5 Cara Merawat Trend Warna Rambut Ombre

5 Cara Merawat Trend Warna Rambut Ombre

0 Shares

Pernah mengalami kebosanan dalam hal warna rambut?  yang terkesan sangat monoton dengan warna hitam melulu. Walaupun sahabat berhijab,  harus tetap gaya juga dong. Biarkan saja jika ada yang julid,  dengan pertanyaan ngapain sie rambut sudah ketutup begitu masih digaya-gayain . Aku pernah merasakannya, dimana aku yang tidak pernah sekalipun mewarnai rambut, tapi ingin mempunyai rambut yang berwarna. Tenang aja tampil dengan mengikuti  trend warna rambut bukan hanya untuk orang yang tidak berhijab. Sampai suatu ketika aku datang ke sebuah salon dan berkonsultasi untuk melakukan perubahan warna rambut yang tidak begitu ekstrim, karena baru pertama kali melakukan perwarnaan rambut, akhirnya disarankan untuk mencoba mewarnai rambut dengan warna ombre. Ombre yaitu rambut yang diberi warna dengan ilusi bayangan dimana menggunakan warna gelap di bagian akar rambut serta warna terang di bagian tengah hingga ujung. Warna gradasi yang dipadukan akan tampak lembut dan cantik tanpa ada perpindahan warna yang jelas.  Trend warna rambut Ombre tidak akan pernah berakhir karena siapapun menyukainya. Jadi , rambut bukan hanya dicat sembarangan, melainkan juga punya trik sendiri agar tampak lebih elegan . Oleh sebab itu sebelum melakukan perubahan warna rambut ombre, harus dipikirkan juga bagaimana cara merawatnya. Ya, tidak mungkin dong setelah melakukan perubahan warna rambut ombre, dibiarkan hanya melakukan pencucian rambut saja, tidak semudah itu sahabat. Memiliki dan mengikuti trend warna rambut ombre, harus tahu cara merawatnya agar tetap sehat dan tidak rontok. Jangan sampai rambutnya jadi tidak karuan dan rusak. Nah kali ini aku mau membahas 5 cara merawat trend warna rambut ombre.

Cara merawat trend warna rambut ombre.

1. Lakukan pencucian rambut  secara teratur  seminggu 2-3 kali.

Dengan mempunyai warna rambut ombre, sahabat tidak dapat hanya melakukan perawatan dengan pencucian rambut setiap hari, karena akan menyebabkan hilangnya minyak alami rambut, selain itu warna rambutnya akan cepat memudar.

2. Pilihlah shampo khusus

Mencuci warna rambut ombre menggunakan shampo yang khusus diformulasikan untuk rambut yang diwarnai, sebab terdapat kandungan yang bisa menjaga pigmen pada rambut, sehingga tidak akan mudah memudar dan dapat menutrisi rambut agar tetap sehat , kuat dan halus. Jangan sekalipun sahabat mencoba untuk menggunakan shampo anti ketombe, karena terdapat kandungan bahan kimia yang cukup keras pada jenis shampo ini, alih-alih yang tadinya ingin tampil trend dengan warna ombre , malah pusing karena rambutnya semakin kering dan rapuh atau rontok.

3. Berikan vitamin rambut

Untuk memiliki rambut warna ombre memang harus ekstra perawatan yang dilakukan,  karena rambut warna ombre cenderung akan mudah rapuh dan kering, maka untuk memberi kelembaban kepada rambut ombre secara teratur sangat penting dilakukan, dengan memberikan vitamin dan nutrisi. Penggunaan vitamin ini setelah pencucian rambut dengan cara mengoleskan vitamin rambut ke bagian batang rambut, pemilihan vitamin rambut sesuai dengan jenis shampoo yang digunakan agar hasil yang didapat lebih maximal.

4. Tidak menggunakan pengering rambut , pengeriting rambut dan catokan/pelurus rambut.

Ingin kelihatan gaya dan cantik dengan trend warna rambut ombre malah menjadi rusak rambutnya dikarenakan sering menggunakan alat-alat tersebut, sehingga akan menyebabkan  kehilangan sebagian besar protein,mengurangi pigmen pada rambut dan menjadi kering nantinya. Boleh menggunakan alat tersebut pada saat-saat tertentu saja.

Trend Warna Rambut Ombre yang tidak bole dilakukan
Hindari penggunaan alat pengering ,pengeriting, pelurus Rambut.
Sumber : Canva

5. Melakukan masker rambut seminggu sekali

Salah satu perawatan rambut untuk melembabkan rambut yang terbaik adalah dengan melakukan masker rambut salah satunya dengan menggunakan minyak kelapa atau dengan menggunakan perasaan air lemon. Caranya Peras 1-3 lemon, tambahkan sedikit madu untuk mencegah kerusakan rambut dan mengunci kelembaban rambut.

5 Cara Merawat Trend Warna Rambut Ombre

Itulah 5 Cara merawat trend warna rambut ombre yang sahabat miliki, selain menarik untuk dilihat, keadaan rambutpun selalu sehat. Semoga cara ini dapat bermanfaat ya.

0 Shares

32 komentar untuk “5 Cara Merawat Trend Warna Rambut Ombre”

  1. Walau berhijab, dari dulu kepengan cat rambut. Tapi takut rambut rusak. Syukurlah ketemu artikel ini. Asal dirawat dengan baik, rambut yang dicat bakalan tetap bagus yaaa.

  2. Ternyata cantik juga ya warna rambut ombre, mesti ke salon nih kalo mau coba. Tapi kalau sudah memutuskan warnai rambut berarti harus siap perawatannya juga ya.

  3. teman perempuanku juga sering gonta-ganti warna rambut katanya ngikuti tren yang ada. dan katanya juga kalo terlambat kasih vitamin rambut nanti bisa rusak rambutnya di karenakan sering gonta ganti warna rambut

    1. wahhh ga bole kak sayang duitnya, dan warnanya juga masih cakep . Perawatan
      masker rambutnya juga ga bole gonta ganti kak. kayanya ga konsisten aja dehh
      masih labil kalau gonta ganti.

  4. Wah, baru tau kalo trend warna rambut seperti ini disebut ombre. Aku suka liat cewe2 dengan rambut model gini, kesannya asyik dan modis. Ternyata ada cara khusus untuk merawatnya, ya.

  5. Gak ada yang salah sama mewarnai rambut, baik berhijab ataupun tidak. Sekalipun gak kelihatan, toh kita untuk mewarnai untuk diri kita sendiri kan? Tapi memang sih, kalau memang mau macem-macemin rambut, perlu bener diperhatikan rambutnya biar gak rusak, toh yang gak diapa-apain aja bisa rusak apalagi kalau udah diwarnain kayak gini. Harus ekstra perhatian biar bener-bener jadi bagus dan gak ngerusak rambut

  6. Saran penggunaan shamponya shampo apa ya kak? Apakah shampo khusus yang direkomendasikan di salonĀ²?
    Atau bisa pakai shampo yg ada di minimarket gtu.

  7. Yuni berhijab dan yuni juga suka kok dengan rambut yang diwarna. Karena mewarnai rambut bukan cuma untuk dipamerkan kan. Yah, rasanya memuaskan hati aja gitu. Hehehe

  8. kesalahan yang aku lakukan ketika mewarnai rambut adalah ga konsisten menjaga dan juga melakukan perawatan rambut berwarna ini kak. Noted banget ternyata sangat tidak disarankan pake catokan ya

  9. Aku pakai hijab, tapi suka gegayaan sama rambut. Blom pernah di warna sih, dan baru tahu kalo rambut diwarna itu samponya khusus.. Kukira ya pakai sampo biasa gt hehe. Pengen banget diwarna pakai warna unguu full, karena keren aja sih menurutku. Soalnya aku juga suka warna ungu hehe. Semoga siap dengan semua perawatannya deh, kalo rambut diwarna warni xixi. Tengkyu tipsnya mbak :))

  10. kalo aku dulu jaman masih mahasiwa baru di kampus teknik suka panjangin rambut warnai rambut hehe keren abis karena suka pake vitamin rambut seminggu sekali

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy link
Powered by Social Snap