Edu Center

Edu Center Pilihan Pendidikan Informal Terbaik Masa Kini Agar Perempuan Dapat Menggapai Mimpi

0 Shares

Jika masih sering mendengar mengapa perempuan harus punya pendidikan tinggi, nanti juga ujung-ujungnya ke dapur juga . Katakan kepadanya apabila terjadi sesuatu kepada saya, kamu mau membantu ? Sahabat sebagai perempuan kita harus kuat, gagah berdiri , diterpa tantangan hidup, karena perempuan itu bukan hanya bersolek, urus anak dan suami. Sebagai Perempuan sahabat harus siap menyelamatkan diri sendiri jika sesuatu terjadi. Seperti apa yang terjadi dengan tetanggaku Siti , jika dia tidak mempunyai pendidikan dan ketrampilan, bagaimana dia dapat menghidupi keluarga dan ke 4 anak yang masih kecil saat suaminya meninggal dunia, ini realita sahabat. Dahulu Siti merupakan ibu rumah tangga, hanya mengurus ke 4 buah hati dan suami, tetapi di sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga, dia menyempatkan diri untuk mengisi waktunya dengan menambah pengetahuan mengikuti pendidikan informal yaitu kursus bahasa inggris dan komputer. Dengan berbekal ilmu pendidikan yang Siti punya serta kursus yang dimiliki maka siti tidak bingung menghadapi tantangan hidup dan cobaan seperti ini. Nah Edu Center Pilihan Pendidikan Informal Terbaik Masa Kini Agar Perempuan Dapat Menggapai Mimpi.

Dalam 5 tahun terakhir ini kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan semakin meningkat. Pendidikan merupakan pilar utama  dalam mendukung kemajuan bangsa, kemakmuran masyarakat, terbebas dari aktivitas korupsi, memiliki citra yang baik di Negara lain, reputasi sebuah Negara menjadi positif.  Seperti tertuang di dalam UU No. 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional pada pasal 3 menyebutkan tentang tujuan pendidikan yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa , berakhlak mulia, sehat, berilmu , cakap kreatif mandiri serta menjadi warga Negara yang demokratis juga betanggung jawab. Banyak para orang tua ingin anaknya mengenyam tambahan pendidikan berkualitas,  ditambah dengan memasukkan ke pendidikan informal, maka edu center adalah pilihan terbaik.

Mengapa Edu Center

Karena edu center merupakan pendidikan formal dan informal dengan berada  dalam suatu tempat sehingga lebih mengefisien dan memaksimalkan waktu dan akan menjadi trend pendidikan di Indonesia, dikarenakan EduCenter tidak terbatas hanya menyangkut pelajaran murid di sekolah tetapi terdapat juga beberapa kursus yang akan membantu mengembangkan kecerdasan anak, kreatifitas anak, dan juga kursus yang menyangkut aktifitas anak seperti kursus ballet dan juga kursus bela diri. Ketika sahabat memilih lembaga pendidikan informal, wajib mempertimbangkan beberapa hal penting mulai dari harga, lokasi, materi yang diberikan , pengajar yang berkualitas dan reputasi lembaga pendidikan. Tidak ada alasan lain untuk tidak memilih lembaga pendidikan di eramodern ini, karena pendidikan memang sangat penting untuk kemajuan bangsa. Tanpa adanya pendidikan , bangsa ini tidak akan maju dan tidak akan mengalami perubahan dan perkembangan yang signifikan.

Edu Center memiliki beberapa pendidikan

sumber : educenterid

EduCenter sebagai mall edukasi pertama di Indonesia berada di gedung berlantai tujuh di kawasan BSD City ini terdapat berbagai institusi maupun lembaga pendidikan berkualitas di mana anak dapat belajar dan berkembang. Beberapa pendidikan tersebut antara lain PreSchool, Art and Music, Ballet and Dance, Computer, Flight academy, language Match,physics, Chemistry , University Prepration and College Restaurant aand Entertainment , science Experment. Ini semua dapat ditemui dalam satu tempat tanpa harus membuang waktu untuk perjalanan dari satu pendidikan ke pendidikan lain, sehingga sangat efisien waktu.

Manfaat Edu Center dalam menggapai mimpi perempuan untuk masa depan.

  1. Menjadi lebih percaya diri dan mandiri. Tidak akan bergantung pada suami karena memiliki status yang sama dengan suami, tanpa harus keluar dari kodratnya sebagai perempuan
  2. Menjadi sekolah pertama dalam mendidik dan menanamkan akhlak yang baik bagi anaknya karena perempuan mempunyai kodrat sebagai ibu.
  3. Dapat mengikuti zaman dan teknologi, sehingga mampu melindungi anak dari konten yang tersebar di internet.
  4. ketrampilan yang dimiliki oleh perempuan akan mendukung kehidupannya dan orang lain.
  5. Pendidikan menjadi modal perempuan sehingga dapat dijadikan untuk berperan , berfungsi  dan memenuhi kebutuhannya di masyarakat
  6. Di Indonesia anak diwajibkan sekolah atau berpendidikan selama 12 tahun sehingga dapat meminimkan perempuan untuk melakukan pernikahan dini.
  7. Apabila seorang perempuan tidak memiliki pendidikan dan miskin maka rentan mengalami perdagangan manusia, dengan memiliki pendidikan perempuan memiliki kesempatan untuk mencegah adanya perdagangan manusia.

Dengan adanya pendidikan serta kursus dapat menampung atau membantu perempuan untuk berperan baik untuk dirinya sendiri, lingkungannya atau keluarganya. Jadi tidak ada namanya perempuan hanya mengurus rumah tangga atau au mengurus anak saja tapi mereka bisa berkarir memiliki keterampilan yang dapat diinterpretasikan kepada anak-anaknya atau kepada keluarganya sehingga menjadi peran penguatan bagi dirinya sendiri dan keluarganya. Jika kalian ingin mengambil pendidikan dan kursus secara bersamaan dengan menghemat waktu maka lebih baik mengambil educenter yang berada di BSD City.

Edu Center pilihan pendidikan informal terbaik masa kini agar perempuan dapat menggapai mimpi. Pendidikan informal yang lengkap, dengan diberikan kenyamanan dan rasa aman untuk para murid dan orang tua murid. Nah sahabat ingin mengetahui Informasi terkait Edu Center sahabat bisa dapatkan melalui beberapa akun media sosial #educenterid seperti instagram @educenterid dan facebook @educenterid dan melalui website resmi https://www.educenter.id

Referensi : educenterid

0 Shares

40 komentar untuk “Edu Center Pilihan Pendidikan Informal Terbaik Masa Kini Agar Perempuan Dapat Menggapai Mimpi”

  1. wah bagus nih jika kita punya anak atau keluarga yang ingin ikut edu center apalagi pendidikan yang di berikan sesuai kemajuan dan teknologi yang ada di Indonesia, sangat di rekomendasikan ..

  2. Wah menarik nih edu center ini, pendidikan formal dan informal jadi satu tempat. Jadi lebih hemat waktu karena tidak perlu berpindah tempat. Selain itu ada banyak kursus yang disediakan untuk mengembangkan kecerdasan dan kreatifitas anak. Sangat recommended nih tempatnya.

  3. EduCenter hadir menjawab metode belajar di era modern ya k, dengan motonya belajar dalam satu atap itu membuat gaya pendidikan masa kini semakin disukai. Apalagi yang tinggal di kota macet dan padat penduduk. EduCenter menjadi angin segar bagi para orangtua yang menginginkan waktu efektif dan efisien bagi anak-anaknya mendapat pendidikan informal.

    1. Keren ya kak EduCenter ini bisa menjadi program percontohan nih untuk pusat pendidikan terpadu. Jadi lebih efisien dari segi jarak, waktu dan tenaga karena semua ada di satu tmpt

    1. iya terobosan baru sehingga tidak perlu berkejaran dengan waktu dan tingkat
      stress karena perjalanan juga berkurang , semoga konsep edu center seperti ini
      akan terus berkembang ke daerah-daerah lain ya.

  4. Pendidikan bagi perempuan memang penting banget. Walau banyak yang bilang, ‘ujung-ujungnya di dapur,’ ya ampun kenyataannya tanpa ilmu, cuma di dapur pun ga akan bisa cakap. Kerjaan dapur itu kompleks lho, kreativitas diperlukan untuk mengolah menu, management waktu, atur duit belanja. Ckck

    1. Baru di daerah BSD tangerang ya, soalnya memang daerah macet dan memerlukan
      waktu banyak untuk menjangkau sekolahnya. semoga konsep seperti ini diikuti
      oleh berbagai lembaga pendidikan ya.

  5. Wah baru tau ada edu center. Mana praktis kaya touring karna berada di satu tempat. Hemat waktu. Nice info ka, kapan2 ke sana ahh sama anak2..

  6. Setuju, Kak
    Aku 6 bersaudara perempuan semua. Orangtua sekolahin kami semua hingga sarjana dan berpesan agar jadi perempuan mandiri. Bagus Educenter seperti ini sebagai pilihan untuk pendidikan informal sehingga banyak yang punya pendidikan baik formal dan informal untuk masa depan

  7. Educenter bagus nih buat yang mau belajar tanpa ribet. Formal dan informal digabung, keren euy.
    Sekalian ah, mau rekomendasikan ke putri remaja saya biar makin banyak tabungan ilmunya.

  8. Mutia Ramadhani

    Perempuan harus memiliki hard-skill dan soft-skill mumpuni. Benar seperti yg Mba Inna sampaikan, kita gak tahu nasib perempuan ke depan seperti apa, persis seperti cerita Mba Siti. Nah, EduCenter mampu memfasilitasi itu semua.

  9. Iya perempuan itu emang harus berpendidikan tinggi. Suka miris kalau yang bilang “buat apa perempuan mesti berpendidikan” adalah seorang perempuan juga
    Aku berharap ada educenter kayak gini di Malang.

    1. iya benar sekali, padahal itu untuk penguatan perempuan itu sendiri karena
      kehidupan bukan hanya hari ini saja ke depannya tidak tahu apabila hanya
      mengandalkan kepala keluarga dalam hal ini suami.

  10. Educenter programnya keren mengikuti perkembangan.cocok ini buat saudarae perempuan untuk belajar di educenter

  11. Fadli Hafizulhaq

    Sewaktu mengisi acara di kampus saya juga pernah memberi tahu kepada mahasiswi bahwa pendidikan tinggi bagi perempuan itu penting, meskipun pada akhirnya ia mengabdikan diri menjadi ibu rumah tangga, anak-anaknya berhak punya ibu yang cerdas dan berpendidikan

  12. Konsep Educenter ini enak banget ya. Dari yang biasanya kudu keliling ke beberapa tempat untuk menghadiri kelas yang berbeda di tempat kursus yang berbeda, disini cuma dibedakan lantai atau ruangan aja. Lebih praktis dan menghemat waktu.

  13. Perempuan zaman sekarang pemikirannya lebih maju,,, Banyak yang menuntut ilmu di jenjang yang tinggi, juga punya skill yang mumpuni… Kalau tidak bisa belajar di pendidikan formal, bisa mengambil pendidikan non formal…

    1. Iya , tetep sie kalau perempuan memang harus punya skill dan maju tanpa harus keluar dari kodrat sebagai ibu dan istri ya. Skill bisa dapat diperoleh melalui pendidikan informal salah satunya di edu center tempatnya.

  14. Setuju banget mbak, sebagai perempuan kita harus kuat, gagah berdiri diterjang tantangan hidup, pun kita juga mesti bisa menyelamatkan diri sendiri jika terjadi sesuatu. Dan ilmu adalah bekal yg bisa menyelamtkannya.
    Keren ya, ada program Edu Center kek gini. Semoga makin banyak perempuan berdaya dan berkarya di luar sana, dg tetap mempertahankan kodratnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap