4 Bidang Pekerjaan pada bisnis online

4 Bidang Pekerjaan Pada Bisnis Online

0 Shares

Pada saat ini zaman yang serba cepat dan era serba digital, banyak sekali komponen pekerjaan yang saat ini banyak diperlukan, dimana saat pandemi seperti saat ini banyak yang kehilangan pekerjaan, bahkan gajinya dipotong dan jika sahabat mempunyai hobi yang dapat menghasilkan, serta berkeinginan untuk melakukan suatu usaha atau bisnis online , maka sahabat harus mempunyai 4 bidang pekerjaan pada bisnis online sekarang ini, salah satunya pernah diberikan infonya oleh kak Linda, dimana pernah membahasnya di sini. Selanjutnya ada 4 bidang pekerjaan pada bisnis online, yang dapat menambah pundi-pundi keuangan sahabat, apa saja yuk disimak.

Penasaran 4 bidang pekerjaan yang wajib ada pada bisnis online, yaitu :

Designer

Seseorang yang dapat membuat visual konten, seseorang yang merancang sesuatu. Menurut wikipedia Designer merupakan “Seseorang yang mendesain untuk merencanakan serangkaian aktivitas yang bertujuan untuk mengubah situasi yang ada menjadi lebih baik”

Videografer

seseorang yang dapat produksi , shooting, dan edit konten video. sebuah proses pengambilan gambar bergerak di media elektronik seperti merekam video yang akan disimpan ke disk ataupun langsung di streaming media.

Ada banyak hal yang dapat sahabat buat dengan Videografi meskipun itu semua tidak bisa di lakukan dengan mudah dan dalam sekejap mata, masih ada beberapa unsur yang harus dilengkapi untuk melakukan aktifitas Videografi. Berikut adalah harus dipersiapkan untuk sahabat yang ingin memulai terjun ke dunia Videografi :

  1. Mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk Videografi
  2. Mengerti tentang alat-alat yang akan di pakai saat membuat Videografi
  3. Mengetahui teknik mengambil gambar yang baik dan benar
  4. Mengerti tentang alur dan objek dari videografi yang akan dibuat
  5. Tidak pantang menyerah untuk mempelajari hal-hal baru.

Copy writer

seseorang yang dapat copy writing dan produksi blog, caption dan lain-lain. Profesi menulis blog, caption yang memiliki tujuan untuk mempromosikan atau memasarkan produk maupun jasa yang ada dari klien/perusahaan di tempat ia bekerja. Beberapa tahun belakangan ini, profesi ini semakin marak diperbincangkan dan menjadi populer. Hal ini disebabkan oleh perkembangan bisnis yang tak lagi konvensional di era perkembangan teknologi yang pesat. Perusahaan atau brand yang ada sudah mulai menyadari pentingnya representasi mereka di berbagai media yang ada, baik itu online maupun offline.

Tulisan yang dimuat atau dipublikasikan biasanya berupa informasi, manfaat serta kelebihan suatu produk atau jasa yang membuat brand tampak bernilai. Berisi naskah yang isinya memiliki sifat persuasif, untuk mendorong adanya perubahan pandangan atau kepercayaan dari penerima/audiensnya. Jadi, copy writer yang bagus sudah pasti merupakan copy writer yang sukses membujuk penerima pesannya untuk pada akhirnya mengambil suatu keputusan membeli atau menggunakan produk/jasa yang dipasarkan tersebut dan menjadi pelanggan setianya.

Algoritma Geek

Seseorang yang mengerti online Ads, CPC, CPL, CPR, LTV, CAC , Algoritma adalah urutan langkah logis yang digunakan untuk menyelesaikan suatu masalah. Singkatnya, sebuah masalah harus diselesaikan dengan beberapa langkah yang logis. Dalam kehidupan sehari-hari, contoh algoritma bisa digambarkan dengan berbagai macam hal. CPC adalah kependekan dari cost per click, bahasa indonesianya biaya per klik, yaitu formula pemasaran Internet yang digunakan untuk menentukan harga iklan online. Pengiklan akan membayar penerbit Internet berdasarkan jumlah klik yang didapat iklan tertentu.

Saat sahabat menggunakan media periklanan online, pastikan sahabat memilih jenis iklan yang pas sesuai kebutuhan, apakah model CPC yang membayar per setiap klik. Pastikan iklan tersebut relevan dengan website, konten dan produk atau jasa yang sahabat tawarkan. Sahabat dapat bisa berkonsultasi untuk menentukan format iklan yang terbaik untuk kebutuhan bisnis online sahabat.

Itulah 4 bidang pekerjaan dalam bisnis online yang sangat diperlukan, Gimana apakah sahabat tertarik salah satu pekerjaan diatas ?

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

19 thoughts on “4 Bidang Pekerjaan Pada Bisnis Online

  1. Kita para blogger masuk di copy writer lah ya kak Inna..
    Asyiknya kerjaan kayak gini bisa dikerjakan di mana saja asalkan ada koneksi internet ya kan kak..

  2. Copy writer yang paling banyak peminatnya ya kak, terutama dikalangan ibu ibu.
    Apalagi jika bisa dikerjakan dirumah,yang gak terlalu banyak menghabiskan waktu diluar.
    Jadi bisa sambil mengerjakan hal lain lain tapi pekerjaan tetap terselesaikan tepat waktu.

  3. Blogger termasuk kategori apa nih kak? copy writer kah? karena saat pandemi gini sepertinya pekerjaan untuk blogger ga ada matinye hehehe..

  4. baru denger aku mbak algoritma gaek itu. sekarang memang era digital bukan milenium lagi jadi musti pandai mencari celah untuk posisi2 baru

  5. Sekarang kayaknya nambah youtuber dan podcaster sih ya kak 😀
    Tapi apapun itu, yang penting adalah tetap berkarya

  6. Pekerjaam tidak selalu menuntut harus di belakang meja alias kantoran..namun orang-orang jaman dulu selalu menganggap kerja ya ngantor. Itu yg sangat disesalkan. Sehingga para freelancer yg kelihatannya tidak bekerja secara kasat mata sering dipandang sebelah mata. Padahal duit mereka bisa jadi lebih banyak dr saya. Hehehe

  7. Saya sih masih menjajaki posisi blogger agar bisa menghasilkan ya kak, meski nggak yakin dengan kemampuan menulis saya apakah cukup layak wkwkwk. Tapi setidaknya melangkah mendekat dengan berbagai komunitas agar bisa mengimpulkan banyak-banyak ilmu dulu hehehe

  8. wkwkwk, baca algoritma geek, berasa tersindir sayah. gak bisa ngoding padalah kuliah dulu di IT. padahal banyak pekerjaan freelancer di bag. IT. tapi saya nyerah, wkkw. mending jadi copy writer deh, hihi. salah jurusan banget haha.

  9. Copywriter sama desainer yang lagi aku pengen banget pelajari, kak. Masih banyak banget yang harus daku pelajarin. Siapa tau kalo udah lumayan mahir, bisa dipake buat onlineshopku juga gitu. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui

    1. Iya benar sekali kak , jadi sekali dayung dua tiga pulau terlampaui .
      semangat terus belajar kak.

  10. Kesemuanya ini berhubungan dengan kreatifitas dan teknologi, fokus pada hasil bukan pada kedatangan, jam kerja dan sebagainya… hikss. Dunia sedang mengalami pergeseran .. ke titik normal barunya

  11. copy writer yang saya pelajari saat ini untuk persiapan bisnis online hehe

  12. Wah benar juga ya bawasanya pandemik gini yang punya skill ngedit photo, video dan menulis bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang tambahan ya kak

  13. Kalo algoritma geek gitu fee nya sampe berapa ya? Biasanya per project atau gimana ya kerjanya?

  14. Untuk peluang alogritma Geek mungkin untuk orang-orang yang tamatan teknisi komputer ya kak. Gak paham sih, tapi kayaknya menarik ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap