Cara Mewujudkan Impian Punya Rumah

0 Shares

Sudah berapa tahun aku bekerja, tapi sampai hari ini kok merasakan nggak punya apa-apa, hanya tabungan yang tak bersaldo wkwkwk, sampai suatu ketika aku ingin mempunyai suatu yang berwujud dan berjangka panjang sehingga jika suatu saat aku sudah tidak bekerja, ada sesuatu kenangan dari hasil kerjaku selama beberapa tahun. Untuk memulainya memang agak berat sih menurutku, tapi akhirnya doaku terkabul. Nah, berikut aku berikan cara mewujudkan impian punya rumah. Selain sebagai apresiasi atas hasil kerjaku. akupun ingin berinvestasi barang yang tak bergerak untuk masa depanku nanti.

Kadang jika wanita mempunyai impian ingin punya rumah sendiri, sering kali dianggap terlalu tabu, dalam arti wanita tidak perlu beli rumah karena nanti setelah menikah akan tinggal bersama suami, yang akan memberikan perlindungan berupa rumah serta fasilitas lainnya.  Masa nunggu punya suami sih untuk mewujudkan impian punya rumah, nggak juga kan? 

Cara mewujudkan impian punya rumah

Untuk mewujudkan impian punya rumah impian ada beberapa hal yang harus aku persiapkan, sehingga di kemudian hari tidak terjadi over pengeluaran dari gaji setiap bulannya , berikut tips yang aku lakukan yaitu :

1. Tentukan lokasi rumah impian yang diinginkan

Ini hal yang pertama harus benar-benar dipikirkan karena merupakan investasi jangka panjang, kebetulan aku mencari perumahan itu dekat dengan masyarakat (ramai dengan warga lokal), dekat dengan mesjid, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan akses angkutannya mudah. 

2. Persiapkan uang muka

Mungkin ini hal yang paling berat, merupakan awal  cara mewujudkan impian punya rumah, aku sendiri persiapkan uang muka dari hasil tabungan dengan disiplin menyisihkan uang bonus dan thr  yang aku punya.  Bukan hanya uang muka untuk rumah saja yang harus dipersiapkan tapi harus persiapan untuk biaya surat  bea balik nama & AJB, BPHTB, SHM sehingga sahabat tidak pusing lagi dan tidak kaget untuk pengeluaran biaya selain uang muka untuk rumah. 

3. Jangan mempunyai hutang apapun

Jangan pernah mencoba untuk awal uang muka dan biaya surat lainnya dengan berhutang, walaupun berbagai macam godaan KTA, pinjol dsb, karena dengan begitu  sudah menjadi masalah besar sahabat ke depannya nanti.

4. Persiapkan bank yang akan digunakan untuk KP

Jika sahabat belum mampu membeli secara cash, tapi mau mewujudkan impian punya rumah, untuk  itu bisa mengajukan KPR pada salah satu bank, ksahabat dapat membandingkan beberapa bank yang ada, kalau bisa carilah yang sistem angsuran pembayaran bunganya flat artinya setiap tahun angsuran tidak berubah-rubah, karena  ditentukan angsuran perbulannya.

5. Komitmen dan disiplin menabung untuk melunasi KPR dengan cepat 

Selain menabung untuk uang muka pada awal ingin mewujudkan impian punya rumah, maka sahabat juga harus tetap komitmen dan disiplin menabung untuk segera melunasi KPR dengan cepat,

Setelah kelima hal tersebut terpenuhi, berikutnya sahabat dapat memikirkan untuk desain rumah minimalis seperti yang pernah diulas oleh Blogger TangerangNah, dari kelima tips tersebut mana yang paling sesuai dengan sahabat semua ?

Semoga bermanfaat , salam sehat dan bahagia selalu

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap