De Chocolate Hostel Labuan Bajo

De Chocolate Hostel Labuan Bajo Penginapan Murah, Nyaman dan Bersih

0 Shares

Assalamualaikum sahabat jalan, semoga selalu sehat dan bahagia ya. Hari ini aku tidak melakukan kegiatan ke kantor seperti biasanya , senangnya bisa melakukan cuti setelah beberapa bulan melihat tumpukan kertas dan PC komputer serta kalkulator yang ada di atas meja kerjaku. Pagi ini aku menuju Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan bus Damri , ehhh PPD deh mobil yang khusus biasa mengantar ke Bandara , jam 8.30 aku sudah di tempat PPD Taman Anggrek huhuhuh, sesuatu sekali. Pagi ini serasa hujan masih membasahi bumi walau tak deras, hujan telah turun dari semalam namun cukup bersahabat tapi tidak dengan jalan menuju Bandara ternyata macet sekali. Alhamdulillah 15 menit sebelum berangkat aku sudah menunggu tepat di depan gate 7, ya keberangkatan pukul 12.00 menggunakan pesawat berpantun selama 3 jam 20 menit perjalanan tidak terlihat hujan di udara, apakah aku tak begitu perhatian, entahlah. Sesampainya di Bandara kadal besar hahaha apa coba tebak ? ternyata hujan gerimis tapi deras juga sih karena satu persatu penumpang memegang payung yang telah disediakan oleh pramugari. Setelah mengambil barang yang ada di bagasi aku menuju ke De Chocolate hostel Labuan bajo penginapan murah, nyaman dan bersih. Mau tahu seperti apa De Chocolate hostel ini? Simak yuk ceritaku !!

De Chocolate Hostel Labuan Bajo

De Chocolate hostel labuan bajo merupakan penginapan yang berada di pinggir jalan labuan bajo dengan harga murah, tempatnya nyaman dan bersih, yang telah aku booking dari Jakarta. Sesampainya di De chocolate hostel disambut ramah oleh resepsionisnya, lalu akupun menyerahkan identitas diri dan tanda telah booking hotel ke resepsionis selanjutnya aku diberikan kunci kamar dengan tempat tidur double bed, tepatnya letak kamarku ada di lantai 2 kata sang resepsionis.

Lokasi De Chocolate Hostel

Untuk menuju ke tempat penginapan ini dapat dilakukan dengan berjalan kaki dari Bandara Internasional Komodo , ataupun menggunakan taxi yang ada di Bandara selama 10 menit dengan tarif  harga Rp. 50.000,- dimana alamat lengkapnya ada di Jl. Soekarno hatta Labuan bajo komodo kab. Manggarai barat Nusa Tenggara Timur. Letak De Chocolate hostel persis di pinggir jalan. Apabila sahabat ingin ke pelabuhan kayu, dapat ditempuh dengan berjalan kaki, jika ingin naik kendaaran dapat sewa di depan penginapan apabila ada yang ngetem harganya Rp. 70.000,-tapi setelah negosiasi tawar menawar harga menjadi Rp. 50.000,-hahaha seperti di Jakarta saja ya nawar huhuhu, kok mahal iya karena menuju ke pelabuhan kampung ujung rutenya harus muter sebab hanya satu arah dari penginapan de chocolate.

Tipe kamar  De Chocolate Hostel

Kamar yang tersedia adalah dengan type tempat tidur double, studio dengan kamar mandi di dalam kamar dan tempat tidur yang mirip asrama model bertingkat dengan kamar mandi di luar. 

De Chocolate Hostel labuan bajo
De chocolate hostel
Penampakan ruang makan untuk sarapan menuju ke kamar Dormitory / Doc. Pribadi

Harga Kamar De Chocolate Hostel

Untuk yang Deluxe sebesar Rp. 400.000,- Studio Rp. 297.299 Dan kamar seperti tempat tidur asrama seharga Rp. 100.000 beda dengan menggunakan aplikasi dapat juga di pesan on the spot apabila tersedia.

Fasilitas De Chocolate Hostel

Apabila sahabat memesan kamar di De chocolate hostel akan mendapat sarapan pagi yang disediakan untuk lantai satu roti tawar yang dapat diolesi slei coklat , strawberry dan kacang dengan model dibakar atau tidak dibakar sesuai selera untuk tipe kamar asrama yang berada dilantai 1 (bawah) , untuk lantai 2 dan 3 disediakan sarapan pagi nasi goreng dengan telur, sosis dan kerupuk bisa diambil di lantai 4 rooftop De Chocolate hostel sambil menikmati indahnya pagi. Waktu Check in adalah jam 14.00 dan waktu check out jam 12.00 .Tempat parkir hanya ada di depan penginapan saja.  View indah terlihat dari lantai 4 Rofftop De Chocolate. Sahabat dapat duduk santai di lantai empat sambil menikmati sarapan atau menunggu matahari terbit atau terbenam di teras . Karena disediakan banyak kursi kayu dan kursi malas yang besar .

De Chocolate hostel labuan bajo
Penampakan dari lantai 4 Rooftop De Chocolate hostel Labuan bajo / Doc. Pribadi

Kuliner dan Destinasi Dekat De Chocolate Hostel Labuan Bajo

Untuk menikmati makanan laut atau seefood sambil melihat proses matahari terbenam dapat dilakukan dengan berjalan kaki santai sekitar 15 – 20 menit tempatnya di pelabuhan kampung ujung, tersedia aneka jus, es kelapa, durian dan makanan laut di sepanjang pelabuhan, oh ya jangan lupa sahabat sebelum pesan makanan dan minuman tanya harganya dulu ya, ada rumah makan yang tidak tertera harganya. Apabila punya waktu sehari dapat melakukan wisata alam di labuan bajo, lokasi agak lebih jauh sekitar 5 km, bisa gunakan mobil angkot yang disewakan seperti mobil online itu, biasanya mereka mangkal atau nunggu di depan hostel, atau sahabat bisa juga menanyakan kepada pihak hostel, sahabat akan menikmati sunset di sebuah bukit dan melihat keunikan sebuah goa. Jika mau berfoto di hotel fenomenal di labuan bajo sahabat bisa kok, beli minuman atau makanan saja di sana sudah bebas foto-foto, hahahah minta antar saja ke hotel Ayana Komodo.

Gimana sahabat ada rencana untuk mengunjungi labuan bajo, coba menginap di de chocolate hostel labuan bajo penginapan nyaman, bersih, murah, resepsionis yang ramah , bisa sahabat dapatkan melalui aplikasi ataupun on the spot. Cocok untuk sahabat jalan yang ingin hemat biaya macam aku ini hheheh. Coba deh kalau sahabat ke labuan bajo untuk menginap di sini.

Selamat menjelajah Indonesia.

0 Shares

50 komentar untuk “De Chocolate Hostel Labuan Bajo Penginapan Murah, Nyaman dan Bersih”

  1. Gw termasuk yang agak ribet kalo pilih tempat nginep, soalnya biar ngga dapet yg spooky dan aman ninggalin barang..
    Review positif kayak ginj sangat membantu, apalagi buat yang mau ke bajo..

    Nice info!

    1. Ninggalin barang di Kamar aman, pintu harus di kunci wwkwkwk . Aku juga kalau
      ke tempat baru cari penginapan jangan yang aneh2 dehh mending yang ramai dan deket
      kemana2 gitu. Itu aja dari rooftop bisa juga liat sunset or sunrise gitu loh.

  2. waah…ulasan tentang hotelnya sangat lengkap. Bisa jadi pilihan kalau nanti ke labuan bajo.
    penginapan yang mudah dijangkau dan dekat tempat makan memang jadi pilihan,
    Makasih mbak inna untuk cerita penginapannya 😀

  3. Lengkap sekali ulasannya kak, pas banget nih buat yang mau ke Bajo, apalagi harganya bersahabat dengan kantong. Semoga daku bisa ke Bajo juga, amiin 😍

    1. Aamiin, didoakan semoga bisa ke labuan bajo ya sama di Dia huhuhuhu.
      Jalan-jalan di sekitaran ada beberapa tempat makan, di sebelah hostel
      ada coffe shop juga, di depan hostel ada juga, aku makan nasi goreng
      seafood disekitaran hostel karena harga udah ditulis kalau yang lain
      tidak ditulis wkwkwk.Karena teman pernah makan dan minum tidak nanya
      harga ehhh teh manis dihargai 15.000,- .

  4. Tempat penginapannya strategis banget kak, jadi lebih hemat waktu kalo kita mau eksplor tempat wisata lainnya di sekitaran Hostel.. Harganya juga cocok untuk backpacker, dan juga bisa dapat view cantik di rooftop

  5. Lho lho kok harganya murah yaa hahaha. Asyik banget nih. Ada rencana mau ke Bajo emang cuma belum tau kapan hahaha. Boleh nih masuk list penginapan kalau lagi di Bajo 😉

  6. Ini hostelnya yang viewnya menghadap laut bukan sih, Kak? Kayak enggak asing sama view dari hostelnya. Soalnya waktu di Bajo aku lupa nginep dimana, hahaha. Btw, ulasannya mantap nih. Bagi orang yang suka baca-baca review dulu sebelum menginap, ulasan ini penting banget.

    1. Bukan kalau itu ada lagi aku bahas sendiri wkwkwk, ini yang di tengah kota
      cukup jalan kaki ke pelabuhan dan Bandara. Iya kadang kan kalau asing tidak
      pernah tahu mau nginep dimana malah zonk,serem dll wkwk.

  7. nama hostel nya sdh bikin lafar ya kak hahaha, ini hostel tapi sdh dapat sarapan ya? wehh enakk bangett, meskipun setiap lantai berbeda-beda menu sarapannya.
    belum pernah ke bajo akutuh, insyallah kalo ada rejeki nya ke bajo akan mengginap di de chocolate hostel ..

    1. Didoakan segera ke labuan Bajo, iya yang dormitory cuma roti kak sama teh manis atau kopi
      kalau lantai 2,3 nasi goreng pakai telor dan sosis hahahah, tapi kmrn karena aku tidak tahu
      aku ke bawah makan juga rotinya hahahah.

  8. hostel de chocolate bakal jadi tmpt paporit nih klo ke LBJ l udah murmer, deket kmn2 tmsk ke Bandara. Btw akuh waktu itu ke Bandara dari hostel ini 15 menit naek angkot byrnya donk dari 5rebu jadi 15rebu wkwk krna si Abangnya nurunin anak sekolah di pertigaan dan khusus nganter akuh ke Bandara.. jd abang angkotnya minta kompensasi klo dianter ampe dpn bandara nambah 10rebu krna angkot ga lewat sana wkwk..untung siang hari.. klo udah gelap ga berani lah aku berangkot ria….

  9. Tuty Prihartiny

    Dari rooftop de chocolate hostel bisa liat sunrise dan sunset? duh naluri jepret-jepret saya sudah ‘berontak’ ini, ndak sabar pengen segera pandemic ini berakhir. Lokasinya keren lagi, deket kemana-mana. Thanks kakak recommended banget ini

  10. Kenapa aku salfok ke namanya ya… Langsung pengen ngemil coklat.. Hahahaa…. Btw, aku kepo nihh kenapa dinamain de chocolate hostel? Apakah ada menu berbahan coklat di sini.. Ya ampun pikiran gue ke makanan mulu… Nice info mba, sapa tw ntr bsa ke Bajo lagi dan nyobain nginep di sini…

  11. Harganya terjangkau banget buat anak backpackeran nih, baca review kaka menggugah jiwa aku pengen jalan-jalan. Huhuhuhu pandemi cepatlah berlalu.

    1. iya memang unik namanya kak, sunset di Bajo memang keren dan apik ya kak,
      kalau ke ayana tidak sanggup dompetku menjerit kak, jadi hanya foto aja
      di Ayana bermodalkan beli minum, itu juga yang beli makanan dan minuman
      temenku juga .

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap