5 Tempat Wisata Antimainstream di Bogor, Cocok Nih Buat Healing

0 Shares

Sebagai orang Jakarta yang katanya tidak ada tempat wisata, yang ada hanya gedung-gedung apa benar begitu ? tidak juga sahabat masih bisa menikmati wisata Jakarta yang instagramable kok , tapi jika ingin menikmati alam yang hijau memang sebaiknya pergi sedikit agak jauh dari Jakarta, ya nggak jauh-jauh juga hanya sekali menggunakan kereta api ke kota hujan, ya benar ke Bogor yang  memiliki hawa yang dingin karena mayoritas daerahnya terletak di dataran tinggi. Dengan kondisi suhu yang dingin inilah, membuat banyak terdapat 5 tempat wisata antimainstream di Bogor. cocok nih buat healing.  Apa saja kira-kira tempat wisata menarik di kota Bogor?

Rekomendasi 5 Wisata Antimainstream di Bogor

Saat ini sudah ada sekitar 20 destinasi wisata menarik di Bogor yang kian hari jumlah pengunjungnya semakin meningkat drastis. Namun 5 destinasi wisata yang akan diulas berikut ini terkenal antimainstream dan cocok digunakan untuk healing bersama dengan teman-teman tercinta.

1. Curug Ciburial

Wah buat sahabat yang suka wisata air, mungkin Curug Ciburial bisa menjadi rekomendasi terbaik. Curug Ciburial menawarkan pemandangan alam indah dengan udara yang menyegarkan. Wisata satu ini juga menyediakan air terjun dengan ketinggian 5 meter bersama pohon dan tanaman liar.

2. Taman Wisata Matahari

Bogor  juga punya nih Taman Wisata Matahari yang letaknya ada di kawasan puncak. Pesona alam di tempat tersebut sangat memikat dan tersedia beberapa wahana seru. Sahabat bisa coba wahana edukasi, wahana petualangan, hiking, dan lain-lain.

Berapa tiket masuk menuju Taman Wisata Matahari? Murah kok hanya 60 ribu untuk warga lokal dan 150 ribu untuk wisatawan asing. Sahabat yang berasal dari luar kota tidak perlu bingung cari penginapan, karena area Taman Wisata Matahari menyediakan villa, hotel, dan penginapan barak.

5 Tempat Wisata Antimainstream di Bogor, Cocok Nih Buat Healing

3. Curug Bidadari

Selain Curug Ciburial, Bogor juga punya wisata Curug Bidadari yang berlokasi di Sentul Paradise Park. Selama perjalanan menuju ke tempat tersebut, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam gunung yang “geulis” atau cantik.

4. Little Venice

Ingin liburan ke luar negeri tapi budget kurang? atau mau ke Great Asia Africa tapi jauh, kunjungi saja Little Venice yang ada di Bogor. Tempatnya memang dirancang mirip dengan miniatur kota Venesia, Italia. Sahabat bisa berkeliling tempat wisata menggunakan Gondola untuk menyusuri keindahan Venesia yang menakjubkan.

Bagi pengunjung yang suka dengan wahana air, maka bisa mencoba menaiki perahu naga, sepeda air, rubber boat, dan perahu biasa. Namun untuk menggunakan wahana yang ada di Little Venice, pengunjung perlu membayar tiket tiap masuk.

5. Bukit Alesano

Ingin merasakan camping di Bogor? Yuk kunjungi Bukit Alesano. Pengunjung bisa mendirikan tenda di atas bukit Alesano. Pemandangan Bukit Alesano saat pagi dan malam hari sangat bagus. Saat pagi hari, pengunjung akan dimanjakan dengan sunrise cantik yang bersinar terang.

Jika sahabat suka naik gunung juga bisa menikmatinya dengan pergi ke wisata gunung yang masih di daerah Jawa Barat juga, sehingga banyak pilihan untuk tempat healing di kemudian hari atau bisa staycation di  Jakarta  bersama keluarga, dengan hotel yang berbeda dengan hotel lainnya , ini  bisa jadi pilihan healing juga loh.

Ingin naik bus ke kota Bogor? Langsung saja pesan tiket bus tujuan Bogor hanya dengan menggunakan aplikasi Pegipegi. Pesan tiket bus berbagai tujuan lewat Pegipegi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Pegipegi memang selalu dipercaya sebagai solusi traveling bagi semua pengguna!

Gimana, pilihan healing sahabat yang mana nih?

Marlinajourney

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap