Skin Care Untuk Kulit Kering

Memilih Skin Care Untuk Kulit Kering Yang Tepat Agar Wajah Sehat Dan Glowing.

0 Shares

Sebagai seorang perempuan yang berada seharian di dalam ruangan ber AC dan sebagai pejalan yang suka melihat keindahan alam Indonesia dengan cuaca yang tidak menentu kadang hujan atau panas, sehingga membuat kulit wajah menjadi kering. Perempuan ingin dong kelihatan menarik dan cantik dengan kulit wajah yang sehat, perawatan kulit wajah merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh seorang perempuan agar lebih percaya diri dalam melakukan segala kegiatan. Dalam menggunakan skincare, tidak boleh sembarangan karena jenis kulit juga harus diperhatikan, bagaimana dalam memilih skin care untuk kulit kering yang tepat agar wajah sehat dan glowing.

Penggunaan bahan kimia tertentu dapat menyebabkan kulit menjadi kering, paparan cuaca yang kering, rentan mengalami keriput, sehingga kulit wajah tidak sehat dan tidak bercahaya. Pada jenis kulit kering terjadi karena lambatnya kelenjar sebasea dalam memproduksi minyak alami dalam kulit. Mau tahu gimana memlilih skin care untuk kulit kering ?

Ciri Kulit kering

Ciri jenis kulit kering biasanya ditandai dengan adanya rasa gatal, ruam merah, bersisik dan sering mengelupas, permukaan wajah terasa kasar sehingga menjaga kulit kering tetap lembab merupakan hal yang penting dalam mengatasi permasalahan jenis kulit kering.

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih perawatan untuk kulit kering

Sebelum membeli skin care, sahabat harus mengetahui komposisi yang terkandung di dalam skin care tersebut sesuai tidak dengan jenis kulit yang sahabat miliki jangan asal membeli sesuai trend.  Berikut hal yang harus diperhatikan dalam memilih skin care untuk kulit kering yang tepat agar wajah sehat dan glowing:

Pilih Skin care yang tidak mengandung parfum

Kulit kering akan menjadi lebih kering apabila terkena bahan pemicu seperti parfum maka untuk mencegah agar kulit wajah tidak menjadi lebih kering pilih skin care untuk kulit kering yang mempunyai moisturizer agar mendapatkan kulit wajah yang lembab

Pilih perawatan untuk kulit kering yang mengandung vitamin E

vitamin E memiliki beragam manfaat seperti pelembab, vitamin E juga merupakan antioksidan yang dapat menghidrasi kulit kering, memberikan kelembapan pada kulit kering sehingga dapat menjaga kelembutan dan kehalusan kulit.

Pilih skin care yang mengandung madu

Madu memiliki sifat melembapkan, menyembuhkan, dan antiperadangan. Manfaat ini membuat madu cocok digunakan sebagai perawatan untuk kulit kering yang ideal. Sahabat dapat mengoleskan bahan alami ini langsung pada kulit yang kering.

Gunakan pelembab pada pagi hari

Skin care yang bagus untuk kulit kering adalah yang dapat menjaga kelembutan dan kehalusan kulit wajah setiap pagi sebelum beraktifitas sehingga dapat melembabkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Gunakan pelembab pada malam hari

Sementara untuk malam hari, bisa pakai pelembap malam yang mampu menggantikan kadar kelembaban ketika malam hari. 

Fenomena Memiliki Jenis Kulit Wajah Kering

Aku yang mempunyai jenis kulit wajah kering selama ini melakukan perawatan yang sangat mahal (sok kaya ya ) karena aku harus ke dokter kulit yang konsultasinya saja mahal euyy, belum skincare yang diberikan harus kontinyu dipakai, tapi hasilnya kulit wajahku yang kering sering mengelupas jadi seperti kulit nenek-nenek sehingga aktifitas aku kadang ketemu atau bertatap muka dengan orang jadi minder atau malu dengan kondisi kulit wajah yang mengelupas itu, ditambah kena paparan AC dan matahari, kulit wajahku yang kering tambah seperti nenek-nenek. Semakin stress aku melihat kondisi kulit wajahku yang kering dan biaya yang harus aku keluarkan.

Coba Produk Ebright Skin Moist Plus Dan Whitening Night Cream

Melihat perawatan yang aku lakukan untuk kulit wajah yang kering membuat aku berfikir, sampai kapan aku bergantung terus sama dokter, gimana kalau dokter itu sudah tidak ada. Suatu ketika aku melihat salah satu selebriti Indonesia memakai produk ebright skin, aku tertarik untuk mencoba pelembab MOIST plus dan whitening night cream dari ebright skin karena melihat beberapa manfaat yang diberikan oleh kedua pelembab tersebut.

Kenapa Ebright Skin

Ebright skin merupakan industri kecantikan yang ada sejak tahun 2010, dimana semua produk ebright  skin sudah mendapatkan sertifikat BPOM dan sertifikasi halal MUI, free paraben, menggunakan bahan-bahan yang aman dan berkualitas sehingga sahabat muslimah tidak perlu khawatir akan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan produk ebright skin.

Review Ebright Skin Moist Plus dan Whitening Night Cream

Karena aku baru pulang dari travelling selama 2 mingguan ke daerah yang cuacanya sangat panas maka kulitku terasa menjadi kering sekali dan gelap ini belum kembali seperti sediakala, akhirnya aku mencoba produk ebright yang travel size karena mungkin aku belum percaya, ingin melihat hasilnya setelah memakai secara rutin selama 1 minggu.

Moist Plus Glowing Effect

Moist Plus terbuat dari madu, olive oil, propolis, royal jelly dan vitamin E yang memiliki beragam manfaat seperti pelembab, highlighter ( membuat makeup menjadi glowing dan awet seharian), meredakan alergi dan gatal-gatal di kulit, mencegah efek sunburn pada kulit, mengeringkan jerawat dan flek hitam, melebatkan alis dan bulu mata, dan dapat digunakan untuk soothing cream after waxing. Untuk segala jenis kulit dan kulit bayi selain itu moist plus dapat digunakan sebagai bodycare, skincare dan makeup.

Skin care untuk kulit kering
Doc. Pribadi

Whitening Nigth Cream

Penggunakan whitening Night Cream mengandung Olive Oil untuk menjaga kelembaban, mengurangi bintik hitam (hiperpigmentasi) serta menstimulasi pertumbuhan sel baru untuk kulit yang lebih bersih dan cerah, tidak menyebabkan ketergantungan. Jika sahabat sudah merasa mendapatkan skin tone cerah yang diinginkan, bisa memberhentikan pemakaian dengan tetap melakukan perawatan wajah ringan secara rutin untuk menjaga kesehatan wajah, tidak akan menyebabkan kemerahan / pengelupasan meskipun dipakai dalam jumlah agak banyak. Dapat dipakai bersama kosmetik lainnya.

Skin care untuk kulit kering
Doc. Pribadi

Kemasan, Ukuran dan Harga Moist Plus Glowing Effect dan Whitening Night Cream

Kemasan berukuran travel kit dengan wadah yang bening seperti tempat cincin,kecil dan super mewah sehingga praktis dapat dengan mudah dibawa-bawa pergi. Ukuran pot 5 gr, 10 gr dan 15 gr. Harga ekonomis, apabila sahabat ingin membeli perpaket produk Glow White Ultimate sedang ada diskon menjadi 460K dari harga 540K

Pengaplikasian Moist Plus Glowing Effect dan Whitening Night Cream

Kemampuan yang berasal dari kandungan vitamin E bisa memberikan kelembapan pada kulit sehingga membuat kulit jadi halus dan lembut. Cara memakainya ambil sedikit demi sedikit ke ujung jari, buat titik disekitar muka, lalu oleskan ke seluruh wajah dengan lembut. Pakai produk ini setiap hari pagi dan malam.Tidak ada wangi saat mengaplikasikan ke wajah membuat kulit wajah kering menjadi lembab, berminyak tetapi tidak berkilau dan membuat kulit menjadi lembut. Pas dipakai dalam 1 malam perubahan terlihat kulit menjadi lebih lembab,lebih kencang, lebih glowing, lebih keliatan putihan (belum kelihatan hasilnya), tidak mengkilat walau kelihatannya mengkilat tapi tidak ada cream sama sekali menempel di tangan bener-benar menyerap ke kulit wajah.

Untuk sahabat yang mempunyai jenis kulit  wajah kering, agar mendapatkan kulit wajah yang lembab,pilih skincare terbaru untuk kulit kering dari Ebright skin yang mempunyai moisturizer sesuai untuk jenis kulit kering, dalam hal ini semua jenis kulit sehingga membuat kulit wajah selalu cerah sehat dan tampak lembab tidak kering.

Itulah cara memilih skin care untuk kulit kering yang tepat agar wajah sehat dan glowing. Tidak sulit melakukannya, bukan? Untuk mengatasi kulit kering perlu dilakukan secara konsisten agar hasilnya benar-benar efektif. Untuk sahabat yang penasaran dengan produknya, pengen coba langsung beli di ebrightskin agar tidak ketinggalan sama produknya.

Untuk mendapatkan produk dari Ebright skin, bisa diperoleh di marketplace shopee, bukalapak, aplikasi ebright skin dan situs resminya di https://www.ebrightskin.id/ 

0 Shares

29 komentar untuk “Memilih Skin Care Untuk Kulit Kering Yang Tepat Agar Wajah Sehat Dan Glowing.”

  1. Masruhin

    Perawatan kulit memang butuh yg aman. Karena jika salah pilih, alih-alih kulit bukannya jadi sehat tapi malah jadi rusak.

  2. Gak bermaksud centil, apakah produk ini bisa untuk pria atau hanya sebatas perempuan?
    Apakah setiap perempuan yang hendak mengganti skin care nya lebih baik berkonsultasi dengan dokter untuk mencegah hal-hal buruk yang terjadi pada wajahnya?

    1. bisa kok kak, kalau ingin menggunakannya. Biasanya sie para perempuan mencoba
      dahulu skin carenya apabila terjadi sesuatu dengan wajahnya udah parah baru konsultasi
      ke dokter. Jika mengganti skin care trs terjadi iritasi atau sesuatu yang ga enak
      di wajah segera hentikan pemakaian skin carenya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan

  3. Andayani Rhani

    Wah ternyata kulit kering juga harus selektif ya mba. Saya punya kulit oily tapi kalau di ruangan ac terusan kadang kulit juga bisa dehidrasi. Terimakasih untuk review dan rekomendasi produknya

  4. Wah, baru tahu Saya kalau skincare yang mengandung parfum malah bikin kulit tambah kering. Makasih banyak infonya.

  5. Betul banget sekarang aku kalau pilih skincare pertama harus cek bpomnya dulu. Takut kalau2 ternyata ngga aman di kulit. Setauku juga makin banyak alkohol juga makin bikin kulit kering yaa. Terimakasih sharingnya

    1. Benar kak harus cek dulu sertifikasinya serta sesuaikan dengan jenis kulit juga biar kulit
      tidak sembarangan dipakaikan skin care, terutama kulit wajah

  6. haniwidiatmoko.com

    Menjelang musim panas gini, memang terasa sih, kulit semakin kering. Aku kalau dibiarkan bisa jadi meriang lho. Info bagus ni skin care untuk kulit kering. Cus ke websitenya deh…

    1. Perawatan kulit memang susah2 gampang ya kak, ayo kak dicoba dulu dengan
      menggunakan ukuran yang kecil aja cocok atau tidak.

  7. Sekarang kalau mau beli kosmetik, online pun bisa ya mba. Jadi ga perlu repot2 datang ke tokonya. Kalau kulitku sebenernya sih berminyak. Tapi pernah juga nyobain buat jenis kulit lain, hehehe. Coba ah aku browsing di shopee sambil masukkan ke wishlist.

  8. Mutia Ramadhani

    Kepo deh Mba Inna, siapa sih seleb yg pake produk ini? Pantesan reviewnya bagus-bagus. Aku baca beberapa tulisan teman dan mereka pake sendiri juga. Responsnya positif banget.

  9. Cocok. Aku tuh kering banget kulitnya mb. Dulu waktu masih belum ada anak2 lumayan rajinlah rawat muka. Sekarang udah susah banget kek gituan. Liat reviewnya kayaknya patut dicoba deh

  10. wah kebetulan.ku lagi cari solusi nih untuk kulit kering soalnya cuaca panas bnget ya akhir2 ini jadi kulit kering terasa banget..untunglah ada ebright ya bisa treatment dng eBright nih

  11. Kemasannya unik banget sih. Kan jadi tertarik beli karena kemasannya unik. Pas baca reviewnya, jadi makin tertarik buat mencoba

  12. Richa Miskiyya

    Buat cowok cocok gak ya? Soalnya suamiku kulitnya kering dan jadi kusam gitu

    1. bisa banget kak, cobain aja kak dengan ukuran yang kecil dulu 5 gr , untuk pembuktian cocok
      apa ga, nanti kalau cocok siap2 loh suaminya dilirik cewe2 di luaran sana huhuhu

  13. Nah ini yang aku cari-cari. Skincare untuk kulit kering. Bisa coba trial pakai travel kit dulu nih. Fungsinya melembabkan juga kan kak??

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap