Smart Digital Solution

Aido Health Smart Digital Solution

0 Shares

Saat semua aturan protokol sudah dilakukan lalu masih juga terjangkit virus covid19 itu adalah sesuatu yang sangat membuat shock, Kehidupan new normal telah dicanangkan oleh pemerintah, bukan berarti virus corona telah hilang dan tidak lagi menjadi ancaman. Sahabat tetap harus lebih sehat lebih nyaman dengan keadaan ini, memperhatikan asupan nutrisi, vitamin, cairan dan menerapkan pola hidup sehat, seperti berolahraga secara rutin , mengelola stress dengan baik , tidak merokok, istirahat yang cukup. Kecemasan terjadi apabila dalam keluarga ada yang sakit dan harus mendatangi rumah sakit , untungnya sudah ada  aplikasi Aido health smart digital solution yang dapat memenuhi dimana sahabat kini dapat berkonsultasi dengan dokter, layanan perawatan di rumah, pemesanan obat dengan lebih sehat lebih nyaman. Bagaimana bisa melakukannya, mau tahu?  berikut ulasannya.

Smart Digital Solution

Di era serba digital saat ini, perhatian mengenai kesehatan menjadi prioritas setelah perkembangan teknologi yang dapat ditemui melalui smart digital solution. Dilihat dari makin berkembangnya aplikasi yang berisikan informasi tentang layanan dokter dan tenaga medis secara online. Setiap orang makin peduli dengan tubuhnya, pasti akan mencari informasi berkaitan dengan kesehatan dan kebugaran. Semakin banyak pengetahuan tentang kebugaran tubuh maka ini menjadi petunjuk mengenai apa saja yang harus dilakukan dan diperhatikan supaya tubuh tetap prima dan sehat,itu dapat dilakukan dengan hanya mengunduh aplikasi melalui handpone atau telepon genggam, dan menanyakan keluhan yang di derita saat sakit secara online tanpa harus bermacet-macetan, dan antri panjang. Dengan melakukan konsultasi secara online walaupun sudah new normal tetap saja harus waspada terhadap kerumunan orang apalagi rumah sakit yang pastinya banyak sekali lalu lalang orang sakit. Kalau konsultasi dilakukan secara online maka sahabatpun akan lebih sehat Lebih nyaman.

Lebih Sehat Lebih Nyaman Pada Era New Normal.

Walaupun sebagian perusahaan kembali menjalankan roda ekonominya dengan menyarankan karyawan untuk kembali bekerja dari kantor ataupun work from office (WFO) tetapi disarankan untuk tidak ada sekumpulan orang berkumpul baik pada saat datang ke kantor, makan siang ataupun pulang dari kantor. Pada masa era new normal, di mana harus hidup berdampingan dengan virus corona. Masyarakat diharapkan bisa tetap produktif bekerja, tetap ada beberapa hal yang harus dilakukan pada new normal yaitu :

  1. Selalu mencuci tangan dengan air mengalir
  2. Selalu memakai masker baik di luar kantor maupun di dalam kantor.
  3. Selalu membawa tas kecil yang isinya masker (agar dapat mengganti masker yang dipakai), hands sanitizer, sabun cuci tangan, sarung tangan, face shield, bawa tempat makan baik sendok, piring dan gelas.
  4. Menghindari kerumunan orang banyak atau keramaian .
  5. Menjaga jarak
  6. Jaga kebersihan di area tempat kerja.
  7. Jika mengalami keluhan sakit lebih baik di rumah saja dan melakukan konsultasi secara online melalui aplikasi Aido health smart digital solution, sebelum ke rumah sakit.

Apa itu Aido Health

Aido health merupakan platform teknologi kesehatan pintar dan terintegrasi untuk memberikan pasien akses ke berbagai provider agar mendapat layanan kesehatan berkualitas tinggi dan perawatan penuh kasih dengan harga terjangkau di rumah dan merupakan smart digital solution.

Visi

Aido health lahir dari apresiasi untuk membuat layanan kesehatan berkualitas dengan sentuhan personal tinggi yang menyeluruh dan dapat diperoleh dengan mudah oleh siapa saja

Misi

  1. Menghilangkan ketidaknyamanan dalam mendapatkan layanan kesehatan konvensional, seperti jarak yang jauh antri yang panjang dan konsultasi yang dikejar waktu
  2. Membawa layanan kesehatan yang komprehensif ke tempat paling nyaman dan berinteraksi dekat dengan pemberi layanan kesehatan
  3. Memfasilitasi kebutuhan kesehatan unik setiap individu kapan saja dan dimana saja dengan cara yang paling mudah.

Tidak hanya mendapat berbagai layanan kesehatan berkualitas dan harga terjangkau,karena aido health memiliki Care Partner (dokter, perawat dan terapis rehabilitasi) berkualifikasi & berpengalaman.

Layanan yang disediakan Aido Health

Pada Aplikasi Aido health smart digital solution memiliki layanan yang sangat penting dalam era new normal, dimana dibutuhkan untuk menghindari segala resiko yang akan terjadi. Inilah pelayanan yang diberikan diantaranya adalah :

Layanan Rawat Jalan Online (Konsultasi Online)

Rawat jalan online adalah layanan konsultasi via video call dengan dokter spesialis dari rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan aido health. Nikmati kemudahan layanan telekonsultasi rawat jalan dengan dokter spesialis dari rs terkemuka di Indonesia via aido health. Temukan dokter spesialis terbaik dan terpercaya lewat fitur konsultasi rawat jalan dokter di aplikasi aido health kapanpun dan dimanapun sahabat berada .

Tata cara mendapatkan layanan :

  1. Buka aplikasi Aido health pada smartphone sahabat lalu log in
  2. Klik menu rawat jalan online di aplikasi aido health
  3. Pilih rumah sakit yang diinginkan
  4. Pilih dokter spesialis yang diinginkan
  5. Pilih slot atau sesi konsultasi yang diinginkan (setiap dokter bisa memiliki durasi konsultasi yang berbeda-beda durasi dokter kamu bisa di cek langsung di aplikasi )
  6. Pilih profile pasien ( sesuai nama di KTP jika sudah pernah ke siloam , nama pasien ditulis sama dengan yang terdaftar di siloam)
  7. Masukkan keluhan yang dialami
  8. Klik tombol lanjut pembayaran
  9. Masukkan informasi tambahan mengenai pasien dan emergency contact
  10. Baca syarat dan ketentuan lalu klik saya setuju
  11. Pilih metode pembayaran (kartu kredit/debit visa/mastercard atau OVO atau virtual account BRI/Mandiri/BNI)
  12. Klik konfirmasi pembayaran
  13. Jika pembayaran berhasil, konsultasi online terkonfirmasi
  14. Buka inbox untuk melihat email konfirmasi yang berisi jadwal konsultasi online dan zoom meeting link untuk akses video call sesuai yang sudh terjadwal

Rapid Test datang ke Rumah dari Aido

Rapid test adalah metode pemeriksaan skrining awal atau pemeriksaan penyaring untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau COVID-19. Pemeriksaan rapid test menggunakan sampel darah dari ujung jari yang kemudian ditetetskan ke alat rapid test. Seseorang yang terinfeksi akan membentuk antibodi yang disebut immunoglobulin, yang bisa dideteksi di darah. Immunoglobulin inilah yang dideteksi dengan rapid test. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Apabila antibodi terdeteksi di dalam tubuh artinya tubuh orang tersebut pernah terpapar atau dimasuki oleh virus Corona. Pembentukan antibodi ini memerlukan waktu, bahkan bisa sampai beberapa minggu, sehingga dapat menyebabkan keakuratan dari rapid test cukup rendah.

Rapid test dapat dilakukan di mana saja dan hanya butuh waktu 15-20 menit untuk mendapatkan hasilnya dengan menggunakan kit. Kelemahannya adalah bisa menghasilkan ‘false negative’ yakni ketika hasil tes tampak negatif meski sebenarnya positif. Ini terjadi jika rapid test dilakukan kurang dari 7 hari setelah terinfeksi. Hasilnya akan berupa garis yang muncul 10–15 menit setelahnya.

Apabila yang diperiksa pernah terinfeksi virus Corona. maka orang yang sudah terinfeksi virus Corona dan memiliki virus ini di dalam tubuhnya bisa saja mendapatkan hasil rapid test yang negatif karena tubuhnya belum membentuk antibodi terhadap virus Corona. Pemeriksaan rapid test perlu diulang sekali lagi 7–10 hari setelahnya. Sahabat tetap disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari walaupun tidak mengalami gejala sama sekali dan merasa sehat.

Nah, bila hasil rapid test Anda positif, jangan panik dulu. Antibodi yang terdeteksi pada rapid test bisa saja merupakan antibodi terhadap virus lain atau coronavirus jenis lain, bukan yang menyebabkan COVID-19

Dikarenakan makin mudahnya fasilitas yang dapat digunakan untuk layanan rapid test datang ke rumah dari Aido, sahabat hanya tinggal mengklik aplikasi Aido health dengan tenaga medis dari RS siloam hospital grup sesuai fitur covid19. Untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemik covid19 di Indonesia dengan cara:

  1. Buka akses aplikasi aido health di smartphone sahabat.
  2. klik bagian covid19
  3. isi assesment dengan isi profile pasien
  4. Lakukan pembayaran

Vaksin di rumah dengan Aido

Vaksinasi tidak hanya diperlukan untuk anak kecil tetapi orang dewasapun penting melakukan vaksinasi agar tidak mudah terjangkit penyakit termasuk virus corona atau covid-19, ini merupakan upaya dalam bentuk investasi, sehingga tidak menimbulkan gejala yang sangat parah atau komplikasi berlebihan jika terjangkit penyakit. Upaya preventif untuk menjaga kesehatan diri sangat penting dalam pembentukan antibodi atau kekebalan tubuh manusia.

Cara altrenatif untuk membantu menjaga kesehatan dan imunitas orang dewasa dan anak-anak dengan vaksinasi. Kesehatan menjadi hal yang krusial bagi keluarga karena masing-masing individunya memiliki kesibukan masing-masing.Vaksinasi dapat meningkatkan imunitas sehingga kesehatan menjadi terjaga untuk yang telah lanjut usia Ketika melakukan vaksinasi, sahabat wajib memperhatikan kondisi tubuhnya.Tidak mengalami gejala penyakit ringan dan dipastikan dalam keadaan sehat, agar pembentukan antibodi menjadi lebih maksimal.

Bila vaksinasi diiringi keadaan tubuh yang tidak sehat maka ditakutkan antibodi kalah dengan vaksin yang disuntikkan ke dalam tubuh. “Saat melakukan vaksinasi usahakan kondisi tubuh sehat tidak ada demam dan flu. Setidaknya ada dua rekomendasi vaksinasi yang bisa dilakukan di tengah pandemi Covid-19, yaitu vaksin influenza dan pneumonia (PVC). Apabila ingin menunda vaksinasi, ditakutkan ketika pandemi berakhir ada pandemi lain dari penyakit yang bisa dicegah dari vaksin.  berlaku untuk bayi yang baru lahir. Sebab, daya tahan tubuh pada bayi belum maksimal karena antibodi hanya didapat dari sang ibu. “Padahal banyak kuman berbahaya, Jika memang terpaksa ditunda, dua pekan adalah batas maksimal yang bisa ditoleransi orangtua untuk teliti dalam memilih rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang akan memberi vaksinasi untuk anak. Jangan sampai rumah sakit itu mencampurkan anak sehat dan anak sakit, nanti bisa tertular. Berikut cara aplikasi Aido health melakukan pelayanan yaitu:

  1. Buka akses aplikasi aido health di smartphone sahabat.
  2. klik bagian vaksinasi
  3. isi assesment dengan isi profile pasien

Untuk menekan risiko penyebaran penyakit dengan melakukan kemudahan layanan vaksinasi di rumah melalui aplikasi aido health lakukan online assessment dan temukan paket vaksinaasi dari siloam at home hospital s group sesuai dengan kebutuhan masing-masing untuk dewasa atau anak.

Pengalaman Menggunakan Jasa Aido Health

Saat semua serba membuat cemas dimana virus covid19 belum berakhir, dan makin bertambah orang yang terkena virus ini, dan jauhnya lokasi yang harus dicapai untuk ke rumah sakit, akhirnya aku menemukan aplikasi Aido health dimana respon dan layanan yang diberikan cepat, lebih sehat lebih nyaman untuk berkonsultasi dengan dokter melalui online, layanan perawatan di rumah, pemesanan obat serta pembayaran, semua itu dapat dilakukan tanpa harus datang antri menunggu, ditambah harus melewati jalur yang macet, hanya tinggal mengklik aplikasi Aido health semua masalah kecemasan terselesaikan.

Cara Mendownload Aplikasi Aido Health

Aplikasi aido health (untuk pasien) dapat diunduh dan digunakan di ponsel android versi 6 ke atas atau ponsel iOS versi 12.1 ke atas, Order dan layanan dimana saja aido tersedia. Konsultasi online dapat digunakan di wilayah Indonesia secara nasional. Untuk layanan ke rumah, cek aplikasi untuk rumah sakit dan klinik yang ada di dekat sahabat. Aido health dapat di download pada Google Play store dan App Store .

  1. Registrasi akun baru dengan menggunakan nomor ponsel sahabat lalu isi data diri.
  2. Jika sudah registrasi tinggal log in
Aido Health smart digital solution
Langkah mendownload aplikasi Aido Health

Sahabat, walaupun istilahnya New normal tetap saja harus waspada jangan sampai membawa virus, karena virus ini dapat menimpa siapa saja yang merasa sehat sekalipun juga bisa terjangkit. Berkonsultasi secara online lewat aplikasi Aido health smart digital solution, sehingga kesehatan dinilai lebih aman untuk mencegah penularan virus Corona, khususnya bagi orang-orang dengan penyakit yang rentan dengan covid19 seperti penyakit diabetes dan penyakit jantung. Untuk itu segera download aplikasi Aido health sekarang juga , agar semua masalah kesehatan dapat terselesaikan dengan segera.

0 Shares

14 komentar untuk “Aido Health Smart Digital Solution”

  1. baca ini saya jadi banyak tahu tentang rapid test dan vaksinasi untuk pencegahan, kemudahan teknologi semakin memudahkan masyarakat ya apalagi di saat pandemi seperti ini. kehadiran aido health pastinya sangat membantu orang-orang yang ga berani keluar rumah seperti saya, bisa tinggal janjian dan minta datang ke rumah, good job

  2. Alhamdulillah, ada Aido Health di masa pandemi ini ngebantu banget ya. Soalnya kita khawatir keluar rumah. Bisa ada petugas medis datang ke rumah juga ok banget tuh

  3. Metode pembayarannya memudahkan banget. Bisa OVO dan BRI. Artinya memang ditujukan untuk beragam kalangan masyarakat di mana saja.

    Layanan personal itu sesungguhnya hal yang sangat dibutuhkan masyarakat ketika ruang gerak mereka mendadak dibatasi. Rasa aman untuk beroleh pengobatan maupun layanan kesehatan lainnya adalah faktur penentu bagi aplikasi kesehatan sehingga diminati masyarakat.

    Aido health membantu banget. 😍

  4. Wah, asik banget bisa rapid test dan vaksin di rumah lewat aplikasi Aido Health ini. Bisa mengurangi kecemasan kita kalau harus ke RS. Membantu para orang tua yang anaknya masih wajib vaksin nih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap