia Layanan Colocation Teraman

Nex Datacenter, Pilihan Penyedia Layanan Colocation Teraman

0 Shares

Semakin besar perusahaan, semakin besar juga data center yang dimilikinya. Apalagi, jika perusahaan tersebut mempunyai server, pasti server yang digunakan cukup banyak. Dengan banyaknya data center yang dimilikinya, membuat perusahaan memilih untuk menggunakan colocation server. Nex Datacenter Pilihan Penyedia Layanan Colocation Teraman

Apa itu Nex Datacenter

Salah satu penyedia layanan colocation server teraman adalah Nex Datacenter. Bagi yang belum tahu, Nex Data center adalah penyedia dan penyimpanan data center dan server yang aman. Dengan bersertifikat Tier 3, Nex Datacenter dipercaya oleh beberapa perusahaan di Indonesia.

Nex Datacenter sudah memberi keamanan data center pelanggannya lebih dari 10 tahun. Hal ini sesuai dengan visi yang diusung Nex Datacenter, yaitu Nex Datacenter berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, salah satu pelayanan terbaiknya adalah menjaga keamanan data center. Nah, untuk menjaga keamanan data center, Nex Datacenter melakukan beberapa hal, seperti di bawah ini.

3 Keamanan yang dilakukan Nex Datacenter

1. Keamanan Fisik

Salah satu keamanan fisik yang dilakukan oleh Nex Datacenter adalah penjagaan 24 jam. Penjagaan ini tentu dilakukan oleh pihak yang profesional dan berpengalaman. Pihak yang bertugas untuk menjaga, akan melakukan patroli atau keliling untuk memastikan datacenter pelanggannya aman dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya, keamanan fisik juga dilakukan untuk para pengunjung. Dalam hal ini adalah pemeriksaan identitas dan barang – barang yang dibawa pengunjungnya. Di sini, pengunjung akan dimintai kartu identitas, yang nantinya akan diverifikasi apakah pengunjung aman untuk berkunjung. Kemudian, barang bawaan juga akan diperiksa, apakah pengunjung membawa barang yang nantinya akan mengganggu keamanan data center atau tidak.

2. Pemeriksaan Digital

Nex Datacenter juga melakukan perlindungan double untuk data center pelanggannya. Selain menggunakan pemeriksaan fisik, Nex Datacenter menggunakan pemantau CCTV. Kalian tahu bukan fungsi dari CCTV, yaitu untuk memantau situasi dan keadaan suatu ruangan. Begitu juga fungsi CCTV yang ada di Nex Datacenter.

Pemantauan melalui CCTV yang dilakukan oleh Nex Datacenter untuk memantau gerak – gerik orang yang berada diruangan, apa yang mereka lakukan. Selain itu, pemantau CCTV digunakan untuk memastikan bahwa hanya pihak yang berwenang yang boleh memasuki ruang data center. Sehingga tidak ada orang yang tidak bertanggung jawab masuk dan melakukan hal buruk seperti pencurian data yang marak terjadi saat ini.

3. Keamanan Kebakaran

Keamanan yang lain yang dilakukan Nex Datacenter dalam menjaga data center costumer adalah adanya perlindungan kebakaran. Hal ini dilakukan agar data center tidak mengalami kerusakan akibat kebakaran yang terjadi.

Ada dua perlindungan yang dilakukan dalam hal kebakaran, yaitu :

  • Sistem pendingin ganda, fungsi dari sistem pendingin ganda adalah menjaga temperatur suhu server agar tetap stabil. Hal ini sangat berguna untuk meminimalisir risiko kebakaran akibat tingginya suhu di Nex Datacenter
  • Intelijen perlindungan kebakaran,. Cara kerja intelijen perlindungan kebakaran berbeda dengan sistem pendingin ganda. Alat ini digunakan untuk mendeteksi asap sedini mungkin,yang mana untuk mencegah adanya kebakaran. Tujuannya adalah untuk mengurangi bahaya kebakaran yang dapat merusak data center atau bahkan ruangan data center di Nex Datacenter.
Nex DataCenter Pilihan Penyedia Layanan Colocation Teraman
Doc. Freepik.com

Dengan adanya sistem keamanan data center di nexdatacenter.com, menjadikan data center tetap terjaga dengan baik. Jadi, jika sahabat ingin memilih colocation server yang aman, pilihlah Nex Datacenter.

0 Shares

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap