Cara Mendapatkan Kartu Prakerja

Cara Mendapatkan Kartu Prakerja dan Ikuti Kursus Online di Skill Academy by Ruangguru

0 Shares

Kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan, dimana akibat adanya pandemic Covid19 banyak usaha yang menurun, akan berlangsung berapa lama keadaan ini, sudah hampir 1 bulan lamanya dari kebijakan social distancing atau pembatasan sosial bekerja dari rumah atau wfh, harus menggunakan masker saat berada di luar rumah dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Begitulah keadaannya sampai ada instruksi  tidak boleh mudik, padahal sebentar lagi umat islam memasuki bulan Ramadhan dan sudah beberapa hari Jumat tidak boleh melakukan shalat jumat berjamaah di mesjid sesuatu kondisi yang benar-benar beda , orang mulai gelisah dengan dirumah saja, tidak ada penghasilan atau pemasukan bagi yang berupah harian. Suatu ketika seorang kawan bernama Ambar bercerita suaminya di PHK terkena imbas dari pandemi Covid19 yang seorang satpam di salah satu toko, dan dia hanya seorang ibu rumah tangga dengan seorang anak yang masih sekolah. Lalu aku menyarankan Ambar agar dia mencoba hobbynya yang dulu yaitu menjahit dan membuat masker saja karena banyak yang membutuhkan masker, lalu dijual secara media online. Saya menyuruh Ambar dan suaminya membuka situs prakerja untuk mengetahui cara mendapatkan kartu prakerja dan ikuti kursus online di Skill Academy by Ruangguru, biar menambah pengetahuan dan pelatihan sehingga dapat dipergunakan dikemudian hari setelah wabah Covid19 ini berakhir. Akhirnya Ambar merasa lega,dan melaksanakan anjuran yang saya berikan. Ingin tahu lebih lanjut mengenai hal ini? Coba simak Ya!!

Akibat adanya Covid19

Akibat adanya Covid19 berdampak pada perekonomian dimana banyak usaha yang mengalami kelesuan seperti pekerja salon, pegawai toko, pariwisata, ojek online dan masih banyak lagi yang kehilangan pekerjaan termasuk pengusaha mengalami kelesuan jualannya serta omsetpun menurun.   

Pengertian Kartu Prakerja

Program kartu prakerja adalah program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan yang diberikan kepada semua WNI yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah/kuliah dan mereka yang terkena dampak langsung dari COVID-19.

Program kartu prakerja kini telah disesuaikan tidak hanya diutamakan bagi pekerja dan pencari kerja muda namun juga mereka yang terkena dampak langsung dari COVID-19. Pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp 20 triliun, Semoga program ini dapat membantu daya beli para pekerja dan pelaku usaha mikro dan kecil yang mengalami penurunan pendapatan dan/atau kehilangan mata pencaharian”

Hasil pendataan penerima kartu prakerja yang terdampak wabah COVID-19 merupakan upaya lintas sektor yang melibatkan berbagai kementerian dan lembaga. Diharapkan program kartu prakerja dapat menyasar mereka yang paling membutuhkan.Program kartu prakerja akan menyasar sekitar 5,6 juta peserta di tahun 2020, dengan besaran bantuan pelatihan dan insentif yang diterima oleh masing-masing peserta sebesar Rp 3.550.000. Pekerja formal/informal yang terdampak wabah COVID-19 dapat mendaftarkan diri di situs resmi Program kartu prakerja mulai minggu kedua April”

Cara pendaftaran kartu prakerja

Daftar akun Kartu Prakerja terlebih dahulu dengan menggunakan email sahabat yang aktif. dengan langkah seperti pada gambar:

Setelah berhasil daftar akun dan login akun, lalu masuk ke Dashboard akun. lakukan langkah seperti pada gambar :

sumber : situs prakerja
sumber : situs prakerja
sumber : situs prakerja

Ikuti kursus online di Skill academy by Ruangguru  

Skill academy merupakan wadah kursus online yang hadir menjadi solusi untuk meningkatkan technical dan soft skill di berbagai bidang yang dipersembahkan untuk para mahasiswa, professional , dan umum. Mulai dari kelas bisnis hingga hobi , semua ketrampilan tersedia di skill academy dan disampaikan langsung oleh para ahli dibidangnya . Skill academy sudah dikenal memiliki reputasi sangat baik sebagai  platform pelatihan kursus online terbesar di Indonesia selama 1 tahun terakhir dan lebih dari 1.000.000 pekerja sudah memanfaatkan platform skill academy untuk meningkatkan kompetensi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Kursus online di Skill academy dengan memakai kartu prakerja

Skill academy memberikan manfaat bagi pengguna kartu prakerja yaitu :

  1. Pengguna kartu prakerja yang mengambil pelatihan paket prakerja senilai Rp. 1.000.000,- maka skill academy akan mendonasikan 10% dari nilai kelas sebesar Rp. 100.000,- akan ditransfer langsung ke rekening setelah melakukan pendaftaran untuk kelas, maka akan menerima tranfer dana sebesar Rp. 100.000,- kepada media pembayaran sebelumnya bisa lewat gopay, ovo link aja, maupun BNI.
  2. Mendapatkan langganan ruangguru gratis selama 3 bulan, jika memiliki anak di rumah, sekarang harus belajar di rumah akibat  situasi virus corona, anakpun dapat mengakses berbagai macam video belajar dari guru-guru terbaik, untuk mengikuti latihan soal , mengakses rangkuman dan berbagai macam fitur lainnya diaplikasi ruang guru secara gratis, ini sangat membantu sekali tidak hanya orangtua tapi anakpun dapat meningkatkan kompetensi dengan pelatihan. Keluarga juga bisa terbantu dengan adanya langganan ruang guru gratis ini
  3. Setiap kelas di skill academy diajarkan oleh para ahli, pakar-pakar terbaik dibidangnya , agar dapat membantu sahabat memperoleh penghasilan tambahan di masa covid19 ini atau untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.
  4. Fitur-fitur yang ada di skill academy telah dibuat sedemikian rupa sehingga membantu anda utuk bisa mengakses pelatihan jauh lebih mudah dan jauh lebih cepat.
  5. Setelah menyelesaikan pelatihan akan langsung mendapatkan sertifikat yang langsung di tanda tangani oleh Dirut Skill academy. Sertifikat ini akan sangat  bermanfaat sekali untuk membantu mendapatkan pekerjaan yang baru di masa mendatang dan tentunya masih banyak manfaat lain yang bisa diperoleh dan lihat langsung di skill academy.

Paket kombo kelas online skill academy

Apabila mengikuti pelatihan paket kombo maka anda akan mendapatkan langganan ruangguru gratis selama 3 bulan, ini akan sangat membantu sekali jika sahabat memiliki anak di rumah, yang sekarang harus belajar dirumah akibat  situasi virus corona, maka anak-anak dapat mengakses berbagai macam video belajar dari guru-guru terbaik, mengikuti latihan soal, mengakses rangkuman dan berbagai macam fitur lainnya di aplikasi ruang guru secara gratis. jadi bukan hanya sahabat yang dapat meningkatkan kompetensi dengan pelatihan  tapi keluarga juga bisa terbantu dengan adanya langganan ruang guru gratis ini . Ada 10 Paket Kombo kelas online di skill academy yang dapat diambil antara lain :

  1. Paket pelatihan Ojek Online ( 1 hari selesai)
  2. Sukses kerja sampingan di masa corona
  3. Kembangkan UMKM hingga kebanjiran order
  4. Teknik lamar kerja di masa corona
  5. Teknik lengkap menjual apapun dengan mudah
  6. Teknik lengkap memasarkan produk secara online
  7. Jago bicara depan umum berpenghasilan jutaan
  8. Belajar menulis konten berpenghasilan jutaan
  9. Menjadi youtuber berpenghasilan jutaan
  10. Teknik merancang produk (product design)
Cara mendapatkan Kartu Prakerja
Pengambilan Paket Kombo kelas online sampai mendapatkan sertifikat / sumber : skill academy

Seperti Ambar dan suami telah mendaftar program kartu prakerja, dipilihlah paket kombo kursus online kembangkan UMKM hingga kebanjiran order dapat mengikuti 6 kelas yang diperolehnya dengan rincian kelas dan materi sebagai berikut :

  1. Strategi pemasaran konten untuk raih untung maximal (content marketing), pengajar Astri Soeparyono dengan harga Rp. 100.000,-
  2. Trik menulis untuk tingkatkan penjualan (copywriting) , pengajar Nabila Aidid dengan harga Rp. 200.000,-
  3. Sukses beriklan di google Ads, pengajar Ryan Batchin dengan harga Rp. 200.000,-
  4. Sukses memulai bisnis toko online di Instagram, pengajar Michael Sugiharto dengan harga Rp. 200.000,-
  5. Customer service : menguasai teknik pelayanan terbaik, pengajar Putri Lisa Erdiyanti dengan harga Rp. 100.000,-
  6. Strategi beriklan di Internet untuk usaha ala Ivan Suganda, dengan harga Rp, 200.000,-

Nah, mereka harus menyelesaikan pelatihan kursus online tersebut setelah selesai exam/ujian maka akan mendapatkan sertifikat sebanyak 6 buah sebab telah mengikuti 6 kelas dan juga mendapat bonus sebesar Rp. 100.000,- dari Skill academy yang akan diterima 1-2 minggu setelah mengisi formulir melalui email dan dapat mengakses ke 6 kelas tersebut selamanya. Bayangkan banyak sekali keuntungan yang diperoleh dengan mengikuti paket kombo kelas online dengan kartu prakerja ini.

Pengajar 6 kelas ini merupakan pengajar yang handal salah satunya seperti Michael Sugiharto seorang online business, founder dan direktur Digimaru.

Telah banyak yang berhasil dari kursus online skill academy, Jadi segera manfaatkan kesempatan pemerintah yang telah menyediakan program kartu prakerja , diharapkan bisa membantu khususnya dalam menghadapi masa virus corona saat ini, daftarkan diri sahabat dan beritahukan orang terdekat untuk langsung segera daftarkan diri kesitus prakerja.go.id dan pilih pelatihan yang sesuai di skill academy.

0 Shares

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap