Cara Tepat Untuk Merintis Toko Kue Dan Roti Rumahan

Cara Tepat Merintis Toko Kue dan Roti Rumahan

0 Shares

Usaha di rumah sekarang ini bisa menjadi pilihan bagi sahabat yang akan merintis sebuah usaha dan menawarkan jasa atau produk. Salah satu pertimbangan penting untuk dapat merintis sebuah usaha di rumah adalah dari hal yang sahabat sukai terlebih dahulu. Seperti misalnya bagi sahabat yang hobi memasak, membuat kue dan roti maka bisa untuk merintis usaha toko kue dan roti rumahan. Adapun untuk mendapatkan sebuah usaha yang dapat lebih sukses, ada baiknya untuk menggunakan beberapa cara tepat merintis usaha toko kue dan roti rmahan seperti berikut ini:

1. Siapkan modal

Hal pertama yang perlu sahabat perhatikan adalah dengan menyiapkan modal. Modal merupakan hal yang sangat penting untuk disiapkan ketika akan merintis sebuah usaha, sehingga penting untuk menyiapkan besaran modal yang sesuai dengan perhitungan sahabat. Misalnya untuk toko kue dan roti modal yang dibutuhkan untuk membeli bahan kue, membeli peralatan pembuat kue, dan juga membuat kemasan yang cantik. Ketika menyiapkan modal ini juga bisa untuk mengeliminasi hal yang bisa untuk disingkirkan seperti misalnya bisa memanfaatkan peralatan pembuat kue yang sudah sahabat punya di rumah. Untuk bahan kue biasanya banyak yang harus dibeli seperti Anchor whipping cream untuk digunakan sebagai whip cream atau juga Anchor unsalted butter sebagai mentega.

2. Pilih jenis kue dan roti

Hal selanjutnya yang merupakan cara tepat untuk merintis toko kue dan roti di rumah adalah dengan memilih jenis kue dan roti. sahabat bisa untuk memilih kue dan roti dan populer sehingga akan bisa membeli bahan yang dibutuhkan. Ketika memilih bahan tersebut juga pilihlah di tempat yang menawarkan bahan lengkap seperti di TokoWahab  yang mempunyai bahan pembuat roti dan kue yang bervariasi.

3. Siapkan target pasar

Cara tepat terakhir yang bisa sahabat gunakan adalah dengan menyiapkan target pasar. Ketika memilih jenis kue sahabat juga bisa untuk membayangkan kemana kue tersebut akan dijual. Sehingga dengan mempunyai target pasar yang jelas hal ini juga dapat untuk meminimalisir resiko. Ketika sahabat menjual kue dan roti di rumah bisa untuk menjual roti dan kue ke tetangga atau juga bisa secara online.

Cara Tepat Merintis Toko kue Dan Roti Rumahan

Nah itulah cara tepat merintis toko dan roti rumahan, siapa tahu bermula dari rumah menjadi besar dan bisa membantu menciptakan sebuah lapangan pekerjaan baru.

Semoga bermanfaat

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

8 thoughts on “Cara Tepat Merintis Toko Kue dan Roti Rumahan

  1. Wah.. ternyata gampang nyari supplier bahan2 roti.
    btw, Asik banget ya kalau punya toko roti. jadi kalau mau sarapan, bisa ambil dari toko aja… #eh

    1. Hahahah iya bisa kak, sarapan tinggal ambil dari toko aja tapi jangan lupa
      bayar ya kak, biar cashflownya terdata.

  2. Nah target pasar ini ya kak yang harus diperhatikan jangan sampai kue udah jadi ehh pelanggan kurang suka dengan varian kue yang kita bikin.. emang harus gunakan riset mendalam ya kak

  3. Semenjak pandemi banyak juga temen yang beralih menjadi pengusaha bakery. Tapi mereka enggak langsung buka toko, kebanyakan yang jualannya based on request.

    1. Setuju banget nih sama tulisan kakak untuk membuat bisnis bakery asal punya bakat membuat kue. Pastinya seru bukan bisnis berdasarkan hobi

  4. Wah ada supplier toko kue sebesar toko Wahab ini ya..jadi bisa belanja bahan2 bikin kue atau roti di satu toko. Menarik bgt nih mbak inaaa

  5. Tetep ya kak modal ini yang utama dalam semua jenis usaha. Tapi supliyer juga masuk peranan penting juga memang kak inna

  6. aku tuh suka bangeeet sama kue dan roti. pengen juga bisa bikin sendiri biar gak beli terus haha. apalagi kalo udah beli roti gak cukup satu, minimal 3. tekor banget ya kalo tiap hari beli segitu cuma buat sendiri wkwkwk. makasih mba sharingnya. siapa tau suatu saat saya mau buka usaha roti hihi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap