7 Destinasi di Pulau Bintan

7 Destinasi Instagramable di Pulau Bintan

0 Shares

Selamat datang di RHF, hahah begitulah logo tepat di pintu keluar bandara tanjung pandan dan kawanku bilang RHF apaan sie artinya ehhh aku juga ga ngeh kalau itu RHF tulisannya wkwkwk, bukan nama band ya sahabat itu nama Bandar Udara Internasional Tanjung Pinang namanya Raja Haji Fisabilillah tepat pukul 17.30 malam saya dan kawan-kawan sampai di Bandara RHF. Sahabat tahu tidak Tanjung Pinang adalah ibukota kabupaten kepulauan Riau sekarang menjadi kabupaten Bintan.  Dari Bandara kamipun menuju ke tempat penginapan yang telah dipesan oleh seorang kawan. Eits pasti pada nanya naik apa ke penginapan? Di jemput atau jalan kaki. Kepo aja dehh hahah .  Ehh jangan khawatir ya sahabat di tanjung pinang ini udah ada mobil online loh sahabat namanya Beelink dapat memesan lewat aplikasi online gitu. Sepertinya tidak akan masuk mobil online lain sebagai kompetitor Beelink. Sesampainya di penginapan kamipun mencari makan malam, maklum pulang kerja langsung cuss ke Bandara belum sempat makan jadi laper kan . lupakan diet ya. Kamipun makan malam tidak jauh dari penginapan dan pesenanpun jatuh pada pecel ayam wkwkw, dengan bertanya terlebih dahulu harga pecel ayamnya, takut aja kalau tidak bertanya ternyata harganya mahal, ehhh ternyata sama aja kok harganya dengan pecel ayam di Jakarta.

Hari berganti pagi mepo liburan kamipun dimulai dengan titik temu di Bandara RHF, tetapi alangkah baiknya Allah di pagi hari sudah diberikan cuaca hujan yang cukup deras , beberapa kawan yang telah sampai di kabupaen Bintan ini masih menunggu hujan reda, sebagian lagi sedang perjalanan dari Batam ke Bintan, lalu sebagian lagi dari Jakarta menuju Bintan. Ya kami sebagian masih menunggu dari Jakarta yang ternyata sebagian besar memakai maskapai singa dan belum dapat turun hanya berputar-putar diatas bandara RHF selama kurang lebih 30 menit yang lain menunggu dengan rasa was-was karena tak kunjung ada kabar dan ternyata si singa mendaratkan mereka semua di  Batam nanti setelah hujan reda baru akan diterbangkan kembali ke Bintan dengan alasan kurangnya bahan bakar. Astagfirullah untung saja tidak sampai habis bahan bakarnya . Lalu salah satu Tour Leader kamipun meminta kepada pilot untuk menurunkan barang-barang kami yang di bagasi karena kami tidak akan ikut pesawat singa ini untuk balik lagi ke Bintan karena kami harus mengejar waktu perjalanan tripnya, sehingga harus melanjutkan dengan kapal laut untuk mengejar waktu agar segera tiba di Bintan. Dengan segala argument dan perdebatan akhirnya diizinkanlah untuk menurunkan barang yang ada di Bagasi. Lalu melanjutkan dengan menggunakan kapal laut untuk menyeberang.  Setelah berkoordinasi akhirnya kamipun sepakat untuk menjemput mereka di museum Gonggong yang terdapat logo atau icon kota tanjung pinang.

Inilah 7 Destinasi Instagrammable di Pulau Bintan yaitu:

1. Gedung Gonggong

merupakan museum yang menyerupai Gonggong yang sama artinya dengan keong. Lokasinya dekat dengan pelabuhan terletak di jl. Haji Agus Salim , tepi laut kota tanjung pinang. ini merupakan icon kota tanjung pinang.

Doc. Pribadi

2. Patung Seribu Wajah

Namanya vihara ksitingargha Bodhisattva atau biasa dikenal dengan vihara seribu wajah (patung seribu wajah). Terletak persisi di sebelah Barat kota Tanjungpinang, memiliki 500 patung lohan dengan berbagai ekspresi wajah dan terdapat 40 lebih patung dewa-dewa dalam kepercayaan Budha.

Doc. Pribadi

3. Gurun Pasir Busung

Dahulu merupakan kawasan pertambangan pasir yang sudah tidak beroperasi lagi, kemudian kawasan tambang ini meninggalkan gundukan pasir yang kemudian dikembangkan menjadi potensi wisata. Bukit pasir ini makin hits dan populer dan instagrammable , karena kawasan ini menyerupai gurun pasir di Timur Tengah.  Banyak onta-onta sebagai aksesori di gurun pasir busung ini. Oh ya kalau ke gurun pasir busung ini jangan lupa pakai OOTD yang nyaman ditambah dengan kacamata dan topi atau payung karena cukup panas gurun ini.

Doc. Pribadi

4. Lagoibay

Merupakan kawasan wisata yang sangat populer di Pulau Bintan. Lagoi Bay yang berhadapan langsung dengan laut china selatan merupakan wilayah administratif di desa sebong Lagoi, kecamatan Teluk Sebong.

Destinasi di Pulau Bintan
Doc Pribadi

5. Pantai Trikora

Pantai ini merupakan pantai terpanjang di pulau Bintan , kawasan pantai ini sahabat dapat menemukan hamparan pantai pasir putih memanjang  hingga 25 kilometer. Pantai Trikora ini dibagi menjadi kawasan resort dan kawasan umum, denga n empat bagian yaitu Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3 dan Trikora 4. Trikora 1 dan 2 merupakan kawasan umum yang bebas dikunjungi, sementara trikora 3 dan 4 merupaka  pantai yang dikelola hotel atau resort. Nah kebetulan aku mengunjungi pantai trikora 4 .

7 Desrinasi Instagrammable di Pulau Bintan
Doc. Pribadi

6. Danau Biru, Kawal

Meskipun sama- sama berwarna biru, namun warna air di Danau Biru ini jauh lebih menghipnotis ketimbang lautan yang mengelilingi Bintan. Untuk ke tempat ini tidak dikenakan biaya HTM alias gratis.

7 Destinasi Instagrammable di Pulau Bintan
Doc. Pribadi

7. Treasure Bay Bintan

merupakan kolam renang buatan, namun tempat ini dibangun dan disertai pasir pada bagian tepinya sehingga mirip dengan pantai buatan. Selain itu, kolam ini juga dibuat sangat ramah lingkungan. Treasure Bay ini adalah kolam renang terbesar di Asia Tenggara dengan luas mencapai 6,3 hektar dan panjang hingga 800 meter, kedalaman terjauh 2,5 meter, bahkan luas permukaannya setara dengan 50 kolam renang untuk olimpiade, loh! Harga Tiket Masuk sebesar Rp. 100.000,- dapat main seluncuran dan berenang sepuasnya.

Destinasi di Pulau Bintan
Doc. Pribadi

Gimana sahabat penasaran dengan 7 Destinasi Instagrammable di Pulau Bintan. Semoga sahabat bisa menginjakkan kaki di Pulau Bintan ini ya, sehingga bisa melihat langsung seperti apa destinasinya.

0 Shares

49 komentar untuk “7 Destinasi Instagramable di Pulau Bintan”

  1. Pantai di Bintan masih bersih dan pemandangannya sangat bagus. Mungkin bakal betah berlama-lama menikmati suasana pantai .
    Kalau suatu saat bisa ke bintan, rasanya memang mesti ke lagoibay. Sepertinya suasana di sana sangat enak.

    Makasih mbak lina untuk cerita dan informasinya πŸ™‚

  2. Hehe.. wah, untung bisa mendarat dengan selamat sentosa dan dibolehin nurunin barang ya πŸ˜€
    Kuliner khasnya gmn, mantab ngga?..
    Kalo mantab boleh dong diceritain πŸ˜€

    Nice story!

  3. Duuh jadi kangen balik ke Bintan. Ternyata ada beberapa destinasi yang belum saya kunjungi. Yuks kak ina temenin saya melengkapi 7 destinasi instragammable di Bintan.

  4. Pas baca kata gonggong, mikrnya itu sejenis doggy 🀣
    Btw ini perjalanan pas kapan ya? Kayaknya familiar sama cerita pesawat singa yg delay itu. Hehehe

    1. ehmmmm gitu ya kak, tapi udah pernah ke Bintan belum kak deny? Perjalanan kapan ya mau
      tau apa mau tau banget, kalau pesawat singa mah memang selalu delay lah hahaha,
      penuh dengan ketegangan sie nungguinnya apalagi yang di pesawat muter2 aja ga turun2.

  5. Fix! Aku jadi pengen main ke Bintan. Ngeliat langsung gunung-gunung pasir yang terlihat sangat mempesona di foto itu. Someday, I will go there!

  6. Unik unik ternyata wisata domestik kita ya, pantainya bersih, ngga terlalu rame juga, rada serem aja sama cerita singanya beb hahahaha

    Terima kasih ulasannya beb, jadi memperpanjang mata dan rasa 😍

  7. Menarik tempat-tempatnya terutama gurun pasirnya… keren warnanya sih, meskipun nggak semulus gurun pasir di Timur Tengah. Danau birunya juga bagus bangeet.. Itu 7 tempat bisa dikelilingi dalam berapa hari Kak?

  8. Wahhh aku penasaran sama treasure dan gurun pasir nyaaa,
    Apalagi kemarin sempat baca novel, latarnya pulau Bintan, jadi makin kepo dehhh
    Semoga ada kesempatan menginjak kaki disana,
    Semoga corona segera berlalu, aamiin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap