24/05/2024

Tips Bebas Bau Badan Saat Naik Gunung Bersama Ayee Deo

0 Shares

Sebetulnya, keringat tidak berbau jika bau badan tersebut muncul saat cairan yang keluar dari kelenjar apokrin bercampur dengan bakteri. Itulah sebabnya, bau badan sering kali muncul dari area ketiak, selangkangan, atau area lipatan tubuh yang banyak mengandung koloni bakteri. Pada beberapa orang, produksi keringat bisa terjadi secara berlebihan, yang dapat disebut sebagai kondisi hiperhidrosis. Selain itu, penyebab lain dari terbentuknya keringat berlebih bisa disebabkan diabetes, penyakit ginjal, gangguan fungsi tiroid, atau efek samping dari obat-obatan. Mengendalikan bau badan yang berasal dari ketiak dan keringat saat naik gunung adalah bagian penting dalam menjaga kenyamanan sahabat dan menghormati teman pendaki lainnya sehingga tidak ada drama yang memalukan saat perjalanan pendakian. Berikut ini ada beberapa tips bebas bau badan saat naik gunung bersama Ayee Deo. 

Penyebab bau badan

Bau badan sering kali muncul ketika seseorang berkeringat, sehingga banyak yang beranggapan bahwa bau badan berasal dari keringat. Namun, perlu diketahui bahwa bau badan tidak serta-merta ditimbulkan oleh keringat. Jadi, apa penyebab bau badan? Pada dasarnya, terdapat dua jenis kelenjar di dalam kulit yang menghasilkan keringat, yaitu kelenjar ekrin dan apokrin. Kelenjar ekrin berada di dekat permukaan kulit dan terletak di hampir seluruh tubuh. Sedangkan, kelenjar apokrin berada di area berambut, seperti ketiak dan selangkangan.

Kelenjar ekrin biasanya mengeluarkan keringat ketika suhu tubuh meningkat atau saat seseorang melakukan aktivitas fisik berat. Kandungan keringat yang dikeluarkan oleh kelenjar ekrin adalah air dan garam. Sementara itu, kelenjar apokrin mengeluarkan cairan berlemak atau keringat yang lebih kental, yang sering kali terjadi saat seseorang stres.

Tips bebas bau badan saat naik gunung bersama Ayee Deo. 

Memang beberapa aktifitas yang dapat membuat keringet berlebih adalah naik gunung walaupun terasa enak dan menikmati saat naik gunung tetapi jika menyeruak bau badan yang tidak sedap muncul  akan membuat diri tidak enak apalagi dengan banyak kawan. Berikut ini aku akan memberikan beberapa tips bebas bau badan saat naik gunung yaitu:

  1. Pakaian yang tepat: Gunakan pakaian yang terbuat dari bahan bernapas (breathable) seperti katun atau bahan teknis yang dirancang khusus untuk mengatur keringat. Hindari pakaian yang terlalu ketat karena dapat menghambat sirkulasi udara. Hindari bahan berat dan tidak bernapas seperti katun tebal, karena bisa memperburuk masalah keringat.
  2. Bawa pakaian cadangan: Bawa pakaian cadangan agar sahabat dapat mengganti pakaian yang basah oleh keringat. Ini akan membantu menjaga kenyamanan selama pendakian. Pakaian basah dapat menyebabkan kedinginan di malam hari.
  3. Pakaian lapis: Gunakan sistem pakaian lapis untuk mengatur suhu tubuh sahabat. Pakaian lapis terdiri dari lapisan basis (inner layer) untuk mengelola keringat, lapisan isolasi (middle layer) untuk menjaga suhu tubuh, dan lapisan luar (outer layer) yang tahan angin dan air.
  4. Gunakan teknik berjalan yang tepat: Teknik berjalan yang benar dapat membantu mengurangi produksi keringat berlebih. Cobalah untuk tidak terlalu tergesa-gesa, dan gunakan langkah yang efisien.
  5. Istirahat dan hidrasi yang cukup: Istirahatlah secara teratur untuk memberi tubuh sahabat waktu untuk mengatur suhu dan keringat. Pastikan sahabat juga terhidrasi dengan baik, karena kurangnya cairan dapat meningkatkan produksi keringat.
  6. Gunakan serat alami: Pilih pakaian dalam yang terbuat dari serat alami seperti katun atau wol. Serat alami cenderung lebih baik dalam mengatur kelembaban dibandingkan serat sintetis.
  7. Bawa tisu basah atau kain pembersih: Bawa tisu basah atau kain pembersih wajah untuk membersihkan area ketiak dan wajah secara berkala serta tubuh jika diperlukan. Ini dapat membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan.
  8. Hindari makanan pedas dan berbumbu: Makanan pedas dan berbumbu cenderung dapat meningkatkan suhu tubuh dan merangsang produksi keringat. Hindari makanan pedas sebelum atau selama pendakian.  Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang lebih ringan dan mudah dicerna selama pendakian.
  9. Jaga kebersihan pribadi: Setelah turun dari gunung, pastikan untuk membersihkan diri dengan baik. Mandi atau membersihkan diri dengan kain basah dapat membantu menghilangkan bau dan kuman.
  10. Gunakan kaos berganti di kendaraan pulang: Jika mungkin, bawa kaos bersih untuk digunakan saat perjalanan pulang. Ini akan membantu sahabat merasa lebih segar dan nyaman.
  11. Minum cukup air: Pastikan Anda terhidrasi dengan baik. Minum cukup air dapat membantu tubuh memproses keringat dengan lebih baik dan mencegah dehidrasi.
  12. Mandi jika ada sumber air: Jika ada sumber air yang aman, mandi ringan dapat membantu membersihkan tubuh dan mengurangi bau.
  13. Istirahat di tempat teduh: Jika memungkinkan, ambil istirahat di tempat yang teduh agar tubuh tidak terlalu terpapar sinar matahari langsung.
  14. Gunakan topi atau kerudung: Topi atau kerudung bisa membantu melindungi kepala dari sinar matahari langsung dan membantu menyerap keringat.
  15. Penggunaan antiperspirant/seodorant: Sebelum pendakian, gunakan antiperspirant atau deodorant yang efektif. Antiperspirant dapat membantu mengurangi produksi keringat, sedangkan menggunakan deodoran yang mengandung pewangi untuk membantu mengatasi bau ketiak seperti Ayeee Deo yang  dapat membantu mengontrol bau dalam bentuk spray

Pengalaman menggunakan Ayee Deo saat naik gunung

Untuk mengurangi bau badan saat beraktifitas termasuk naik gunung biasanya menggunakan beberapa cara ada yang menggunakan bedak tabur, ada yang menggunakan deodorant roll on, tapi menurutku yang paling efektif adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami, itu sangat aman karena ada juga yang mengalami iritasi pada kulit ketiak jika menggunakan roll-on karena kulit yang sensitif, ada yang berbekas di baju dan hall lainnya.

Ayee Deo sendiri ini merupakan deodorant  berbentuk spray dengan bahan alami home made anak negeri yang berada di daerah Tanjung Pinang, disamping itu untuk penggunaan sendiri bisa sama-sama karena bisa berbagi. 

Untuk penggunaan yang hanya disemprot saja sudah bisa menahan keringet dan bau badan sepanjang hari yaitu 24 jam, sahabat juga dapat berbagi dengan kawan yang tidak membawa deodorant juga loh tanpa takut tertular penyakit karena sifatnya Ayee Deo adalah spray.  Naik gunungpun terasa indah tanpa adanya drama bau badan, makin lebih percaya diri.

Apa itu Ayee Deo

Ayee Deo spray merupakan deodorant yang dapat menghilangkan bau pada tubuh  dengan komposisi air mineral, air mawar, mineral alam, ess lavender, ess Tree tea, glycerin Untuk ketahanan Ayee Deo yang berbentuk spray ini sampai 3 bulan, dengan cara menyimpannya di tempat sejuk dan tidak terkena sinar matahari secara langsung, dengan ukurannya 60 ml yang diproduksi oleh anak negeri dari Tanjungpinang

Cara menggunakan Ayee Deo 

Kocok terlebih dahulu botol Ayee Deo lalu semprotkan Ayee Deo ke ketiak dengan jarak 10 cm sehabis mandi . diamkan sampai kering atau dapat diratakan dengan menggunakan tangan, jangan khawatir walaupun menggunakan tangan Ayee Deo tidak akan menyebabkan lengket pada tangan sahabat.

Manfaat  menggunakan Ayee Deo

Ayee Deo yang berbentuk spray ini dapat menghilangkan bau ketiak (bau badan) dan tak sedap dan mencerahkan ketiak.

Keunggulan menggunakan Ayee Deo

Sahabat tidak perlu khawatir untuk menggunakan Ayee Deo spray ini karena keunggulannya tidak meninggalkan noda di  baju, tidak lengket dan nyaman digunakan, tahan 24 jam serta non alkhohol,

Ayee Deo Spray ini aman digunakan untuk segala usia dan menggunakan bahan herbal alami tanpa bahan kimia dan tahan sampai 24 jam.

Bau badan merupakan salah satu masalah yang sering membuat seseorang kurang percaya diri. Namun, ada beberapa cara menghilangkan bau badan untuk mengatasi masalah tersebut, mulai dari perubahan pola hidup hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bahan – bahan Ayee Deo Spray

Bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami meliputi air mineral, air mawar,mineral alam , ess lavender , ess tree tea  dan glycerin.

Untuk ketahanan produk  deodoran  Ayee Deo spray ini dapa bertahan sampai 3 bulan, asalkan simpan di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari secara langsung 

Harga dan tempat pembelian

Untuk dapat memperoleh Ayee Deo spray sahabat beli di tiktok atau dapat juga melalui media sosial jejakcantik dengan harga satuan Rp. 20.000,-

 

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa bau badan berasal dari keringat yang dikeluarkan tubuh. Pasalnya, bau ini kerap muncul setelah seseorang melakukan aktivitas berat yang mengeluarkan keringat termasuk naik gunung. Untuk itu gunakan selalu Ayee Deo badan berkeringat bau badan minggat.

Ingatlah bahwa keringat adalah respons alami tubuh terhadap suhu dan aktivitas fisik. Meskipun tidak mungkin sepenuhnya menghindari keringat saat mendaki gunung, langkah-langkah di atas dapat membantu sahabat mengelolanya dengan lebih baik. Jangan lupa selalu gunakan Ayee Deo.

ROG Phone 7 The Real Game Tanpa Kompromi

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *