Mengoptimalisasi Blog Melalui Instagram Bersama IM3 Ooredoo

Mengoptimalisasi Blog Melalui Instagram Bersama IM3 Ooredoo

0 Shares

Hallo sahabat, gimana memasuki PSBB kedua masa pandemic Covid 19 ini, masih rebahan di rumah? WFH atau masih scroll-scroll stalking media sosial? atau sudah lebih kreatif dan produktif lagi? tenang, gak apa-apa kok cuma stalking media sosial tapi jangan lama-lama, nanti malah baper , julid dan senewen.

Sebelum aku terjun ke dunia blog, aku hanya berpikir bahwa blog itu ya hanya menulis yang disukai, berbagi pengalaman, ternyata untuk menjadi blogger profesional tidak cukup dengan nulis aja ferguso.

Blog itu merupakan media sosial yang harus dipertanggungjawabkan, sehingga sesuatu yang ditulis dapat bermanfaat untuk pembaca, untuk itu sahabat perlu membangun personal branding , harus ada korelasi dengan media sosial lainnya, perlu mengoptimalisasi blog melalui instagram bersama IM3 Ooredoo sehingga peluangpun banyak yang datang.

Apa itu media sosial instagram

Media sosial instagram merupakan sebuah media yang digunakan untuk berbagi dengan berbasis kecanggihan teknologi yang dikalsifikasikan dari berbagai bentuk, seperti blog sosial, microblogging, foto, video dengan menerapkan proses sosial.

Tujuan media sosial instagram

Seperti kata kak Pungky Prayitno katakan pada webinar zoom ke 17 yang diadakan oleh Ibu-ibu doyan nulis bersama dengan IM3 Ooredoo, bahwa sebelum sahabat memulai media sosial, dunia maya , sebelum memulai mengisi di blog pastikan niatnya baik.

Jika niat awalnya hanya ingin menebar kebohongan/hoax , menjatuhkan lawan, sahabat tidak akan mendapatkan apa-apa selain angka like, follower, dan menjadi viral, tapi semua itu adalah kosong. Kalau media sosialnya untuk cari duit gimana dong, wah itukan baik mencari nafkah, setuju kan, sahabat.

Apabila sahabat posting sesuatu di media sosial, berarti sahabat menyetor kepada semesta. Apapun yang sahabat setor ke dunia maya selamanya tidak akan pernah sahabat tarik lagi, sekalipun postingan itu telah dihapus, karena ingatan orang akan selalu ada. Sehingga jika sahabat ingin memposting sesuatu ke dunia maya, harus sudah ada kurasi dari dalam diri sendiri, dampak baik buruknya dikemudian hari, sehingga yang diposting merupakan konten hasil produksi.

Optimasi Instagram Bersama IM3 Ooredoo Untuk Mengoptimalisasi Blog

Alogaritma Instagram 2020

Saat ini sosial media Instagram sedang melihat 3 hal yaitu:

1. Engagement

Engagement merupakan interaksi sahabat dalam membangun kehidupan sosial baru di instagram, sekarang instagram tidak ingin melihat sekedar pamer karya terus udah, bukan lagi menjadi platform/tempat sahabat eksis, sekarang instagram ingin melihat bagaimana sahabat hidup di instagram dan hidup bersama follower di instagram. Jadi sekarang yang dilihat adalah interaksi sahabat bersama follower, ada di sana real / nyata bukan sekedar foto lalu cuek terhadap komen, DM, tidak membalas sehingga instagram menganggap sahabat sombong, dan tidak hidup di instagram.

2. Interest

Instagram sedikit banyak mengadaptasi alogaritmanya tiktok, jadilah manusia jangan lupa kalau dibalik follower yang ada di instagram adalah manusia, lagi pegang handphone, sambil rebahan di rumah, sambil jaga anak, mereka adalah manusia punya bahasa yang sama, cara yang sama, jadi perlakukan mereka seperti sahabat melakukan orang lain di kehidupan nyata.

Jadilah manusia di instagram, jangan seperti layaknya selebriti, pernahkah sahabat mengenal/tahu siapa followermu? perhatikan siapa yang follow? bagaimana karakter mereka? siapa saya? ini penting, karena sahabat harus membangun personal branding yang sama antara blog dan instagram sehingga terhubung antara media sosial satu dengan yang lainnya.

3.Timeline

Sahabat juga harus mengetahui kapan harus posting di media sosial, postinglah saat audien masih hidup (bukan jam waktunya tidur, terus posting), usahakan komentar lebih dari 4 kata menurut instagram itu efektif.

Itulah ketiga algoritma instagram yang selalu berubah dan update, kalau dipikirkan sahabat malah tambah pusing, oke lupakan untuk mikirin soal alogaritma, tetapi tetaplah jadi manusia yang memanusiakan walaupun di dunia maya.

Trend Instagram 2020

Dengan berubahnya alogaritma instagram, yang mulai mengadopsi tiktok maka saat ini konten yang trend instagram 2020 yaitu : konten cepat, konten real (IG story), adaptasi tiktok, mikroblog (carraousel), support small bussiness, IGTV. Sekarang orang lebih seneng lihat Instagram story daripada lihat feed, karena sekarang psikologi sesorang lebih seneng melihat sesuatu yang real,seperti IGTV nanti akan mulai menggeser yutub.

Mengoptimalisasi blog melalui instagram bersama IM3 Ooredoo

Dengan penjelasan diatas untuk mengoptimalisasi blog melalui instagram bersama IM3 Ooredoo, karena konten di blog harus dibagikan melalui media sosial. Adapun optimalisasi yang dapat dilakukan adalah :

Personal Branding

Jika ini dilakukan sahabat untuk kedepannya dapat membangun personal branding dengan cara memperkenalkan diri sahabat melalui media sosial instagram, tampilan di blog dan instagram harus sama, bagaimana visual branding, apa yang akan di transfer ke audience? berapa usianya? tinggal dimana? seperti apa interestnya? kapan waktu onlinenya? lalu bangun hubungan dengan audience melalui pertanyaan, balas komen/DM/mention/tag, dengan melibatkan follower, berikan apresiasi untuk memberi hadiah kepada follower.

Bangun personal branding yang kuat di blog dan di instagram dan berikan strong personal branding, sehingga dimanapun sahabat menulis, sahabat punya pembaca karena orang membaca bukan karena mesin yang mengantar mereka ke tulisan sahabat, bukan karena diantar gugel, bukan karena apa nama blognya dan apa nama websitenya, tetapi karena siapa yang menulis, walaupun sahabat posting di story, orang akan tetap membaca, berinteraksi dan hadir di kepala pembaca.

optimasi-instagram-bersama-im3-ooredoo

Jika sahabat upload konten jalan-jalan pasti yang suka jalan, jadi kenali follower sahabat dan mengerti apa interest follower, supaya sahabat dapat berinteraksi dengan follower dan hidup di instagram. Walaupun follower banyak , kalau sahabat tidak memenuhi alogaritme instagram itu tidak pengaruh.

Kolaborasi sesama kreator

Setelah melakukan itu sahabat juga dapat berkolaborasi dengan sesama kreator melalui IG live bareng, yang dapat menaikkan instagram melalui reply postingan, ini juga dapat membangun personal branding sebagai orang yang ramah sesama kreator, dan orang tak akan ragu untuk menshare apa yang ada dipostingan instagram atau blog sahabat , sehingga sahabat akan menuai apa yang sahabat tanam, jangan ragu untuk menaikkan media sosial sesama kreator , sesama teman blogger maupun instagram.

Konsisten

Lakukan secara konsistensi dalam hal penulisan di blog maupun caption di instagram, segera lakukan jangan cuma teori, berikan cerita yang menarik melalui the power of story telling.

Selain itu semua sahabat akan lebih optimal dan lancar jika bersama IM3 Ooredoo. Nah, Sahabat tidak perlu khawatir mengenai kuota karena IM3 Ooredoo memberikan beberapa solusi, dengan adanya paket yang bisa sharing dengan teman.

Indosat terdapat paket freedom U masih satu keluarga dari paket freedom, indosat memiliki berbagai macam jenis paket freedom seperti unlimited, internet dan lain sebagainya. Nah, ini salah satunya adalah freedom U dimana kelebihan freedom U adalah terdapat aplikasi tiktok, jika sahabat ada yang suka /gemar bermain tiktok ini dapat dimanfaatkan dan terdapat aplikasi untuk e-commerce, aplikasi untuk conference seperti zoom, weebex , tipe dan theme, pilihan paketnya juga banyak, dapat dicek di *123#.

Paket IM3 Preneur

kemudahan yang diberikan dari IMPreneur yaitu fleksibilitas untuk sharing kuota internet dan kuota telepon ke semua tim/kawan, bebas sharing kuota ke siapapun dan berapapun hingga ke 20 orang, untuk memenuhi kebutuhan kolaborasi antar tim/kawan tanpa ribet. Ada 3 paket yang dapat dipilih yaitu :

1. Paket MAX

Seharga Rp. 1 juta/bln, sahabat dapat sharing Quota 320 GB, mendapatkan 300 GB kuota utama, 20 GB kuota aplikasi, nelpon sepuasnya ke sesama 500 menit nelpon ke operator lain dan sharing bisa sampai dengan 20 orang

2. Paket PRO

Dengan harga Rp. 500 ribu perbulan mendapatkan 130 GB , 120 Kuota utama , 10 GB kuota aplikasi, telpon sepuasnya ke sesama, 300 menit telpon ke operator lain sharing kuota hingga ke 10 orang

3. Paket FIT

Dengan harga Rp. 300 ribu perbulan, mendapatkan 65 GB , 60 Kuota utama , 5 GB kuota aplikasi seperti kuota aplikasi instagram, WA, FB, buat yang belanja online yaitu grab, gopay, sudah bebas tidak memotong kuota utama, telpon sepuasnya ke sesama indosat gratis unlimited, 100 menit telpon ke operator lain, sharing kuota hingga ke 5 orang, tidak perlu memikirkan pulsa lagi.

Makin besar paket yang dipilih makin besar juga kuota untuk telpon ke operator lainnya, kelebihan tambahannya adalah bisa disharing ke anggota keluarga, teman atau unit kerja yang lain sehingga hargapun murah. Contoh saja jika ingin pakai seharga 1 juta perbulan dengan 320 GB tetapi sahabat bayarnya ramean itu bisa dilakukan biasanya paketan 1 GB harga Rp. 15.000,- kalau beli di outlet harga diatas 10 ribuan, kalau sahabat ingin pakai yang paket max seharga 1 jt dapat kouta utama 300Gb jika dibagi 1 juta berarti 1 Gb hanya perlu membayar sekitar Rp. 3.333,- kalau dihitung berarti murah sekali, dapat kuota tambahan lagi.

Paket ini khusus untuk kartu 4G, beruntungnya kartu indosat semuanya sudah 4G, dan handphonenya sudah 4G, jika salah satu belum 4G maka paket ini tidak dapat dipakai. kalau di luar jawa bila berminat dapat juga pesan dengan paket IM3 Preneur. Karena indosat punya program untuk optimalisasi seluruh jaringan yang ada di seluruh Indonesia.

Jadi tidak hanya terkonsentrasi di jawa saja dan programya sudah dilakukan secara bertahap, karena sejak tahun 2017 indosat sudah melakukan optimalisasi jaringan, baik penambahan BTS baru maupun penambahan kapasitas jaringan. Indosat ooredoo berkomitmen untuk terus menyediakan layanan internet dan paket data yang terjangkau, Indosat juga terus mendukung percepatan digitalisasi di berbagai sektor penting.

Bisnis dapat dijalankan dimana saja, karena benefit paket sharing kuota bisa dibagikan semua tim/sahabat hingga 20 orang dan bisa buat group sesuai kebutuhan bisnis secara online. Nah, indosat ooredoo pun menyediakan layanan-layanan telekomunikasi yang memudahkan kolaborasi tim, dengan kelola paket sesuai kebutuhan sahabat.

Gimana sahabat tertarik untuk mendapatkan paket ini, sehingga mengoptimalisasi blog melalui instagram bersama IM3 Ooredoo dapat segera terlaksana, segera dapatkan paket ini yang hanya dapat dibeli pada sales marketing Indosat sebelum akhir Desember 2020, jika berminat sahabat cek di www.indosatooredoo.com atau alamat gerai indosat di seluruh Indonesia.

0 Shares

1 komentar untuk “Mengoptimalisasi Blog Melalui Instagram Bersama IM3 Ooredoo”

  1. Indosat ini memang selalu the best ya kak dalam inovasi jaringan dan juga program untuk pengguna provider satu ini khususnya IM3. Apalagi yang pekerjaannya content creator tentunya membutuhkan quota yang banyak dan ramah dikantong serta bisa mobile, jadi nggak ribet gitu untuk urusan koneksi Internet..

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap