Asus Zenfone 9 Mampu Menangkap Setiap Moment Dan Keseharianku

0 Shares

Pernah merasa sedih nggak sih sahabat, jika ke suatu tempat yang pemandangan alamnya bagus, momentnya cantik ehh tiba-tiba hpnya mati atau hasil fotonya kurang terang, padahal udah untuk sampai ke tempat itu perjuangannya sungguh melelahkan loh, pengen nangis rasanya jika hasil foto dan video yang diinginkan tidak terpenuhi, terus terang sebagai blogger dan biasa kerjanya membuat konten sepertinya suka kesal jika hal tersebut terjadi, lalu minta tolong orang untuk mengambil video atau gambar selalu tremor alias goyang,  untung saja akhir tahun ini ada Asus Zenfone 9 mampu menangkap setiap moment dan keseharianku.

Kenapa memilih Asus zenfone 9

Siapa coba yang tidak mengenal brand Asus yang sudah teruji produknya dari mulai laptop, komputer , hingga handphone, ehh jangan bilang-bilang ya, aku tuh baru tau kalau Asus ada produk handphonenya huhuhu, nggak update banget ya aku wkwkwk… tapi boong wkwkwk. Tahu nggak sih sahabat, ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen  motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia.

Asus memimpin industri teknologi melalui desain  serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang  dapat dinikmati oleh semua penggunanya. Hadir dengan brand spirit “In  Search of Incredible”, dengan  karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000  profesional di bidang R&D.

ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan  sepanjang tahun 2018 termasuk Forbe’s Global 2000 Top Regarded  Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders dan Fortune’s  World’s Most Admired Companies. Qualcomm, Quick Charge, dan  Snapdragon adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari  Qualcomm Incorporated. Qualcomm Snapdragon dan Qualcomm Quick  Charge adalah produk dari Qualcomm Technologies, Inc. dan/atau anak  perusahaannya.

Karena aku orangnya nggak mau ribet dan ingin yang serba simpel maka pilihanku untuk mempunyai handphone baru untuk mengawali 2023 ini jatuh kepada AsusZenfone 9, yang hadir sebagai ponsel ringkas, layak dimiliki dengan bentuknya mudah untuk dibawa-bawa dengan tetap mengedepankan performa tinggi, dapat menangkap setiap moment dan  keseharian aktivitasku ataupun saat travelling.

Asus Zenfone 9 ini tidak akan mengganggu penampilan, karena cukup hanya dimasukkan ke dalam saku pakaian, jadi tidak perlu repot untuk membawa kantong tambahan. Tidak hanya itu, Asus Zenfone 9 memiliki kapasitas baterai 4300mAh, yang mampu mendukung kegiatan sehari-hari ataupun saat travelling. Selain baterai, dukungan Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful pun menjadikannya ciamik saat digunakan untuk ragam task secara bersamaan.

Keunggulan yang dimiliki Asus zenfone 9

Terdapat beberapa hal yang mampu menemani keseharian serta saat menemani travelling, berikut beberapa keunggulan yang dimiliki Asus zenfone 9 yaitu : 

1. Performa yang Powerful 

Asus Zenfone 9 diperkuat prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform untuk  menghadirkan performa yang lebih smooth dan responsif. Walau performanya galak,  ponsel ini tetap adem berkat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan  vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas, sehingga  memungkinkannya menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan. 

Chip anyar ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya. Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. handphone ini pun sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded.

Performa ini bisa dinikmati lebih lama, karena Asus zenfone 9 menggunakan baterai berkapasitas 4300mAh, yang lebih besar dibandingkan pada Zenfone 8, untuk penggunaan seharian lebih. Bahkan, Asus zenfone 9 ‘meminjam’ teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 untuk pengisian baterai yang lebih adem dan cepat, sehingga Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W untuk pengisian ulang yang lebih cepat.

2. Bentuk desain yang mungil dan mudah dikontrol 

Dirancang sebagai ponsel yang ringkas, Asus zenfone 9 memberikan pengguna kemampuan  untuk melakukan kontrol yang cepat dan mudah, bahkan hanya dengan satu tangan.  Asus merancang ponsel ini dengan layar 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8cm  dan lebar kurang dari 7cm sehingga bisa digenggam satu tangan dan muat di saku.  

Generasi terbaru Asus zenfone 9 di-redesign untuk menghasilkan tampilan yang premium dan  berkelas, dengan sederet upgrade yang signifikan, Asus zenfone 9 adalah smartphone Zenfone paling  powerful yang pernah diciptakan,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast  Asia. “Smartphone ini benar-benar memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen terkini,  yaitu smartphone dengan fitur yang lengkap dalam tubuh yang ringkas. Asus zenfone 9  ini pun hadir dalam tampilan yang lebih eye-catching.

3. Audio jernih

Mempunyai layar yang sudah mantap, peningkatan lain yang wajib dicoba adalah sektor audio yang digarap dengan tak tanggung-tanggung oleh Asus. Untuk menjadikan ponsel ini sumber entertainment yang bisa diandalkan dalam mendengarkan playlist favorit di Spotify atau menonton video-video dari channel langganan di YouTube, Asus sampai menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia.

Kerjasama yang sudah dijalin sejak project ROG Phone 3 dilanjutkan di handphone ini, untuk  menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm Aqstic TM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru.

4. Keamanan Terkini

Hanphone canggih tetap harus dan wajib tangguh, Asus  zenfone 9 sudah termasuk ke jajaran handphone paling durable di jajaran produk Asus. Bukan hanya karena layarnya diproteksi Corning Gorilla Glass Victus, tapi Asus zenfone 9 ini sudah tersertifikasi IP68 yang artinya sudah anti air dan debu sehingga mampu memberikan kenyamanan penggunaan sesuai aktivitas di lingkungan apapun.

5. Sistem kamera terbaru 

Asus zenfone 9 sudah menggunakan kamera belakang dual camera dan kamera depan yang sama-sama pro-grade. Nah, fitur yang paling diantisipasi penggemar dari sistem kamera baru ini adalah teknologi 6-Axis Hybrid gimbal stabilization yang dibenamkan pada kamera utamanya.

Kamera utama beresolusi 50MP memakai sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization membuat kamera utama Zenfone 9 mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi, bahkan mengimbangi guncangan yang terjadi jika Anda mencoba merekam video dengan satu tangan.

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization menjaga rekaman bebas blur dan guncangan, bahkan jika sahabat bergerak. Fitur ini akan memantau setiap gerakan Zenfone 9 ke berbagai arah, lalu menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time. Dengan kemampuan ini, kamera utama Asus zenfone 9 akan merekam objek apapun tanpa distorsi optik atau ‘ghosting’. Ditambah algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) akan mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan. Alhasil, video sahabat akan selalu super smooth, bebas goyangan, tak ubahnya video professional.

Kamera kedua di belakang memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm, sedangkan kamera depan menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS.

Peluncuran resmi Asus zenfone 9 di Indonesia melalui siaran langsung di kanal  Youtube dan Facebook Asus Indonesia. dan terdapat kesempatan memiliki 2 unit Zenfone  9 secara cuma-cuma dengan mengikuti kegiatan yang dirancang spesial pada saat acara  peluncuran.

7. Visual terbaik

Upgrade lain adalah layarnya. Walau ukuran layar sama dengan Zenfone 8, yaitu 5,9 inci, Asus zenfone 9 sudah menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz yang secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan serta waktu respon 1ms. Dengan kecepatan luar biasa ini, pengguna akan merasakan user experience yang lebih smooth saat mengakses berbagai aplikasi dan konten di handphone ini.

Layar Asus zenfone 9 juga sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Untuk kemudahan mengakses konten di luar ruangan, layar ini sudah memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits. Kombinasi antara layar yang cepat, jernih, dan kaya warna serta bisa dilihat di luar ruangan yang terang sekalipun, akan memberikan pengalaman menikmati konten dalam tampilan terbaiknya.

Varian Warna Asus Zenfone 9 

Asus Zenfone 9 ini memiliki bentuk yang mungil dengan kamera gimbal, auto bebas ghosting yang memiliki 4 varian warna yang sahabat dapat pilih untuk tetap bergaya seperti Midnight Black, Moonlight White, Starry Blue, dan Sunset Red. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir akan mati gaya saat menggunakan Asus Zenfone 9. 

Pembelian Asus zenfone 9 

Walaupun harus PO tetap nggak akan kecewa jika sudah memilikinya, tempat pembelian Asus zenfone 9  atau dapat dilakukan di erafone tempat sahabat berada.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yulandari.

Marlinajourney

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *