Pengalaman Pertama Juara Menulis Medsos

0 Shares

Pengalaman Pertama Juara Menulis Medsos mengenai Pembiayaan UMi terkait dengan Usaha Kecil khusus untuk perempuan dapat diperoleh dengan syarat yang mudah.

Pada tanggal 2 Oktober 2019 merupakan saat yang tidak pernah dapat dilupakan yaitu pengumuman lomba yang diadakan oleh DirektoratSMI dan Pusat Investasi Pemerintah, periode lomba diadakan pada tanggal 8 Agustus – 9 September 2019, periode lomba sempat diperpanjang hingga tanggal 20 September 2019.

Juri final yang menilai tediri dari 4 orang yaitu Bpk. Iqbal Aji Daryono ( penulis buku dan penulis kolom), Bpk.Djoko Hendratto ( Direktur Sistem Manajemen Investasi), Ibu Ririn Kadariyah ( Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah), dan Bpk. Nurfansa Wirasakti ( Kepala Biro Komunikasi dan layanan informasi. Pengumuman lomba diperpanjang yang seharusnya diumumkan tanggal 30 September 2019 menjadi tanggal 2 Oktober 2019.

Pengalaman pertama juara menulis medsos diselenggarakan oleh DirektoratSMI dan Pusat Investasi Pemerintah dengan 5 kategori pemenang yaitu :

  • 3 Medsos Penyalur,
  • 3 Medsos Kanver,
  • 3 Medsos Umum,
  • 3 Medsos tulisan terpopuler dan
  • 2 pemenang hiburan.

Malam itu terdapat notifikasi masuk ke medsos Instagramku dari DirektoratSMI bahwa menyebutkan saya juara pertama dari lomba tersebut, senangnya aku melihat ini.

Aku memang mengirimkan karya menulis dengan 2 kategori yaitu tulisan populer di blog pribadi dan instagram, tapi aku buat juga versi youtube mengenai pembiayaan UMi guna mengedukasi para usaha menengah kecil apabila ingin usaha dan membutuhkan modal jangan meminjam kepada rentenir, temui penyalur pembiayaan UMi .

Setelah pengumuman esoknya diminta untuk mengirimkan nama, No. handphone, nama bank, no.rekening serta foto copy KTP melalui Direct Message instagram berarti tinggal menunggu nominal masuk ke rekening bank.

Sebulan setelah itu terdapat pembentukan group juara penulisan UMi, terdapat undangan melalui group bahwa para juara diharapkan hadir untuk menerima hadiah, dan mengikuti rangkaian acara yang telah dibuat oleh tim Pusat Investasi Pemerintah ( PIP ) pada tanggal 6-9 November 2019 dengan biaya akomodasi ditanggung oleh mereka. Para peserta ditunggu kedatangan tanggal 6 November 2019 jam 12.00 di hotel Lumire Senen Jakarta.

Akhirnya pada tanggal 6 November 2019, kami para juara penulisan UMi bertemu dengan jumlah 12 peserta dan mereka dari berbagai daerah ada dari Tangerang, Bandung, Cirebon, Yogya, Palembang, Mataram, Poso, Pelaihari, lalu kami makan siang dan diberi kunci kamar hotel untuk beristirahat.

Day 1

Pada tanggal 7 November 2019 dimulai pagi hari, kami sudah dijemput dengan HIACE untuk melakukan Jakarta city tour bersama EO Peace n Good Indonesia mengunjungi museum Bank Indonesia, makan siang di kedai Batavia lalu mendengarkan workshop mengenai bisnis sambil memperkenalkan diri semua para pemenang UMi .

Setelah itu kami ke museum Fatahillah , belajar membatik menggunakan canting dan melihat proses pembuatannya hingga selesai di museum batik Tanah Abang, dilanjutkan makan malam di Bandar Jakarta dan ramah tamah dengan beberapa orang pejabat pusat investasi pemerintah.

Para pemenang di museum BI
Pemenang pertama juara menulis medsos
Para pemenang bersama nara sumber Workshop bisnis di kedai kopi Batavia
pengalaman juara menulis medsos
Para pemenang di museum Fatahillah
juara menulis medsos
Para pemenang bersama para pejabat Pusat Investasi Pemerintah di Bandar Jakarta

Day 2

Pada tanggal 8 November 2019 pagi hari kami sudah dijemput kembali untuk melakukan kunjungan ke kantor pusat investasi pemerintah dengan acara sharing session mengenai penulisan pembiayaan UMi.

Setelah itu kami kembali ke hotel untuk bersiap ke hotel Borobudur untuk menerima hadiah bersamaan dengan acara Rapat Pimpinan Pemerintahan dengan memakai Batik sebagai dresscodenya.

Akhirnya kami semua para pemenang penulisan UMi berdiri diatas panggung untuk menerima penghargaan yang diberikan apresiasi langsung oleh Dirjen Perbendahaaran dan Dirut Pusat Investasi Pemerintah, setelah itu dilanjutkan dengan makan malam di hotel Borobudur .

Para pemenang Menulis Pembiayaan UMi bersama Pak Dirjen perbendaharaan ( Andin Hariyanto ) & Dirut PIP ( Ririn Kadariyah)
Pemberian Hadiah oleh Bpk Andin Hariyanto ( Direktur Jendral Perbendaharaan) dalam lomba #UMicroscope dengan tema #kenaliUMilebihdekat kategori Medsos Umum

Penutup

Ini merupakan kali pertama aku mendapat penghargaan semacam ini, sungguh senang bercampur suka cita. Terima kasih tak lupa aku ucapkan untuk kawan blogger dunia maya dari Tegal, melalui tweetannya aku menghadiri pameran yang diadakan di Lapangan Banteng, untuk mengambil ilmu tentang penulisan yang disampaikan oleh blogger yang sudah berpuluh kali memenangkan lomba blog kak @nodi_harahap, berkat pameran ini aku dapat bertemu dengan ibu Masitoh yang menjadi inspirasi aku untuk menulis kisah beliau.

Terus maju DirektoratSMI dan Pusat Investasi Pemerintah dan produk pembiayaan UMi makin dapat terjangkau oleh orang-orang yang tidak terjangkau . Semoga aku bisa terus berkarya melalui tulisan dan dapat menjadi manfaat untuk semua yang membacanya.

Baca juga : Memajukan usaha kecil di Indonesia bersama pembiayaan Umi

0 Shares

marlinajourney

Assalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat syurga, perkenalkan saya biasa diapanggil inna, yang suka menjelajah daerah orang lain untuk bertafakur alam sebagai ajang untuk mereflesikan diri dan bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih telah bertandang, Selamat datang di blog marlinajourney yang akan bercerita tentang setiap perjalanan yang dilakukan, dirasakan,dilihat sebagai dokumentasi untuk hari tua kelak dan mencoba keluar dari zona nyaman. Jangan segan untuk meninggalkan jejak yang berguna . Semoga bermanfaat Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarakatuh inna

View all posts by marlinajourney →

39 thoughts on “Pengalaman Pertama Juara Menulis Medsos

    1. Aamiin semoga selalu rezeki kak, berguru kepada Kaka lah yang selalu menang lomba

  1. Selamat ya, alhamdulillah turut senang karena teman satu WAG ternyata juara lomba menulis. Tetap sajikan yang terbaik dan terus galilah potensi diri yang tak terbatas itu. Semoga ke depannya selalu menorehkan prestasi berkat menulis. Semangat.

    1. Masih terus belajar Kaka , Alhamdulillah semoga bisa menorehkan prestasi lain lagi Aamiin

  2. Selamat y mbak!
    Menjadi inspirasi bagi saya secara pribadi. Semoga bisa ! Haha

  3. Wah senangnya. Selamat ya. Saya juga pernah dulu. Pas menang pertama, saya dot kotak kecim wadah tissue. Taoi keren banget

  4. MasyaAllah, Barakallahu ya kak inna. Keren banget, aku selalu termotivasi kalo liat kawan2 blogger pada berprestasi begini.
    Dalam hatiku trus bertekad, suatu saat aku juga harus menang. (AAgar semakin semangat menulis)

    1. Alhamdulillah kak, ayo kak terus ikutan lomba2 yang diadakan, usaha terus ya kak, semangat kak

  5. Selamat ya mbak, keren banget.
    Dapat hadiah plus nih, bisa city tour ke tempat-tempat keren pula, bisa buat bahan untuk biking tulisan baru

  6. Waaah kangen Kota Tua jadinya. Hehehe. Selamat ya mba, semoga menjadi pemompa semangat untuk menang di lomba-lomba lainnya.

    1. Ga kak, aku aja yang perwakilan dari jakarta kak, itu ada dari tangerang,poso akupun ketemu bloggee dr palembang seluruh indonesia kak.

  7. Keren mbaknya nih, mantap ya mbak..
    Pemenangnya wajib ikut workshop itu ya mbak?

    1. Karena kita diundang, ya jalanin aja kak agenda yang udah di buat. Ikutin aja kak, makasih ya kak

  8. Keren deh mba menang lomba terus dpt plakat sm piagam. Seneng banget ya diapresiasi hasil karya kita. Terus dibikinin acara awarding sm dapat acara trip untuk pemenang lombanya. Selamat yaaa πŸ‘πŸ»

    1. Iya ini diluar prediksi kak, kirain menang ya udah gitu hadiahnya di transfer ehh malah di kasih uang cash lagi, diapresiasi sekali ini kak. Makasih kak

  9. Edan…keren kk nya juara 1… semangat…. jadi termotivasi untuk menjadi hebat seperti kk marlina ini…

  10. Keren mbak, bisa bertatap muka langsung dengan para pemenang lainnya. Ditambah pula bisa berjumpa langsung dengan para panitia lomba dan penyelenggara yang diwakili sama Dirjennya langsung.

    1. Ga sangka aja, sampai diapresiasi sebegitunya sama pihak penyelenggara,pengalaman yang mengesankan

  11. Mbak keren banget. Selamat ya atas kemenangannya. Ya nulis di blog, di instagram, bikin konten youtube pula tentang pembiayaan UMi, pantes aja juara πŸ™‚

  12. Selamat dan sukses atas pencapaiannya, selama ini aku belum berani ikutan lomba lomba blog, blog aja masih belajaran.

    ingin rasanya bisa menulis dengan baik dan menarik sehingga banyak pembacanya. boleh lah sharing bagaimana tulisan kita bisa menang lomba

  13. Alhamdulillah. Saat ada temen blogger yang juara, entah kenapa saya tu seneng banget. Rasanya, saya tu berada di lingkup pergaulan yang positif.

    Selamat mb Inna dan jangan berhenti berkarya. Btw, seneng sih kalau liat penyelenggara lomba memberikan penghargaan sebagus ini πŸ™‚

    1. Makasih kak, semangat terus berkarya kak, ga sangka juga diapresiasi seperti ini sie kak sama pihak penyelenggara

  14. weehh kerenn mbakk,, moga bisa tertular pinter nulis kayak mbak nya,, aminnnn

    pengalaman pertama menang emang biasanya jadi penyemangat lebih buat karya2 selanjutnya ya mbak

  15. City tour ke kota lama ini…. saya sangat iri. Saya pengen banget suatu saat mengalaminya juga. Saat ke kota lama Jakarta, saya hanya ke museum bank saya, tak kepikiran ke Museum Fatahillah. Hiks…

    BTW, selamat ya Mbak Lina…..

  16. wah selamat ya
    aku hadir itu di hotel borobudur
    cuma ketemu bimo doang

    tapi bukan sebagai blogger, lagi sebagai pegawai hehe

    1. Seriusan kak, wah berarti yang kak Bimo Samperin itu Kaka mungkin ya, katanya aku ketemu dulu sama yang kasih tau lomba ini. Makasih kak .. ternyata dunia itu sempit ya kak..

  17. Wah seneng banget pastinya ya mbak 😍 kereeeenn… Selamat ya mbak inna.. Semoga bisa menjadi pemenang lomba-lomba lainnya πŸ˜‡

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap