9-Cara-Agar-Wajah-Glowing-Sehat

9 Cara Agar Wajah Glowing Sehat

0 Shares

Siapa yang tidak ingin mempunyai wajah glowing sehat, semua orang juga ingin tak terkecuali pria. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, tidak hanya mengandalkan make up, tetapi harus dilakukan pemeliharaan dari dalam tubuh, apalagi dengan bertambahnya usia, jika tidak dirawat dan dipelihara kulit wajah pasti akan terlihat kusam, pucat dan lesu. Merawat kulit wajah tidak hanya seputar pemakaian produk skincare yang sahabat oleskan ke kulit wajah, melainkan juga berasal dari dalam tubuh, inilah 9 cara agar wajah glowing sehat.

Perhatikan asupan makanan

Apa yang sahabat konsumsi turut berkontribusi terhadap kesehatan kulit wajah sahabat. Sebenarnya, ada banyak makanan yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit wajah. Alih-alih fokus pada jenis makanan tertentu, konsentrasilah dan perhatikan pada asupan makanan yang sehat.

Minum air putih

Nah, ini juga menjadi rahasia kecantikan alami yang mudah dilakukan. Ganti minuman manis sahabat dengan air putih. Rutin air putih 8 gelas sehari bisa menjaga agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik. Kekurangan air pada kulit wajah dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik hingga menimbulkan kerutan.

Bersihkan wajah secara teratur

Step awal yang sangat penting untuk membuat wajah glowing harus dimulai dari bersihkan wajah secara teratur dan benar. Fungsinya untuk mengangkat kotoran dengan maksimal yang ada di wajah dari debu, polusi maupun make up yang masih menempel. Kotoran-kotoran di wajah ini harus dibersihkan menyeluruh agar tidak menciptakan jerawat, komedo, dan permasalahan kulit wajah lainnya yang dapat membuat kulit wajah rusak. Untuk hasil yang lebih maksimal, sahabat dapat melakukan multiple cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan 3 step. Pertama, sahabat dapat memakai micellar water, kedua gunakan oil cleanser terakhir pakai sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu. Gunakanlah produk skincare yang sesuai dengan karakter kulit wajah agar hasilnya dapat bekerja dengan maksimal.

Gunakan pelembab wajah

Gunakan pelembab wajah atau sunscreen termasuk cara terbaik dan termudah untuk menjaga kesehatan kulit wajah bagi siapa saja. Tanpa penggunaan pelembab wajah, kulit akan mudah terpapar bahaya dari sinar UV yang dapat merusak warna hingga sel di dalamnya. Kebanyakan orang yang lupa atau jarang menggunakan sunscreen memiliki kulit kecoklatan yang menutupi kulit cerah alami sahabat. Meski membutuhkan waktu, penggunaan tabir surya setidaknya mencegah perubahan warna kulit menjadi kusam.

Melakukan olahraga wajah

Caranya dengan mengucapkan A-I-U-E-O sebanyak tiga kali. Jangan remehkan trik ini karena cara ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mencerahkan warna kulit, agar kulit wajah glowing sehat.

Istirahat yang cukup

Tidur cukup dengan durasi 6 sampai 8 jam setiap hari bisa membuat kulit wajah sahabat terlihat lebih sehat, karena saat tidur tubuh melepaskan hormon yang membantu memperbaiki sel dan jaringan, serta memulihkan kesehatan kulit wajah. Tidur juga menghasilkan sitokin, yaitu senyawa yang membantu melawan infeksi, terutama yang mempengaruhi kulit wajah.

Bila sahabat kurang tidur, ada banyak risiko masalah kesehatan yang mengintai kulit wajah, seperti wajah tampak kusam, dan pucat. Oleh sebab itu, usahakan untuk mendapatkan tidur yang cukup sebagai salah satu cara agar kulit wajah glowing sehat .

Hindari merokok

Sudah bukan rahasia umum lagi bila ada banyak bahaya dari merokok. Bahkan, kebiasaan tidak sehat . ini bisa membuat kulit wajah tampak kusam dan terlihat lebih tua sehingga memicu kerutan. Pasalnya, senyawa dalam rokok mempersempit pembuluh darah kecil pada lapisan terluar kulit. Akibatnya, aliran darah pun berkurang dan membuat kulit tampak pucat. Bila sahabat merokok dan ingin memiliki kulit wajah yang glowing, hentikan kebiasaan ini. Bila perlu berkonsultasi kepada dokter tentang cara atau perawatan yang membantu sahabat dapat berhenti merokok.

Konsumsi vitamin 

Perawatan kulit  wajah tidak hanya perlu dijaga dari luar namun juga harus dilakukan perawatan dari dalam tubuh untuk hasil kulit  wajah glowing maksimal. Konsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh dan dapat menutrisi kulit wajah agar lebih sehat. Untuk mewujudkan agar wajah glowing sehat, sahabat dapat menggunakan vitamin yang mengandung glutathione. Glutathione ini berguna untuk menghambat produksi melanin dan membuat kulit wajah cerah dan glowing. Karena peran dari glutathione sendiri adalah antioksidan yang mampu mencegah kerusakan oksidatif pada kulit wajah.

Jauhkan stres

Kunci utama dari mendapatkan kulit wajah glowing dan sehat dengan menjauhkan stres. Mendapatkan ketenangan dan pikiran ternyata ikut berpengaruh terhadap tingkat kecerahan kulit wajah.

Itulah 9 cara agar wajah glowing sehat , yang akan membuat sahabat lebih percaya diri. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia selalu.

Marlinajourney.com

 

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap